Gili Labak Madura in Love

15.37

Gili Labak yang terdapat di kota Sumenep-Madura, saat ini gili labak telah menjadi primadona untuk berwisata alam. Salah satunya adalah vitamin sea di gili labak tersebut, kenapa niar bilang vitamin sea? karena gili labak memiliki laut yang indah banget, masih perawan belom begitu banyak yang mengunjungi pulau ini jadinya masih bersih lautnya, masih bersih pulaunya, masih belom ada air bersih masuk pulau tersebut semua hasil air dari sumur dan rasanya asin bok.

Gili Labak Sumenep Madura :D
Awal tau gili labak di sumenep itu dari rekan-rekan plat-m yang akhir 2014 berkunjung ke pulau tersebut dan membuming kan di sosial media, jadilah saya ngiler buat "VITAMIN SEA" ke pulau tersebut. Kok yaa dilalah pas awal april 2015 tersebut ada broadcast dari salah satu anak plat-m di bbm, ada Open Trip ke Gili Labak 4-5 April 2015 bareng @btravelmate , kebetulan provokator buat sorak sorak di sosmed itu ada yang ikut juga, akhirnya tanya2 nya ke adminnya biar makin yakin buat jalan-jalan.

Jadi Open Trip kemarin itu pas Promo Gerhana Bulan, 2 hari 1 malam hanya IDR 180rb/orang, udah termasuk fasilitas makan 3x, trasport kalianget - gili labak pp, homestay, wisata pantai, snorkeling + foto underwater, dan foto2 dokumentasi saat disana.

Berhubung ditinggal temen2 kampus liburan ke gunung, niar pun ngak ikutan, jadilah niar ikutan trip ini, dan mulai prepare kayak sunblock, baju, jilbab, celana, buat main air, bawa barang dikit ajah ben ngak berat2in, oiya jangan lupa pouch waterproof buat henpon, jadi masih bisa foto dalem air, cuma yaa ngak dalem2 banget masih takut air masuk, padahal yaa ngak, hahahahha...

( Makin kebawah, makin banyak foto-fotonya siap2 yaa :D )

PERJALANAN MENUJU "HIDDEN PARADISE".

Dibangunin ayah sebelum subuh rasanya awesome, mata masih lengket, malemnya begadang tugas #ngok. Berangkat sebelum subuh ke terminal bungurasih, dan nyari bis jurusan sumenep kalianget, kebetulan dapet yang akas AC Rp 50.000 sampai pelabuhan kalianget, berangkat jam 6 pagi.

Waktu itu kursi kosong tinggal yang di belakang sisa 3 bangku kosong, dan niar pun duduk, baru bentar berangkat lah bisnya. Nah, boleh dibilang rejeki yaa ternyata niar satu bis sama mbak niyasyah + koncone juga, yang awalnya masih galau berangkat naik apaan. Sebuah kebetulan yang alhamdulillah.

Selama di perjalanan masih duduk di belakang bis dan entah punya daya tarik apaan, jadi selama dijalan punya temen ngobrol yang duduk disebelah, ternyata namane sugeng asli orang pamekasan, yaa banyak cerita tentang madura, kehidupan, makanan dan kulinernya, seru banget dan ternyata sama2 single fighter buat kerja sama kuliah jadi sama2 ingetnya TANGGAL MERAH/LIBUR.


Ngak mabok dong dikapal :p


Perjalanan 5 jam dong jalan darat naik bis sampai kalianget, dan makan permen terus biar ngak enek dijalan. Sampai pelabuhan kalianget jam 11an siang, seneng dong menginjakkan kaki di pulau garam dan akan berwisata alam, vitamin sea sea sea.... #oles-oles sunblock, 2 jam sekali kudu oles-oles yaa.

Bertemu semua yang akan menjadi teman satu trip kali ini di Gili Labak, dan buru-buru ke perahu buat nyebrang ke pulau tersebut, katanya kalau kesiangan banget keburu air laut pasang plus cuaca nya masih bagus siang begini. Naik kapal jam 12an siang, dan makan siang di kapal, mantap banget, saat kelaparan makan apah ajah juga habis.

Dua jam dikapal berasa dong pusingnya, cuma seru banget bisa ngeliat pemandangan yang bikin mata, otak dan hati tenang, ayem ngeliatnya. Panas nya matahari bikin vitamin sea makin lengkap.


Foto pertama kali nyampek Gili Labak

Oiya dipulau tersebut listrik belom menjangkau lho, gimana mau menjangkau jarak dari pelabuhan kalianget sumenep ajah 2 jam di tempuh naik perahu motor yang lumayan gede yaa. Jadi di gili labak tersebut ada kok persediaan listrik dari alat genset yang punya ruangan tersendiri untuk mengaliri listrik satu pulau.

Banyak yang menyebut Pulau Gili Labak, padahal Gili kan artinya Pulau, jadi kalau bilang gili yaa ngak pakai pulau lagi, biar ngak ambigu.

Pertama kali nyampek Gili Labak, subhanallah asli bagus banget, lebih bagus dari foto-foto yang beredar di berbagai sosial media, laut yang biru bergradasi ke ijo tosca dan warna nya menyatu sama langit biru awan putih, emejing bingit #ngalay, ngalay deh.

Baru dateng disambut oleh penyu yang ada di pinggir pantai, Welcome to Hidden Paradise Gili Labak.

"Welcome to Hidden Paradise" jare Penyu :p

SNORKELING buat PEMULA.

Sampai di gili labak, kita-kita orang saling berkenalan satu sama lain, yaa ada yang udah saling kenal, dan ada yang malu-malu. Berhubung niar orang nya malu-maluin buat kenalan jadinya semuanya diajakin kenalan, gue mah gitu orang nya, pingin dapet temen banyak sapa ajah diajakin kenalan. Kan banyak temen itu banyak rejeki :D

HOMESTAY

Penginapan, jangan dipikir bakalan nginep di rumah yang mewah yaa, kami menginap dirumah penduduk yang memang sudah disediakan oleh panitia @btravelmate. Tempatnya rumah sederhana yang asri dan lumayan bersih, dilihat dari kamar mandi ada, sumur juga ada, dan tiap depan rumah ada mushollah kecil, itu dibuat istirahat juga sama beberapa orang.

Baru nyampek, kita udah keliling ber5 sama mbak niyasya, mas fean, mas wawan, mas ken, sama kenny ngelilingin pulau jam 2.15 an gitu, puanas e amit2 langsung gosong, dan bener2 seru yaa, sebagai anak yang butuh vitamin sea lebih banyak rasanya bersyukur punya alam di Indonesia yang bagus, tapi sayang nya waktu keliling kemarin banyak sampah plastik dipinggir pantai, mbok yaa kalau liburan di mana ajah kalau bawa makanan minuman yaa sampah e dibawa pulang juga toh, ngak dibiarin bahkan dibuat gitu ajah, kan kasian alam nya, plastik kan susah diurainya.

Laut nya bagus yaa :D

Lompatan failed juga, awal2 nyampek GILI LABAK :D


WISATA SNORKELING = VITAMIN SEA

Persiapan sebelum snorkeling yaa foto dulu, pokoknya tiap ngapa2in ada ajah yang motoin, banyak yang dokumentasiin, kalau niar mah ngak usah ditanyain, yaa narsis, yaa selfie, yaa video ala reportase niar sendiri (ngomong sendiri ngadep kamera depan hape :p)


Sebelum Snorkeling
Buat niar ini snorkeling pertama kali, segala sesuatu yang pertama itu mengesankan, entah gimana jadinya ntar. Snorkeling pakai alat yang udah disiapin sama panitianya, pakai alat pelampung oren warnanya, pakai masker ada yang buat bernafas juga, seru pokoknya. Niat nya udah membara buat nyemplung dapet vitamin sea di gili labak.

Eksis Sebelum Nyemplung Snorkeling :p
Snorkeling nya seru, berjam-jam di air asin, ketemu bintang laut biru, ketemu karang-karang laut yang cantik, ada ikan nemo, ada ikan warna warni lainnya, bagus banget, ati2 yaa ada bulu babi nya juga, dan mas wawan kaki nya kena bulu babi, kasian deh.

I'm Action, coba liat itu rambut e mecungul ditutupin bando art :p

FOTO UNDERWATER.

Mau pamer aah foto underwaternya pakai go pro nya @btravelmate dong, alat e kecil tapi keren hasilnya, yaa buat pemula kayak niar, foto beginian udah disebarin di wasap, bbm sama instagram, path juga pokok e sosial media, sangking senengnya udah pernah mampir ke gili labak.


Karangnya bagus yaa :D

Tetep Narsis bawah air sama patrick biru :D

Tampak di atas air, kayak putri duyung ngak yaa :p

Selama perjalan snorkeling kaki ngak berasa sakit seh, ternyata keluar dari air laut berasa trecep-trecep, lecet gitu "pintu surga"nya, kan kaki surga itu dibawah telapak kaki calon ibu. Oleh-oleh dari snorkeling lecet itu biasa, karena ngak gitu, ngak seru dong ntar ngak ada yang diceritain diblog ini, kalau "pintu surga" nya lecet-lecet lumayan banyak, bikin trecep-trecep dibuat jalan, apalagi mas wawan yang kena bulu babi yaa, kesian deh.

MENANTI SUNSET.


Nungguin matahari tenggelam itu sama kayak nungguin tukang bakso digili labak, ngak nyambung sehyaa kan ini efek laper abis snorkeling. Kalau sunset bagus banget begini, rasanya pingin banget buat menikmati sama orang-orang tersayang, ibu, ayah, adem sama calon bojo, calon morotuo sambil minum degan plus ngemil bakso #efek laper :D


Pemburu sunset di foto :p

Wajah Kucel-kucel abis snorkeling #background SUNSET GILI LABAK :*

 MAKAN MALAM.

Boleh dibilang makan seadanya, hidup sederhana sudah menjadi bagian dari warga gili labak tersebut, jadi yaa kami ikut gaya hidup mereka yang sederhana dan penuh kebahagiaan. Oiya di gili labak ini akan ada listrik buat ngechas gadget yang kita bawa dari jam 6 malam sampai jam 10 malam ajah, selebihnya hanya lampu remang-remang di rumah penduduk supaya ngak gelap gulita.
Ke kamar mandi ada lampu oblik nya, bagus deh berasa bener2 didesa, nah abis snorkeling tadi mandinya antri, jadi yang cewek di kamar mandi dalem, yang cowok di pinggir sumur dong, bener-bener kok mandi ajah penuh perjuangan apalagi hidup.



Makan Seadanya yang penting kenyang dan kebersamaan :*

Abis makan malam ngak langsung tidur, tapi oles-oles geniont buat luka-luka nya cepet kering, dikasih handsaplast dong ben ngak kotor kena pasir. Ada beberapa orang yang menikmati indahnya malam itu ada gerhana bulan, terang banget dipinggir pantai gili labak. Nah mas zam ngajakin main uno dipinggir pantai, berhubung baru pertama kali juga main uno rasanya seru, main ber5, mbak niya, mas rosi, mas ubed, mas zam sama aku, dan saya 2x kalah, terus balik deh ke homestay udah kedinginan ngak bawa  jaket.

Gili Labak in Love :*
Ngak bisa tidur kalau lampunya ngak terang benderang, terus badannya juga pegel2 kan baru pertama kali snorkeling, jadi oles-oles safecare, dan kelop-kelop sampai setengah 3 pagi, baru bisa bubug itu pun tak merem-meremin, dan subuh udah bangun.

SUNRISEnya MALU-MALU.

Penikmat vitamin sea itu paling nikmat kalau ketemu sunrise juga kan dipinggir pantai. Awalnya ngak muncul lho sunrise, malu-malu muncul tapi setelah kita bersih-bersih pinggir pantai, nah sunrise nya muncul dong, menyambut kita penikmat sunrise yang baik hati mau bersih-bersih pantai, sadar lingkungan wisata alam begini,belom ada pengelolaan sampah plastik dengan benar.


Bersih-bersih pantai dong peduli wisata alam :D

Narsis di IKON Hidden Paradise #wajah no make up :p
Gerak-gerak yaa kita :D
Abis seru-seruan foto-foto sunrise, ada yang mau lanjut snorkeling pagi hari dong, kalau niar ngak melu wong "pintu surga"nya masih trecep-trecep perih bok. Snorkeling paling beberapa orang ajah, tapi emang seru banget, kan niar juga jalan-jalan, foto-foto lagi bareng risa, mas chandra, mas tion, yang snorkeling mas ricky, raden, zam, bagus, fitri sama rani #menghafal nama panggilan itu ngak gampang, kudu sering dipanggil secara intens, ngeliat wajahnya dan kenalan itu asyik.


Ngeksis sama yang snorkeling pagi, mas zam sama raden :D

Fokus ke Backgroundnya bagus :D

Oke absen yaa dari atas kiri ke kanan :
Risa (baju ijo) - Mas Bagus - Mas Fean - Mas Wawan - Mas Tion - Mas Kenedy - Niar - Mas Sayuti - Eka - Rani (baju merah)

Sekarang Bawah dari kiri ke kanan layar anda liat :D
Mas Rosi (baju belang2) - Mbak Niyasyah - Chandra - Fitri - Raden - Mas Ubed - Mas Ricky - Mas Zam ( jaket merah item )

Kurang satu kenny ngilang, entah jalan2 sendiri kemana gitu :D


Foto Keluarga dong :D

BONUS ( buat yang ngeliat2 sampai bawah )
Niat nya mau foto terbang gitu biar keren kan, ternyata hasinya gagal dong saudara-saudara, jadi dibikin gerak ajah deh lucu hahahha :D


Lompatan Failed yang penting HEPPY :D
Oke buat ngingetin, sekarang tanggal 21 April 2015 Hari Kartini, yang lainnya nulis tentang wanita yang menginspirasi, kalau niar hanya wanita biasa yaa menulis blog pun kalau sempet, yang niar ingin tulis yaa ditulis, biar abadi di sosial media, bukan cuma dalam ingatan karena niar gampang lupa deh :p

Jadilah wanita yang berbahagia dengan segala yang kamu miliki, dan jadilah inspirasi buat sekitar anda, setidaknya untuk diri sendiri, menyemangati apapun hal itu pasti bisa dilakuin, karena ngak ada yang ngak mungkin di dunia ini kalau ALLAH dan orang tua sudah merestui :)

NB: Foto2 dari dokumentasi pribadi, dokumentasi mas raden, mas zam sama mas kenedy, mas ricky, taratengkyu semuanya :D

BTravelmate teman perjalan ke GILI LABAK  :
CP : Mas Ricky

#nulis ditemani musik Far Away - Simon Adams  lagi suka karena liat abang nic sama mar :*    

You Might Also Like

64 Cuap-Cuap

  1. Balasan
    1. Besok2 deh mas kalau gosong nya mulai memudar, hahahah :D

      Hapus
  2. he.. he.. orang maduranya kalah nich ma yang dari surabaya
    saya aja belum pernah mbak

    BTW Gili Labak itu emang nama pulau, sekalipun Gili berarti pulau, bukan berarti ada pengulangan makna dong

    menurut nama-nama pulau yang memang dikenalnya gitu
    he..he..hee

    BalasHapus
    Balasan
    1. oohh dinamainnya gili yaa om, setau niar mah gili yaa pulau, hahahaha :D

      Ayoo om citro main2 ke Gili Labak juga :D

      Hapus
  3. aahhhh Niar bikin iri deehh bisa snorkling gitu.... maauu juga dooong.
    Niar mah biar gak make up pun cantik slalu koq ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mamacih mama faraz, snorkeling juga baru ini mbak, mau main2 ke tempat faraz kapan2 :D

      Hapus
  4. Cieee kenalan sama temen baru di perjalanan :)

    BalasHapus
  5. "...lecet gitu "pintu surga"nya" apa ituuuuuu???? hahahaha
    eh emg gk tau kenapa abis nyelem di air laut mesti perih2 gt yak??

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAHAHAHa.. kaki nya dong mbak ning, masak nganu nya :p

      Hapus
    2. hahahahahaha :p

      pengen bgt euy manasin kulit disini *manasiiiiiiin, dikata nasiii dipanasin wkwkwkkw

      Hapus
  6. keceh yah tempatnya Niar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keceh banget dong mas, vitamin sea :D

      Hapus
  7. Murah bangeeeettt.... Jd pengen. Tp ga bisa semurah itu lagi ya. Hihi...
    Kakinya sudah sembuh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya murah kan lagi promo mak susi :*
      Udah dong sembuh.

      Hapus
  8. Niar, apa kabar?
    Ternyata baru pulang jalan-jalan ya...duh, senengnyaaaa...
    Saya baru tahu kalo ada tempat wisata yang namanya Giri Labak di daerah Madura sana, keren kayaknya, biarpun kulit gosong dan badan pegel, tapi hatinya seneng kan?
    ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah baik bu irma, iyaa bu gosong, senang sekali.
      Bu irma sehat2 kan bu :D

      Hapus
  9. uwaaa keren banget pantainya,ternyata ini di madura ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak hanna madura indah sekali :*

      Hapus
  10. Mbak Niar total biaya perjalanan di Gili Labak berapa mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gia sudah sehat kah? Kemarin sekitar 300.000an gia dari Surabaya ke Gili Labak nya yaa , Udah termasuk transport pp sama btravelmate juga :D

      Hapus
  11. Wooo bareng Mbak Niya tooooo... kangen ditraktir ama mbak Niya XD
    Murah ya ke sana... mau dong...

    BalasHapus
    Balasan
    1. murah lagi promo, yuk sini yuk :D

      Hapus
  12. Ternyata di Madura ada pantai secantik Gili Labak ya. Kapan ya bisa kesana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada dong, bagus banget. Yaa buruan kesana mumpung musim nya panas :D

      Hapus
  13. Mbak Niar, ngajakinnya ndadak. Aku gak suka ih >,<

    BalasHapus
    Balasan
    1. aahh aya kan kemarin ngak isok , besok2 lah yaa nduk meme :p

      Hapus
  14. Untung cuacanya cerah ya...
    coba kalau pas ujan... :D melas lak an..
    btw, itu bisa dibuat nge-camp gak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kebetulan pas cerah, sekarang cuaca nya ababil yaa mas ari :p
      Ada kok dipinggir pantai gitu kemarin anak2 cowok2 lain nge camp

      Hapus
  15. Cantik bangeeet pantainyaa...aaak..mau...

    BalasHapus
  16. Trip rame2 gitu memang seru banget ya.. fotonya rame, ceritanya maknyusss.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mbak haya, ikutan yuk :D

      Hapus
  17. itu potonya ku bisa ada yg gerak2 sih mba?? *Salah fokus

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah mas victor, yaa waktu foto gerak2 ajah :p #makin aneh
      Diedit foto nya banyak beberapa kali gerak, aku pake photoscape :p

      Hapus
  18. Ealah Mbak, Gili Labak itu di Sumrnep toh. :O
    Jauh juga. Kirain di Bangkalan. XD
    Bagussss, jadi pengen ke sana. Lebih murah pake travel ya. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lebih murah dan enak travel orang asli madura lebih aman :D

      Hapus
  19. indah banget pantainya buat selfi-selfi. hehe

    BalasHapus
  20. Hihihi, iya banget. Dari atas udah mirip putri duyung. :D

    Pingij juga ke sana. apiik.

    BalasHapus
  21. wah banget deh mbak, jadi pengen kesana. hehe

    BalasHapus
  22. mau ikuuut..kayaknya tempatnya oke bangeeet :)....snorkeling oke, kalau diving bagus juga ngg Niar di sini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belom tau kalau diving bagus juga ngak, belom ada yg diving mbk indah

      Hapus
  23. Wah gambar gerak-geraknya keren banget.
    Di tambah lagi ternyata pantai di madura keren banget. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren2 di pantai maduraaa sini ayoo dolan

      Hapus
  24. Belum pernah samek kesini mba. :( Moga tahun depan bisa main ke sini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayoo main, pulang bawa foto ajah yaa, sampah bawa pulang balik

      Hapus
  25. wah hidden paradise beneran itu.
    lho mbak niar itu nginepnya di gili labak ya
    ada pemukiman ya disana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya beneran uapikk.... Ada dong, cuma bebrrrapa KK ajah seruu

      Hapus
  26. kesana harus ikut travel yaa?
    klo brgkt sendiri gmn caranya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau niar prefer ikut travel punya temen sndri, yaa bisa ntar nnaik kapal sndri ajah beres dari kalianget

      Hapus
  27. Wah..
    Keren!
    Saya aja yg asli Madura belum pernah ke pantai ini. *sedihsesedihnya

    BalasHapus
  28. keren banget pemandangannya , bagus ..

    BalasHapus
  29. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  30. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com