Liburan Singkat ala Niar Ningrum : di Malang 3 Jam

15.19

Heiiii dulur sekalian, udah memasuki musim liburan sekolah yaa, selain liburan sekolah, ada liburan natal dan taun baru numpuk di akhir taun, jadi libur puanjang buat yang libur, kalau saya masio libur kuliah dua minggu juga libur kerja nya belom pasti.

Nah kalau mau liburan panjang itu paling enak direncakan, contohnya neh kan niar mau liburan tahun 2015, udah cari tanggal merah yang agak lama terus bisa cuti kerja, terus cari tiket pp nya dari jauh-jauh hari kan lebih enak, kalau naik kereta api beli yang online sudah ada, lebih enak. cepet, kalau pesawat bisa cari yang lagi diskon. Nah kalau udah ada tiket pp, cari temen di kota yang mau dikunjungi, kemudian nge-list mau kemana ajah yang dikunjungin, pastikan bawa barang pribadi ngak usah banyak-banyak, siapin kamera+memori yang kosong buat mengabadikan moment, gadget+chas, semua kudu di siapkan. Nanti mau pas hari H berangkat tinggal cus berangkat kan enak.

Itu seh kalau mau liburan panjang, kalau liburan singkat mah mau kemana ajah ayo, kayak niar kapan hari tuh abis UTS mau refreshing jadi pergi lah Liburan Singkat ala Niar Ningrum. Ini liburan singkat nya ke Ngalam = Malang.

Jadi mau jalan-jalan mau naik kereta api dari sidoarjo hari minggu ajah enak, nyari tiket baru hari sabtunya (13/12/2014) di stasiun Sidoarjo, asli nya ada tuh kereta ekonomi tiap jam 6 pagi dari sidoarjo ke malang hanya 5500 rupiah lho, tapi tiket nya abis tak bersisa dan dapetnya berangkat naik Kereta Penataran Ekspress jam 8.17 - 10.03 wib, terus dapet tiket pulang nya itu Kereta Bima Eksekutif  jam 13.30 - 15.11 wib, edyan toh di malang hanya 3 jam.


Di malang 3 jam ngapain?? Yaa jalan-jalan dong.

Di Malang 3 jam halan-halan heppy bergembira, untung nya kok ada yang mau jemput, nemenin, plus traktir.


    Selfie di Stasiun Malang Kota

Sembari menunggu yang jemput dateng jadi selfie lah saya pakai lensa fish eye, ini didepan stasiun kota malang masih cerah ceria, bagus banget awannya. Terus nyoba dalemnya nyari tiket kereta yang lebih sorean udah ngak ada, jadi yaa sudah terima nasib buat liburan singkat di Malang.

Berselang 15 menit yang jemput udah dateng, dibilangin kok ngak usah repot2 segala,naik motor lebih enak jalan-jalan malang,tapi katanya malang cuacanya ngak jelas, kalau keujanan ntar luntur lho kamu, yaelah udah biasa keujanan juga lho saya, cuma dimanja ajah dimalang #eehh.

Stasiun Malang Kota :*



Cuacanya masih cerah
Buat yang mau Wisata di Kota Malang bisa dapat panduan nya di depan stasiun Kota Malang ada papan besar plus gambar nya lho.
Wisata Kota Malang
- Perpustakaan Umum Kota Malang
- Masjid Jami' depan Alun-alun Malang
- Mall Olympic
- Gereja Katholik
- Toko "OEN"
- Museum Brawijaya
- Wisata Belanja Tugu
- Alun-alun Malang
- Golf Araya

 Mau wisata lebih naik lagi bisa naik dikit diatas malang itu ada Batu, banyak banget wisatanya mau berapa malam juga oke liburan di Malang. Udah dingin, deket sama sidoarjo, plus ada temen dan saudara disana.

    Makan Siang Bakso President di Pinggir Rel

Buat penikmat kuliner wajib main ke Bakso President di pinggir rel, tempatnya ekstrem mau lewat rel  itu harus lihat kanan kiri dulu, terus kalau mau parkir mobil di sekitaran situ ditaruh di depan toko orang, tukang parkirnya kurang lancar kok.

Selfie semilikiti :D

Oiya ini bakso melegenda banget, dari jaman esema juga begitu itu bentuk dan model nya di pinggir rel, alamat nya di Jl. Batanghari No. 5 Malang (Belakang Hotel Savana), artis juga sudah banyak yang mampir di bakso sini. Kalau dibilang spesial nya itu bakso nya banyak macemnya bisa milih, kuahnya enak tipis-tipis plus merica nya kerasa, terus saos tomat nya enak ngak kayak saos tomat murahan sama lokasi nya deket rel kan enak toh. Orang kemarin tuh yang orang malang asli ajah belom pernah kesini, kan enak toh kesini sama niar :D



Bakso President Uenak Poll


    Sholat di Masjid Jami' depan Alun-alun Malang

Berhubung sudah waktunya laporan jadi diajakin sholat di masjid jami' depan alun-alun malang. Lagi renovasi masjid nya, tapi bagus banget emang, kan tempat cewek sama cowok terpisah jadi janjiannya di depan pagar ketemuannya.

Nah dalamnya masjid jami' bagus banget, ornamen kayu-kayu terus buat sholat enak banget, nah kalau cewek mau berias di kasih peringatan di luar masjid saja, keren toh masjid kayak gini, subhanallah bagus sekali.

Oiya berhubung parkir depan masjid jami' kan penuh, jadi di parkir depan gramedia malang, jalan ke masjid jami' dan jalan dikit udah nyampek Toko Oen, es krim yang melegenda jaman nona belanda sampai sekarang.

Masjid Jami' Malang


     Nge-Meal Es Krim di Toko OEN Malang

 Pertama kali masuk Toko OEN yang melegenda itu keren banget lho, takjub ajah bangunan belanda berasa banget, suasanya dalam nya juga masih asli banget belanda, terus ada banner gede tulisan "Welkom in Malang" bahasa belanda gitu, dan didalam nya paling banyak datang orang-orang tua yang nostalgia gitu, ada keluarga juga, ada anak muda seperti saya yang penasaran es krim melegenda sejak lama.



Mejeng didalam Es Krim Oen :D

Berhubung suda makan bakso president, jadi ini mau nge-meal es krim ajah, pesen chocolate parfait sama oen's spesial.

Buku Menu Toko OEN
Daftar Es Krim plus Harga nya

Oiyaa ini eskrim nya enak bingit, berhubung kesana nya abis benerin gigi tuh jadi waktu makan es krim berasa sengkring linu gigi depannya, tapi rasa enak lumer dimulut ngalahin ngilu gigi. Kalau di surabaya ada toko es krim gini nama nya Zangrandi, uenak juga belom sempet di posting juga yaa aah ngak sempet deh.

Di suruh milih Oen's Spesial atau Chocolate Parfait, suka banget sama Chocolate Parfaitnya, punya orang di incipin dan enak bingit coklat nya ada permen coklat nya enak banget. Terus kalau Oen's Spesial itu enak nya rasa coklatnya lembut, enak tapi enak banget chocolate parfait. Besok kalau kesana mau nyobain menu steak nya sepertinya enak deh.

Oen's Spesial enak :D
Chocolate Parfait JUARA :D


     Stasiun Malang Kota : Pulang lagi ke Sidoarjo

Oke jam 1 siang balik ke Stasiun Kota Malang lagi, terima kasih liburan singkat nya, besok2 mau liburan singkat ke Mojokerto aah ada kereta Jenggala khusus Sidoarjo-Mojokerto nunggu jadwal lodang dan nunggu saudara yang di mojokerto selesai pindahan rumah.

See You Malang :*
Dalam kereta Bima Keren bingit
Oiyaa pulang naik kereta api Bima Eksekutif, uenak banget kertanya duduk nya dua-dua terus dudukannya enak, ada ijekan kaki nya, terus ada tipi nya, pokok nya naik kereta bagus itu emang joss.
Makasih buat yang nemenin, terus anter jemput kemana pun saya mau, plus nraktir juga makasih yaa, oiyaa orangnya request ngak mau disebut nama plus pajang foto nya, oke janji dipenuhin yaa ngak sebut nama plus foto, besok-besok lagi yaa kan belom ke musium angkot, terus belum rafting kita.




Sampai Jumpa Lagi di postingan Liburan Singkat ala Niar Ningrum berikutnya yaa dulur.

You Might Also Like

56 Cuap-Cuap

  1. long last ya sm yang udah nemenin *soktaubangetiniiiiiikomenku
    btw aku sering ke Malang, tp semuanya belum prnh kusambangi wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hah longlast kyak orang pacaran ajah mbak ning, kata orang jojoba ajah saya #eehh... Ayoo ke sini malang enak bingit buat kuliner :D

      Hapus
  2. Bakso President Hahaha
    deket banget nih sama kantorku mbak Niar.
    Weleh2 tau gitu bisa kuliner bareng-bareng :D
    Tapi bayarno lho wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaa mana saya tau, kan waktu itu juga ditemenin jadi yaa asyik berduaan :p

      Hapus
  3. Bima tu nyampe Jogja kan? Dulu jaman kuliah di jogja kl mo nyamperin abang di surabaya naik bima ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini yang bima baru mbak muna, dari malang ke surabaya gitu, hihihi :D

      Hapus
  4. Aiiihhh Toko Oen emang ngangenin eskrimnyaaa.. Kalo yg lainnya belum pernah nyobain :P
    Liburan singkatnya inspiratif, bisa kuliner ke berbagai tempat gitu dalam 3 jam hehehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ada mbak tia,emang es krim oen enak bingit, dicobain mbak kuliner apalagi ada yang nemenin :D

      Hapus
  5. Mpengeni bgt niar..

    Jgn lupa ikutan givweyku yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi sini main sini mbak noorma :D

      Hapus
  6. Walaupun hanya 3 jam yang namanya liburan itu sangat mengasikan sekali mbak niar. Jadi ingin saya liburan kayak mbak niar meskipun itu cuma 3 jam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk liburan singkat mengasyikan :D

      Hapus
  7. singkat banget tapi berasa lama ya Niar,,seru deh lihat liburan singkatnya,,eh itu eskrim bikin ngiler hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. lama ngak nya tergantung yang nemenin mbak dwi, hahahha.... liburan singkat tuh keren, es krim emang uenakk :D

      Hapus
  8. Sama saya juga singkat saja liburannya dan masih di putaran puncak saja yang dekat. Ngomomg-ngomomg itu bakso punyanya pak presiden ya...... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wih asyik mainnya di puncak, baksonya pak jokowi dong :p

      Hapus
  9. Mumpung masih muda niar, dipuas-puasin jalan-jalannya, nanti kalau sudah berkeluarga siapa tahu waktu untuk jalan-jalannya sudah sulit atau bahkan ngga ada, hehehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa om yos enak mumpung single masih muda jadi jaalan2 dipuasin yaa :D

      Hapus
  10. wew... mbak niar lagi maen ke malang toh..
    aku ae seumur2 tinggal di malang gk pernah ke toko oen..haha
    lain kali bilang2 mbak kalau ke malang..ntr kita wisata kuliner bareng.. ^_^

    BalasHapus
  11. kok enak banget jalan-jalan ke malaaang.. aku loh ke malang cuma numpang tidur doang. paling mentok cuma sampe alun-alun huhu. Oiya, ada museum angkut nya juga di Malang.. gak mampir tah mba Niar?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kemalang mampir tidur, wih eman ne mbak, besok ke batu main ke museum angkot nya, belom pernah mampir, besok2 aah mampir, mau bareng mbak put :D

      Hapus
  12. liburannya memang sangat singkat hanya 3 jam, tapi kualitas berliburnya sangat mendalam, apalagi bisa menyempatkan makan Bakso super duper Presiden yang sudah tophingga kemanca negara, tentumakjleb banget deh liburannya.

    salam sehat dan ceria selalu kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa dong om kan ada yang mau nemenin plus direpotin :D

      Hapus
  13. seru bgt mbak niar liburannya, meskipun cuma 3 jam :)

    BalasHapus
  14. Wah enaknyaaa liburan ke Malang... kampung halamanku tercinta... syg sya cmn bs setahun skali ke Malang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wihh liburan ke malang, asyik banget kan ayoo pulang om dian :D

      Hapus
  15. mau jalan2 kemalang juga kayaknya nih soalnya dari penjelasannya asik sih.
    numpang promo


    http://beritaterbaruseputarolahraga.blogspot.com/

    http://agen-bola-sbobet-jagad303.blogspot.com/

    http://bandarbola-ibcbet-jagad303.blogspot.com/

    BalasHapus
  16. Ya ampuuun, Niar.. Kamu di Malang cuma 3 jam? Itu sih lebih lama di jalannya :')
    Tapi lumayan lah ya, dapet wisata kulinernya. Aku 3,5 tahun tinggal di sana belum pernah sama sekali ke Bakso President yang terkenal itu. Hotel Savana itu sebelah mananya Stasiun Malang, sih? Terus itu stasiunnya Stasiun Malang baru atau Stasiun Malang lama? Selama tinggal di Malang, aku nggak pernah diajak ke sana sama temenku yang asli orang Malang, mungkin udah pada bosen kali ya, atau ngerasa ada yang lebih enak dari bakso itu (hanya praduga) :p
    Aku ke Toko Oen cuma sekali, itu pun sama keluarga, soalnya harganya kan not recommended buat mahasiswa, ya kan? Hahaha :') Btw, Toko Oen itu kan letaknya di daerah kota, ya.. Daerah itu jadi tempat favoritku di Malang karena ada Alun-alun, Pasar Besar, McD, Gramedia. Dulu minimal sebulan sekali aku main ke sana. Tapi sekarang denger-denger di Malang tempat gaulnya udah macem-macem. Aaah kangen Malang kan jadinyaaa. Tanggung jawab kamu, Niar :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai cewekk, ayooo ke malang lagi dong, kebetulan hotel savana itu deketnya mana ngak tau, kan kemarin itu ditemenin orang malang yang baik hati sesabar mungkin.

      Toko oen emang bener2 edyan harga nya, es krim gitu ajah habis 80riboo :D

      Hapus
  17. salam kenal mbak Niar, masih ada tu yang belum disambangi..Museum Rokok :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal mbak emy, kalau museum rokok kan ada sampoerna di SUrabaya, kalau batu ada museum angkot :D

      Hapus
  18. Balasan
    1. iyaa dong kan liburan emang asyik mas huda :D

      Hapus
  19. ah, mupeng ke Malang, belum kesampean hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk ke malang mbak dewi asyikk lho :D

      Hapus
  20. saya pernah makan di Oen Malang. Suka sih sama interiornya, cuma rada gelap aja, ya :)

    BalasHapus
  21. setidaknya bisa jalan jalan ya walau hanya tiga jam saja sudah bisa nyenegin diri hihihi

    BalasHapus
  22. mbak niar , saya jd pengen ke malang :) seru ....

    BalasHapus
  23. kalau ke Malang aku mampir tempat Niar ya :)

    BalasHapus
  24. kangen Malang.. udah lama gak ke sana

    BalasHapus
  25. Masih lumayan kak bisa liburan 3 jam. Aku mau liburan malah nggak bisa karena harus mengerjakan tugas tahunan. Tutup buku soalnya.

    BalasHapus
  26. Sepertinya gambar artis Agnes Monica tidak hanya ada di belakang bangku BIS Bis aja ya, Di kereta Api juga ada heiheiheihieee. Keren mba Niar

    Mumpung belum terlambat, kami mengucapan Selamat Tahun Baru 2015 ya.. Semoga di tahun 2015 mendatang kita semua akan diberikan kemudahan dan kesuksesan yang lebih besar lagi dari tahaun sebelumnya. (Salam kami sekeluarga di Pontianak. Kalimanan Barat)

    BalasHapus
  27. Ada asal muasal dikasih nama bakso presiden? Apakah presiden pernah singgah disana atau gimana hehhehee :D
    Ternyata cukup banyak juga tempat wisata yang harus di kunjungi di Kota Malang,,, Dimana mana pasti ada yang jualan Bakso malang :D

    BalasHapus
  28. sayang banget,ke malangnya pas q dah di Riau hehe..kangen malangggg

    BalasHapus
  29. Ahhh kangen malang.. Terakhir ke malang tahun 2010 kmrn.. Hihhhh udah lama ajeeee :D

    BalasHapus
  30. aku sakit hati baca post ini mba. pengen ke malang sedari kuliah belum kesampean juga. hahah

    BalasHapus
  31. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  32. Kalau TOKO OEN nya jual apa ya mbah Niar ??

    BalasHapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com