Lupa Waktu di Hamparan Hijau dan Birunya Langit

12.16

Lupa waktu itu kalau udah nemu tempat di hamparan hijau dan birunya langit berasa di dunia yang beda, beda dari perkotaan yang kanan kiri bangunan gedung bertingkat, kanan kiri perumahan, banyak polusi asap pabrik, kendaraan bermotor yang makin hari makin banyak saja polusinya bikin kota jadi tercemar, sudah ngak sehat, ngak bersih lagi udaranya, air, tanah semuanya ternodai #halah bahasanya.


Lagi melihat yang seger-seger

Disini, di pinggir sungai yang terdapat hamparan hijau yang bikin adem banget berasa dapat tempat siap hunting foto, ngelepasin penat dari aktivitas keseharian, sapa tau bisa gulung-gulung kayak mbak caio bella atau mungkin piknik sama keluarga bisa juga kan tempatnya asyik lho, itu pinggir sungai berantas di daerah desa turipinggir jombang. Saya suka hamparan hijau birunya langit seperti tempat tinggal di akun twitter saya @niar_cilukbaa


Saya itu simpel, sesimpel bikin saya bahagia tinggal bawa saya jalan-jalan ke alam, mau itu naik gunung, main ari di pantai, menyusuri savana, jalan-jalan di hutan manggrove, terus ke bukit teletubbies yang dibromo, bahkan bahagia itu saat masih bisa melihat sunrise dan sunset dari atas loteng rumah, atau sekedar duduk-duduk manies di depan rumah sambil ngobrol santai disiapkan teh hangat dan pisang keju itu bikin bahagia banget apalagi sama orang tersayang.

Buat niar sendiri bahagia itu datang nya dari dalam diri sendiri, kalau udah bahagia yaa bahagia ajah tanpa sebab tanpa alasan, bahkan bahagia bisa membuat energi positif yang menular keorang lain, coba deh senyum sama orang yang ngak dikenal, nanti kan orangnya bales senyum balik, itu ibadah kecil yang sederhana tapi bermakna positif buat orang disekitarnya.

Bayangan kita kawan seperjuangan :D


Someday pasti ngerasain banget lho titik jenuh dalam suatu aktifitas apapun itu, atau dalam suatu hubungan, yaa sudah saat kayak gini kan emang ngak bisa dipaksain buat ngelepasin semuanya masalah, terus teriak "I FEEL FREE" kayak syahrini kan, itu dia tantangan dalam hidup, karena hidup ngak ada tantangannya itu kayak makan makan bakso polosan hanya tambah kuah tapi ngak dikasih sambel+kecap+saos+jeruk, enak seh cuma kurang sedap gimana gitu rasanya.


Kalau hidup flat gitu-gitu ajah ngak akan ada sensasi nya, kurang tantangan, dan kurang motivasi yaa harus memotivasi diri sendiri biar jadi orang bersyukur, saat dikasih ujian hidup harus bersyukur karena allah masih sayang dan mau naik tingkat ujian kesabarannya. Masak iyaa hidup itu  datar, seperti bahagia terus juga ngak mungkin, susah terus juga masak iyaa susah terus kan yaa, sama kayak bosan masak bosan terus, mungkin hidup nya butuh refreshing di hamparan hijau dan birunya langit kayak niar begini yaa.


Saat merasakan bosan,jenuh, udah ngak ada 'feel' lagi neh sama suasana nya, yaa pinter-pinternya kita membuat suasana berbeda dari keseharian, kan udah bosen neh senin-jumat aktifitas bejibun dari pagi sampai malam tuh, beberapa tips ala niar ningrum :

- Di bikin sabtu minggu santai sama keluarga atau sama kesayangan,
- Meluangkan waktu 'me time' ngak melulu sama pasangan kan kalau weekend atau yang LDR bisa sama2 meluangkan waktu 'me time',

- Bikin sesuatu yang BEDA, bisa jalan-jalan ketempat yang disukai,
- Bikin sesuatu yang SPONTAN ngak usah pakai rencana langsung kemana gitu, atau ngapain gitu biar suasana "bosan dan jenuh" bakalan ngilang dan bikin jadi manusia yang semangat lagi melakukan aktifitas.
- Bersyukur akan hidup yang memiliki rasa bosan, jenuh atau apapun yang bikin ngilang rasa, karena masih bisa merasakan gratisnya oksigen di dunia ini.
- Menjadwalkan untuk berlibur kemana ajah buat refreshing, ini penting kalau hidup kurang refreshing bisa-bisa otaknya meledak lho ntar, tubuhnya kisut2 :p


angkat tangan terus teriak "I Feel Free "

Terkadang orang kurang bersyukur akan hal-hal kecil yang dijalani dalam aktifitas jadi merasakan bosan, jenuh, dan hilang "feel" nya. Saat sesuatu yang dirasa membuat bosan, ada saatnya merasakan kangen atas kebosanan, kejenuhan yang seperti itu, Someday saya harus bersyukur kalau pernah merasakan kebosanan, kejenuhan dan kehilangan "feel" karena tanpa rasa itu hidup saya bakalan monoton seperti itu itu saja, kurang greget.

Ibadah senyum paling gampang = Energy Positif

Cuma sekedar ngetik biasa saja, disaat jenuh sama aktifitas gitu gitu ajah keseharian jadi yaa harus dibikin ngak jenuh seperti ini nulis dari hati, terus liat-liat foto waktu survey jadi teringat akan hamparan hijau, birunya langit yang bikin damai, aah I say "I FEEL FREE" ala syahrini tanpa heboh dan eksis di sosmed lho yaa.

You Might Also Like

29 Cuap-Cuap

  1. foto yg paling atas, berkhayal... seandainya saya yang disitu... melihat sungai yang tenang.... segaaarr rasanya :)

    BalasHapus
  2. mbok sekali-kali saya diajak kalau ada acara huntng-huntingan foto?

    BalasHapus
  3. indah banget pemandangaannya niar,,,itu seperti di tanah jombang ya,,,

    BalasHapus
  4. free free free, dan tersenyum bikin energo positif bertambah ta Niar?? hehhee

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak nophi, kalau senyam senyum dewe yaa medeni :p hahahaha

      Hapus
  5. aiiih senyum gingsulnya ituuu ngangeniiiiiiiiiin

    BalasHapus
  6. Niar yang seger lagi memandag hamparan hijau yang segar juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. IYAA mama lidya yang seger, semoga sehat2 yaa mama lidya, suaminya lekas sehat

      Hapus
  7. menenangkan banget liat foto yang pertama :)

    BalasHapus
  8. Lah pose gegoleran dirumput kayak syahrininya mana? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngak ada mak lus, ntar minta foto2 terus dong :D

      Hapus
  9. Tiba-tiba saya pengen libur dan main ke tempat yang seperti itu.
    Selamat, kamu sudah berhasil meracuni saya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk main ke tempat ijo2an, banyak bunga bunga juga boleh :p

      yes asyik meracuni

      Hapus
  10. memang perlu sering-sering feel free nih Niaaar :)...biar tetap bahagia dan gigi gingsul bisa selalu tersenyum yaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mbak perlu feel free biar refresh yaa mbak indah, ammiin :D

      Hapus
  11. pemandangan hijaunya bikin segar :)

    BalasHapus
  12. memang paling ngerasa bebas tuh, saat berada di hamparan hijau .. rasanya tenang dan damai :)

    BalasHapus
  13. emang kalau udah ada di atas rumput ijo tuh rasanya nyaman plus adem bgt serasa dkt sama alam :)

    BalasHapus
  14. paling enak tuh emang di hamparan ijo sambil piknik sama keluarga :)

    BalasHapus
  15. iya nih kalo udh di hamparan hijau dan birunya langit tuh , serasa I'm feel free :) seakan masalah hilang sejenak

    BalasHapus
  16. rasanya tuh i'm feel free bgt , betul apa kata syahrini :)

    BalasHapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com