Solo Balapan Tidak Slow Lho

14.00

Solo Balapan, kalau inget solo yang diinget lagu nya Didi Kempot yang Stasiun Balapan yang sampek sekarang tuh penasaran kudu ke stasiun balapannya, nah kebetulan banget kapan hari dari solo mau ke jogja naik kereta cumu 10ribu rupiah naik pramex sriwedari, pagi hari siap mengantar kan anda ke kota jogja.

Beberapa kali ngelewatin stasiun ini, baik dari jalur kereta api maupun dari jalur darat lewat depannya jalan solo balapannya maksudnya gitu. Penasaran dong masak iyaa udah tiga kali  ke solo belum afdol kalau belum ke Stasiun Solo Balapannya yang terkenal seantero jagad raya lho yaa.


Ning stasiun balapan 
Kuto solo sing dadi kenangan
 Kowe karo aku 
Naliko ngeterke lungamu



Depan Solo Balapan

Menurut cerita jaman bahoela, setasiun balapan itu merupakan alun-alun utara milik Keraton Mangkunegara dan ada pacuan kuda Balapan nya. Nah kerena ada arena khusus pacuan kuda balapan ada terjadi perubahan dari pola pedesaan ke kota jadi saat Pemerintah Kolonial Belanda ada perubahan ide yang direstui oleh dua kerajaan yaitu Kasunanan dan Mangkunegaran.


Perubahan pola itu yang membuat salah satu transportasi kereta api dari semarang menuju solo, maka dari solo harus punya stasiun kereta api sendiri, jadi lah lokasi lapangan pacuan kuda balapan yang dianggap paling pas diubah menjadi sebuah stasiun dengan nama Balapan tetap dipertahankan sampai saat ini.

Jalan Masuk Stasiunn

Keluar Stasiun Solo Balapan ada banyak taxi avanza
Setasiun Solo Balapan memiliki dua emplasemen, utara dan selatan.
Emplasemen Selatan ada 5 jalur yang biasanya dipakai untuk kereta api penumpang, emplasemen Utara ada 7 jalur dipakai untuk kereta api barang. Nah kemarin di 




Jarak dari solo ke 2 kota :D
Kemarin kan ke jogja naik pramex sriwedari, katanya itu kereta tambahan untuk jam 6 pagi dihari minggu jadi yaa harus pagi sekali berangkat ke stasiun, biar tidak ketenggalan kereta. Berhubung kesana nya jan setengah 6 lebih dikit, jadi masih sempet foto-foto di stasiun solo balapan, biar deh dibilang ndeso, kok narsis banget gitu, untuk orang sekitar situ sendiri mah sudah biasa stasiunnya jadi buat apah foto-foto lagi.



Tiket kereta pramex sriwedari.

Nyempetin masuk stasiun solo balapan, bersih banget terus kalau masih pagi itu nyaman, belum banyak orang yang jualan. Nah berhubung masih sepi jadi yaa mari narsis dulu, melihat struktur nya keren banget, baja-baja jadi satu, dan ada satu buah lukisan yang guede banget yang menjelaskan cerita keseharian orang solo dan sekitarnya yang damai sejahterah serta ramah.


siluet tubuhku yang gendut
Menunggu kereta yang tak kunjung tiba, atau aku sedang menunggu kamu menuju ke gerbang yang lebih terang yaa, ini modus banget kali yaa isinya hihihi...


menanti kereta :D

Sudah tiga kali ke solo, yang pertama acara ABFI  diSolo di bulan Mei 2013 terus yang kedua main ke Taman Balekambang yang menurut niar tuh yang bikin keren ada tempat nari-nari nya keren kan yaa dan yang ketiga yaa ini mampir ke solo balapan.

Suka foto ini, unyuu kan, lupain sapu belakang ku :p

So, siapa yang sudah ke solo balapan neh??
Film nya Finding Srimulat ajah ada Flash Mob di Stasiun Solo Balapan lho, keren banget nari-nari orang banyak gitu.






Sumber :
http://tentangsolo.web.id/stasiun-balapan.html
http://lirik.kapanlagi.com/artis/didi_kempot/setasiun_balapan
http://id.wikipedia.org/wiki/Stasiun_Solo_Balapan
                   

You Might Also Like

37 Cuap-Cuap

  1. aku belum pernah ke solo,penasara deh sama stasiunnya :D

    BalasHapus
  2. Aaaaa niaaar.... kamu mengingatkanku pada kereta. Udah lama nggak naik kereta, padahal dulu tiap minggu naik kereta bandung-jakarta.
    Cakep deh poto kedua terakhir ituh. Aku suka nih outfitnya, khas mahasiswa dan keceh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi iyaa mahasiswa yang seneng banget jaket parasit, tas ransel yang gede hihihi, celana jeans bebel hihiihi :D

      Hapus
  3. Balasan
    1. hooh mama lidya , niar juga baru tau hihihi :D

      Hapus
  4. saya udah bolak balik solo blm mampir sini malah he

    BalasHapus
  5. Sekarang stasiun sudah berubah ya mbak Niar, terakhir aku ke sana tahun lalu hehehe.

    BalasHapus
    Balasan

    1. wahh mbak titis, niar baru kali ini ke solo balapannya

      Hapus
  6. Sejak kapan mangkunegaran jadi kerajaan :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. lha di pencarian wikipedia begitu e, emang yang bener apaan lho mase?

      Hapus
  7. Belum pernah ke stasiun solo balapan, kalau stasiun poncol semarang dulu sering hampir tiap 3 bulan sekali mondar-mandir semarang jakarta. Sekitar tahun 1997 an dan terakhir naik kereta tahun 1999.

    BalasHapus
  8. Wah Gia belum pernah ke Solo.. aduh jadi pengen kesana :)
    Oia, mba Niar, itu foto seluet nya keren ^_^b

    BalasHapus
  9. wah boleh juga nih soloo, kapan yaa bisa kesana >.<

    BalasHapus
  10. solo memang Kota yang Penuh Kesan....

    BalasHapus
  11. wah, aku belum pernah ke sana :D

    BalasHapus
  12. wahahahah ke p.jawa aja jarang , eh tapi nanti kpn-kpn main deh kesana

    BalasHapus
  13. aku pernah nyasar neng stasiun balapan..hehehee

    BalasHapus
  14. jadi kangen dengan solo, dulu saya kuliah di situ

    BalasHapus
  15. saya belum pernah ke Solo Balapan, tapi kota Solonya udah siih, udah sempat nginap disana, muter2 dikit juga udah, yg pasti udah pernah belanja di Pasar Klewer yang terkenal itu, xixiix *jadi pengen ikutan juga ini GAnya* :D

    sukses yah Niar ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. HIHIHI mbk diah jalan2 muluuu :D

      makasih mbak :D

      Hapus
  16. Artikel yang bagus sekali min, bagus banget jadikan motivasi.

    Salam saya

    BalasHapus
  17. aku minta traktir Soto Balap koq munculnya stasiun balapan.. :D :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. tuh jadi salah.... "Lontong Balap" ketulis jadi "Soto Balap" hahahahaha

      Hapus
    2. lha makan soto sambil balapan yaa om :p

      Hapus
  18. kok beda foto di artikel sama di header ya? yg bener yg mana? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi sama ajah, cuma beda pose dan angel ambil gambar ajah :p

      Hapus
  19. Gambar gambarnya bagus sekali, semoga sukses dengan GA nya mbak Niar :D

    BalasHapus
  20. Beberapa kali ke Solo sih, tapi yang dituju ya Pasar Klewer hehehe.
    Wisata belanja itu emang mengasyikkan :D

    BalasHapus
  21. asekk..solo memang mengesankan...di balapan ketemu sama Didi kempot gak?bahaha

    BalasHapus
  22. skolastika putri9 Desember 2013 20.54

    Hallo Kak Niar, senengnya ke Solo. Aku jadi kangen. Dulu sempat 4 tahun di Solo tapi juga belum pernah ke stasiunnya :(

    BalasHapus
  23. loh loh loh ngungsi kemana itu? hahahaha

    BalasHapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com