Rahasia Manis : Makan Arum Manis

07.13

Menikmati cemilan manies tuh paling enak banget, apah lagi yang seperti kapas lembut banget. Jajanan anak kecil yang biasanya dicemil saat santai, ndak mesti santai waktu untuk memakannya. Kalau niar lagi jalan-jalan di taman ada kembang gula langsung deh beli tanpa babibu #eeh kalau puasa ndak lho yaa :p



Lebih demen duduk-duduk di taman daripada ngeliat buku sipil yang setebel sepatu wedges niar #eeh. Temen duduk santai itu arum manis plus banyu putih sebotol waktu ditaman atau sekedar liat yang ijo-ijo biar seger, waktu jadwal nguli belum sesibuk sekarang masih tuh nyempetin 1 jam sebelum nguli buat mampir dulu di kebun bibit deket banget sama kampus :D



Ekspresi makan arum manis

Ada yang bilang kembang gula, permen kapas, tapi arum manis lebih famous panggilan buat kumpulan kapas yang terbuat dari gula yang di panaskan. Terkadang niar makan arum manis waktu jalan-jalan sama sapa ajah, mau sendiri atau sama lainnya, kalau sama temen dulu pernah dibilang kayak anak kecil tapi ujung-ujung nya minta juga -_-

Biar dibilang kayak anak kecil, kan cuma penikmat jajanan manies itu rahasia manis ala niar, tapi ndak tiap hari lho yaa bisa-bisa sakit gigi plus diabetes lho yaa kebanyakan makan gula. Suka yang warna nya putih seh arum manis, kan cuma rasa gula ajah yaa, tapi waktu di taman bungkul itu ada yang putih rasa leci, wooooowwww emejing, leci leci leci langsung beli deh, dan rasanya leci marimas bok, kreatip yaa yang jualan. :D



Proses bikin arum manis


Waktu di taman bungkul ngeliat orang jualan arum manis tuh khusyuk banget sampek gag nyadar kalau niar foto-fotoin lho proses membuatnya, kalau jalan dulu orang nya kan pake sepeda onthel terus ada kayu buat penolong kayu sepedanya buat muter mesin yang gula-gula jadi kapas gitu, kalau sekarang beda banget tinggal di pencet tombol mesinnya udah muter sendiri dan prosesnya lebih cepet banget gag sampek 5 menit jadi.


Nyam nyam kapas :D

Nemenin gadis yang lagi makan arum manis super gede itu harus punya rasa yang sabar banget, mana diminta tolong buat moto-moto lagi makan arum manies itu sesuatu banyak yang ngeliatin bok. Oiya kalau habis makan arum manis yang bikin mulut maniiiiiissss banget harus banyak minum air putih buat netralisir gulanya di mulut.

Empuk plus guedeee banget :D

Hussttt ini rahasia lho yaa, kalau arum manis itu salah satu rahasia biar makin manis :D


Siapa suka arum manis yang bikin maniss???

You Might Also Like

81 Cuap-Cuap

  1. jajanan jaman SD kuwi mbak..
    *tapi biasane kalo di pasar malam masih ada hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. weh masih ada dong, mau kan mas topik :D

      Hapus
  2. arum manis itu kembang gulo tooo

    BalasHapus
  3. Brp lm ya g mkn arum manis???pengennnnnn

    BalasHapus
  4. yah mbak Niar, kok makan sendiri sih

    BalasHapus
  5. salam kenal mbak niar..

    namanya di deso ku di pare - Kediri, di sebut horok- horok mbak. tapi kalau gak kuat ni perut bisa kena diare

    BalasHapus
  6. Foto yang terakhir, arum manisnya gede banget. Bisa terbang tu ketiup angin... :D

    BalasHapus
  7. Artikelnya sangat bermanfaat, perlu di share ke semua teman nih, numpang tanya, situs Review Gadget yang berkualitas dimana yha kak?

    BalasHapus
  8. Kayak Fanni aja niiih suka arum manis.

    BalasHapus
  9. enak sih arum manis tapi lengketnya itu loh hmmm

    BalasHapus
  10. waktu kecil, suka banget sama jajanan yang satu ini, rasanya kayak gimana gitu waktu di kelemut... :D
    sekarang dah lama banget rasanya gak lagi makan arum manis. pengen... :P~

    BalasHapus
  11. salam kenal..
    hihihi, salah satu jajanan kesukaan saya, tapi lebih suka lagi sama rambut nenek.. rasanya lebih dapet #yummy

    BalasHapus
  12. Aku pernah makan itu, tapi yang dijual kemasan. Paling suka yang rasa lemon. Aku belum pernah makan yang gede kayak gitu. Kayaknya seru ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ooh yang gambar koala2 gitu yaambak, coba makan yang asli langsung bikin lebih enak :D

      Hapus
  13. wahhh, gede banget arum manisnya, mba? kalo di sini yang jual di alun-alun. tapi udah lama ga ke alun-alun kalo malem. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoo main ke alun2 dulu mbak ila beli arum manies :D

      Hapus
  14. Enak enak enak, saya suka sekali :)

    BalasHapus
  15. Makan Arum manis.... uenaaaakkk....

    BalasHapus
  16. uhuuy, Niar ceritanya buka2 rahasia biar harum manis selalu niihh ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah iyaa dong mbak diah, mau juga kah?

      Hapus
  17. sudah lama ni gak makan arum manis :)
    Kalau sama admin, manisan mana ya,,hehe

    BalasHapus
  18. wuah Niar,... aku juga dulu suka arum manis.. skrg nggak lagi.. *mikir timbangan* wkwkwk..

    Vania juga ingin kubelikan tuh, tapi nggak dikasih sama omanya hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha ndak banyak2 kan ndak apah toh mbak thia :D

      Hapus
  19. pantesan admin blog ini manis...gara2 suka makan srum manis rupanya :-)

    BalasHapus
  20. aku juga udah segede gini masih suka sama arum manis,, malah kalo adikku yang masih kecil beli , aku suka minta :D #ketauan .. sayangnya disini agak jarang yang jual arum manis mbak, paling kalo ada festival aja baru banyak yang jual arum manis ;((

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhaha biarin lho gede2 gini demen arum manies kan suka enak tau :p

      kesian deh ndak ada yaa :p

      Hapus
  21. woow aku suka banget arumanis ..
    apalagi yang segede gaban gitu :d

    makin manis deh nduk niy :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoo sini teh arum manies gede gini :D

      Hapus
  22. arum manis.. makanan terunyu sepanjang masa deh haha

    BalasHapus
  23. Jarang makan arum manis.. tapi suka sekali lihat bentuk dan warnanya, apalagi kalau warnanya pink :D

    BalasHapus
  24. ooops jangan sampai pascal & alvin lihat nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hoho pasti pada pingin ntar yaa mama lidya :D

      Hapus
  25. arum manis rasa leci, kreatif bgt emang penjualnya

    berarti bisa juga arum manis rasa mangga, jeruk dan jenis buah lainnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa ajah tergantung kalau ada marimasnya :D

      Hapus
  26. Ha ha aneh2 aja ...
    Btw ini simbol cari calon yang manis ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, kalau sama2 manies dong om :D

      Hapus
  27. Itu dibelakang aromanis ada Bakso tuh. . .
    Sama enaknya dengan Bakso, Niar. .
    Aku juga suka, tapi kalau udah mliket kemana2 jadi sebel. :)

    BTW, arum manis membuat awet muda lho. . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. baksonya nggak enak, enakan bakso urat :p
      puasa2 ngumungin makanan bikin gimana gitu :D

      Hapus
    2. Hahahah. ..

      ayo, tak traktir bakso urat nang Solo. ..

      Hapus
    3. hahaha yaa dimakan langsung begitu dibuka dari plastik nya :D

      baksonya ndak enak, cuma seger ada cambahnya mbak :D

      mase : yen ndak enak kok abis semangkok gitu, ngiler yaa :p

      gaya mbak idah mau traktir bakso urat, napa disolo ??? -_-

      Hapus
    4. karena di banjar nggak ada bakso urat. :p

      Hapus
  28. Dulu keingetan pertama kali makan arum manis itu waktu SD, pakai alat putar yang jadoel banget. Dah lama gak beli, anak-anak juga jarang beli karena sudah jarangnya pedagang arum manis. Duh manisss ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. weh pedaganngnya pada ndak jualan lagi yaa bang, kesian yaa disana ndak ada :D

      Hapus
  29. jaman masih kuuuecil, aku suka beli.
    tapi beberapa waktu yang lalu, beli arumanis, eeh kok jadi serik di tenggorokan. akhirnya gak pernah beli, kapok!!!

    Dija juga aku larang beli arummanis. takut Dija nya serik.

    yang Niar beli itu, nggarai serik pisan opo gak???

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau niar ndka serik mbak, mungkin ada obat gula nya yaa jadinya serik :D

      Hapus
  30. arum manis, jajanan yang terancam punah padahal enak banget lhoo..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa enak banget, noofa mau gag yaa :D

      Hapus
  31. Salah satu kelemahan arum manis dibanding jajanan lain adalah gak bisa bikin wareg...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah iyaa cuma bikin manies pak mars :D

      Hapus
  32. Ditempatku arum manis gini malah di jual di swalayan
    ada juga sih di depan SDku dulu
    Tapi sekarang udah nggak ada lagi

    Yang makan arum manis di foto ini emang manis deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoo maem arum manies di sini mbak dyah :D

      Hapus
  33. wew taman bungkul.tempatku nongkrong tuh... aku jg langganan arum manis :D

    BalasHapus
  34. tapi arum manis, cuman ada di pasar malam aja sih kalau di tempat saya.,.,. jadi jarang, apa lagi kalau lagi kepingin.,..,.,.

    BalasHapus
  35. kembang gula kalo disini, gede bangettttt,
    jadi pengen juga :D

    BalasHapus
  36. si arum anak tetangga juga manis
    tapi ga boleh dimakan haha

    BalasHapus
  37. curaaaaaaaaaaaaaaaang, gak ngajakin neh makan arum manisnya

    #happy Ramadhan, mohon maaf lahir dan bathin

    BalasHapus
  38. Arum manis emang bikin yang makan tambah manis *liat cermin*

    BalasHapus
  39. azkiya suka banget tuh...:)

    Semoga sahabat mendapatkan keberkahan pada Ramadhan Tahun ini, lancar dalam beribadah dan lancar dalam memperbaiki diri, amiin. Pu

    BalasHapus
  40. dulu dhe suka banget sama arum manis.. tapi karena sekarang ntah kenapa gk begitu doyan yang kelewat manis, jadi tinggal suka aja.. masih makan, tapi gk bisa ngabisin.. karena dhe udah manis, Niar.. jadi gk perlu makan arum manis.. hahahahaha :P

    BalasHapus
  41. aduh... itu ekspresi makan arum manisnya wkwk

    BalasHapus
  42. Uh, saya nggak terlalu suka arum manis, Niar...mungkin karena saya udah cukup manis...hueks :P

    BalasHapus
  43. Eh, eh...serius nih...saya memang kurang suka arum manis, tapi kalo nyicipin dikit sih mau, abis gitu buru-buru minum air putih deh buat ngilangin manisnya...hihihi, sama saja bohong kali yaaaa...

    BalasHapus
  44. gedhean ma'em e daripada wong e,....we..he..he..he..he..

    BalasHapus
  45. klo liat arum manis jdi ingat makan arum manis di songgoriti.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh maem arum manies bareng2 yuk di songgoriti :D

      Hapus
  46. emmh ,, jadi inget waktu kecil hehe makan arumanis memang manis yaya hehehe

    BalasHapus
  47. uhhh pengen udah lama gk makan arou masis,, sebsb di sini jarang kalau ada pameran aja bayak tukang arou manis y

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh kalau ada ajah beli arum manies mbak :D

      Hapus
  48. Bagi yang bingung untuk memulai permen kapas silahkan klik Cara Usaha Permen Kapas Digandrungi Banyak Peminat salam sukses. :)

    BalasHapus
  49. Saya korbam PHK, dan mau berjualan gulali harum manis. Dengan modal pinjaman saya beli mesin gulali. Saat di coba, hasilnya lengket dan bergetah, cepat kempes dan cepat meleleh. Apa solusinya y?

    BalasHapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com