Kopdar Akhir Tahun GBP

13.45

Hari kedua setelah tahun baru gimaan neh, masih kayak taun dulu yang lesu kalau mau kerja atau tambah semangat hayoo??

Kalu niar mah ndak reaksi apah2, ndak terlalu semangat dan tidak lesu, yaa std (setandat) lah.

Nah akhir tahun baru tuh ada kopdar lho diajakin sama pakdhe pake brengos jadi guanteng #halah. Kopdarnya hari kamis malem, kebetulan banget kuliah lagi libur jadi bisa buat kumpul di rumah pakdhe di GBP (Galaxi Bumi Permai). Kalau dari kampus ku mah tinggal lurruuusss ajah deh ntar juga nyampek, hehehhee :D

Sampek di rumah pakdhe udah ada orang rame, ternyata anak dan putu-putu ne pakdhe podo kumpul kabeh rek, dan ternyata si bellamy ulang tahun ke4 lho, ndak dibilangin kalau ada ulang tahun lho. Waktu berangkat ke tempat pakdhe gerimis mendung pula, tapi tetetp nekat ketempat pakdhe, lha sampek sana ndak begitu deress gerimisnya.

Nunggu satu persatu blogger keluarga cemara berkumpul, eeh pakdhe bilang mas gaphe ndak ikutan lagi ke ponorogo. Ngabsen dulu yaa yang dateng kemarin ada mbak Yuni dan misua (ini pasti lah yaa), ada Niar Ningrum, ada om Insan Robbani (om Budhi), Om Yayat beserta kamera, Om Benny, dan terakhir om Ridwan.

Pada kumpul semua, acara tiup lilin dimulai deh, seru banget bellamy pake rok pink terus om yayat beraksi banget mengeluarkan senjata perang dan ada yang dijadikan model test2an, hahahaha :D


Senyum nya mana :D

Kalau kopdar tanpa makan itu hoax yaa, jadi mau mejengin foto bidikan om yayat yang ciamik dan hasil jepretan hape punya niar. Oiyaa foto dulu sebelum makan-makan ben masih keliatan seger, hahahahha tetep yaa narsis para blogger :p


ayo sebutin satu-satu rek :p

Nah ini dimulai, nyanyi selamat ulang tahun dan kue tart nya ada 2 yang satu blackfores (hujan hitam) yang satu chesse cake (roti kejuu). Seru banget dah rame keluarga, dan bellamy di kelilingi orang yang sayang sama dia #peluk.


Lucu banget deh bellamy waktu tiup lilin, bener-bener lucu nya anak kecil yang seneng di rayain. Niar ajah sampek sekarang suka kok tiup lilin. Bellamy tjantik banget deh pake rok pink, sama kalung angry bird merah lho.


Tiup yang kenceng yaa bellamy :D

'Potong kue nya, potong kue nya, potong kue sekarang juga, sekarang juga, sekarang juga'

Habis dipotong-potong di bagiin ke eyangputri (budhe) sama mbahkungnya (pakdhe cholik), terus dibagiin sama mas-mbak-adek-budhe-saudara lainnya nya rame banget padahal orangnya ndak begitu banyak lho, yang penting acara kekeluargaannya.


satu keluarga :D
Nah jare pakdhe leg kopdar ora mangan is kecut poll, jadi ditempat pakdhe ada makan prasmanan tinggal ambil sepuasnya gratis :p

Eeh ada lontong tapi bukan lontong, kata budhe itu daun nya import langsung dari manado bok, jadi itu beras dimasak pake godong asli manado yang nama nama nan nya buras, eehh rasanya pero terus harum banget beda sama lontong.

Ada ikan kakap bumbu kuningnya enak, bihun, daun pohong, lalapan, ayam goreng, sop ayam, terus ada gurami mulet eeh gurami goreng yang menari gitu seru, ada juga sambel yang puedes enak.
Enak enak #ngiler
Oiyaa habis makan yang berat-berat mari makan buah-buahan. Buahnya ada yang import juga langsung dari manado, enak banget sukaaa.

Kecil, item, bulet, di buka bau khas duren terus pas dimakan mirip kelengkeng sak biji ne sama plek ketiplek plek, apakah nama buah itu???

Awalnya yoo penasaran, ternyata itu buat MATOA, jarang banget ditemui di pasar biasa, di swalayan buah ajah juga jarang, kalaupun ada harga nya gile :p

makan klengkeng bau duren :p
Habis makan seger, di lanjut makan chesse cake yang enak banget, lembut, rasanya pas kejunya, terus coklat nya enak juga, apah lagi ada buah stobely, kiwi bikin manies-manies kecut gimana gitu, seru banget :D

Sapa mau?
Yang jelas Kopdar AKhir Tahun di GBP itu seru banget, makasih pakdhe sekeluarga dan semua keluarga cemara,ditunggu kopdar lagi di tahun 2013 :D

You Might Also Like

47 Cuap-Cuap

  1. Acara sederhana tapi meriah ya Niar?
    Enak ya yg rumahnya Surabaya, selalu ketiban rejeki makan2 hikz

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh iyaa mbak yang penting kebersamaan :D
      ayoo mbak kesini :D

      Hapus
  2. kopdar memang selalu mengasyikkan ya :-)

    BalasHapus
  3. Oooo.. Galaxy nya di Surabaya, kirain di Bekasi, hehehe..
    Kok nggak ada foto levitasinya, Niar? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hooh mbak del, ndak ada mbak kalau levitasi tunggu postingan selanjutnya mau phtowalk lagi semoga jadi ikutan :D

      Hapus
  4. mau metoanyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa huhuhu..
    senengnya kopdar :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ambil dah mbak gambarnya mentoa nya yaa, hahahah :p

      Hapus
  5. Whuaa kok mataku gak fokus begitu sih..
    Wih laporannya Niar luengkap poll rek!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha kurang sadar kamera yaa mbak yun :p #piss

      belum lengkap kap baru dikit :D mana neh yang lainnya :D

      Hapus
  6. Niar cerita kopdarmu selalu dech bikin cemburu :) Seruuu banget sich...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe tak usah cemburu bu, kan udah ketemu sama temen lamaaa nya kan yaa :D

      Hapus
  7. niar sekarang makin aktif ngeblognya.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa dong mas ibnu, lagi agak senggang ini kerjaannya #golek lowongan dapet duit juga :D

      Hapus
  8. Enaknya yang di kota besar seperti Surabaya...
    Koncone akeh!

    BalasHapus
  9. Blm pernah makan Matoa...
    Kayak apa ya rasanya?
    Ini kopdar yang diiming2i ke saya sama mas Insan dan mas Ridwan. Pancen seru yoo...

    BalasHapus
    Balasan
    1. rasanya kayak kelengkeng tapi bau nya khas duren bunda :D

      iyoo seru banget bund :D

      Hapus
  10. oke oke, aq nggak di ajak T.T
    yoh len.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah bukan ndak diajak, ndka di sms pakdhe opoh :D

      Hapus
    2. iya dink, pakdhe nggak tau nomer q, biarlah.
      aq nggak mau diajak kopdar lagi.
      wis. huw elek

      Hapus
  11. Aih selalu ngiler deh liat ulasan kopdar sama pakdhe, makanannya itu lho :D

    Oya Niar, ada balasan komen dari teman di komunnitas Makassar Backpacker di bawah komen Niar:

    Silahkan join di FB:
    https://www.facebook.com/groups/193971848687/?fref=ts
    Twitter: @mksbackpacker,
    di Surabaya dan dimanapun ada membernya kok, bahkan sering kunjungan ke masing2 daerah

    Nah ... asyik tuh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh ayo mbak ke surabaya :D

      SIap udah diliat grup nya, seru2 deh :D

      Hapus
  12. Pengen deh ikutan kopdar bareng pakde dan mas yayat.
    tapi terlalu jauh jarak nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga kapan2 bisa kopdar yaa om sama beliau :D

      Hapus
  13. Asyik.... bru awal tahun acaramu sudah padat sekali Niar. Mantap ! Jadi selalu ada sebuah tulisan yang tersaji dalam mewarnai rumah baru ini.

    Sukses selalu
    Salam Wisata.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah ndak padat om indra, cuma keliatannya paadt, padahal lagi ayem2 ini, hehehe :D

      Hapus
  14. Seruuu...
    kalo matoa sering makan, di rumah ibu Jepara ada pohonnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mbak es, lha enak banget ada pohonnya gitu, pingin dong mbak cangkoannya :D

      Hapus
  15. huaaa ketnggalan berita kalau bella ultah nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe ndak apah, niar juga baru tau mama lidya :d

      Hapus
  16. wah Niar tuh yg paling banyak makan Matoa...
    pantes duduk dibawah sambil ngemil terus....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahaha om insan, ojok rame2 toh pada tau ntar :D

      Hapus
  17. iihh serrruuu yaa, Niar udah bs jadi Ratu kopdarnya Surabaya niih, ihiiiyy, hehehh

    anyway si Gaphe koq udah jarang kliatan ya? kmana dia tuh gak pernah update juga? salam ya klo ketemu :)

    BalasHapus
  18. Mantap sekali ya, Mbak Niar, kopdar di GBP. Semoga suatu saat saya bisa kopdar di GBP ya.... aamiin....

    BalasHapus
    Balasan
    1. amien, kalau kopdar di gbp niar ikuta yaa pak :D

      Hapus
  19. eh... Buras bukannya dari Sunda toh? hehe...berarti salah perkiraanku selama ini... Oya, mat tahun baru, Niar, semoga sukses selalu yo cah ayu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ndak tau juga bak mechta, tanya budhe dulu :D

      selamat tahun baru juga mbak, amien, sukses juga mbak :D

      Hapus
  20. Udah lama deh rasanya gak berkunjung ke blognya gaphe.. jadi kangen :D

    seru ya blogger surabaya sering kopdaran. ya komandannya ada disana jadi acara wajib dong yak..

    Kalau aku thn 2013 banyak kerjaan. jadi buat ngeblog harus niat ekstra >_<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ciyee kangen mas gaphe niyee :D

      hehehe yang ngajak komandan blog camp mbak nie :D

      mbak nie kata mas gaphe kalau sempet ntar dibuat postingan, orang nya lagi susi susanti banget tuh :D

      Selamat riweh2 yaa mbak nie, semoga lancar buat ritual itu tuh :D

      Hapus
  21. udah lama ane ndak kemari nih jeng niar wah jeng niar rajin yah kalau masalah kopdar nihh hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah kebetulan ada yang ngajakin yaa kopdar dong mas :D

      Hapus
  22. aku mau juga dong.. ikutan

    BalasHapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com