Jauh di Mata, Dekat di Hati

09.41

'Wong kok mejeng ae ning timeline, ning beranda sok akrab karo konco sosmed, ora duwe konco ning dunia nyata opoh?'

('Orang kok nampang di timeline, di beranda sok akrab sama temen sosmed, tak punya temen di dunia nyata apah? )

Haiss kata-kata itu rasanya membuatku tak mengerti apah yang diucapkan dirinya, 
Siapa bilang orang yang aktif di sosial media ndak punya temen akrab alias sahabat karib??

Pernah tuh ada yang bilang kayak gitu ke niar, sebenernya seh nyindir orang kok hobi banget muncul di sosmed, ndak punya temen di dunia nyata toh kok asyik sosmed mulu, iiihh orang kayak gitu tuh syirik banget yaa.

Oke dari pada dibilang hoax, tak ceritain neh pertemuan tak sengaja dengan dua sahabat karib ku dengan waktu dan tempat yang berbeda tapi dalam satu minggu yang sama, bingung kan nah apah lagi niar yang nulis.

Pertama perkenalkan Namanya Selly Indah Sari seorang PR salah satu perusahaan software di Surabaya.
Ini sahabat saya yang ketemu secara tidak langsung diparkiran sebelum wawancara di bank BTN Syariah Surabaya. Jadi ini mbak selly namanya, kenalan pas di parkiran, motornya sama2 pake bity, yaa sama2 daftar di bank tapi sama2 ndak masuknya, hahahahaha.......

Ini dia mbak selly sing ayu dewe :D
Tapi dari sama2 ndak masuknya saling kasih tau lowongan kerja sama2 bidang IT dan sama2 cewek yang lagi cari kerja waktu jaman 2010, nah sampek berbagi id Y!M, niar paling seneng ym-an, jadi sampek sekarang pun masih sering ym-an cerita-cerita gitu, banyak curhatnya seh maklum lah sama2 cewek.

Nah ndak angin ndka ada badai, tiba2 mbak selly chatting mau main ke warung mumpung libur kerja, ketepakan toh hari itu terakhir warung nya ibu, besok (minggu 270113) udah pindahan. Ketemu diwarung dan itu banyak beda, kita sama2 makin gendut lho, hahahahaha........

Padahal mbak selly mau merrid lho tahun ini sama ehem nya, seneng deh dengernya jadi pas mbak selly wisuda terus merid, asyik asyik..... Aku kapan yaa :D


Foto berdua ben gag hoax

Nah yang ini sahabat aku jaman esema sampek sekarang, walaupun jarang banget ketemu tapi kita saling keep contact. Nah herannya kemarin rabu (230113) dia tiba-tiba muncul di warung, waktu aku duduk2 jaga warung sama ibu, aku liat dari jauh kan itu kayak sumi (nama panggilan) tapi kok naik vario, kan kemarin sama2 naik bity putih.

Perkenalkan namanya Latri Wartika anak Geomatika ITS, yang sedang menempuh masa-masa skripsi mugo2 cepet lulus ben nular ke aku cepet lulusnya yaa sum. Jadi panggilannya sumitri di kelas waktu esema dan terbawa sampek sekarang, hehehehe...

Hobinya dandan makannya tjantik :D
Lha kok dia mandek toh terus kita berpelukan, posisi Latri masih di atas motor, turun seperti biasanya ngomentarin kalau aku makin gendut, terima kasih sayang ku perhatian bagnet deh #muka senyum kecut :p

Cerita-cerita segala macem yang diceritain dari masalah kuliah, orang tua, temen2 di kampus, lingkungan, inget2 jaman esema dan tentu nya pacarnya (ehem buat yang naksir foto diliat ajah yaa :p)

Jadi jaman esema itu sering banget ngecengin mas2 osis yang keren, terus jalan di koridor yang panjang pas jam istirahat (ini sengaja deh) secara banyak yang duduk2 depan kelas gitu jadi serasa jalan di catwalk kayak di kasih angin2 gitu rambutya berterbanganan, terus jajan2 mie lenyor (empuk banget) berdua dikantin belakang, terus cemilannya DJ (Dadar Jagung) doyan banget deh kita itu, terus sama2 suka banget foto-foto hahahhahaa............

Ada satu lagi dari dulu dia lebih tjantik dari aku dan lebih tinggi tapi kenapa dibilang mirip yaa, padahal beda bapak ibu nya :p


Tjantik2 kan :p
Nah sumi juga minta ke kampus ku dan jalan2 muterin kampusku, secara dia pake jaketnya ITS dan you must know 'semua mata tertuju kepadanya' eyaa... Aku jagi malu mosok guide nya kumus2, hahahahaha :D

Muterin gedung teknik tuh semua anak2 cowok podo siul2 bergembira kayak ngeliat bidadari turun dari khayangan, padahal ada anak sipil pagi yang 'macak' like bidadari gitu langsung dikacangin, hihihihi :p

Jadi walaupun kita kuliahnya tidak satu tempat dan beda tahun masukknya, kita sama2 cewek teknik dan pelajaran kita saling melengkapi, aku butuh dia dan dia juga butuh aku #eaa :D

Wes yoo rek, sahabat ku akeh sebenernya tapi yang baru muncul dan ketemu setelah negara api menyerang beberapa tau lalu 2012 ke 2013, itu bener2 sesuatu banget bisa ketemu, jadi kalau ketemu di rencanain pasti gagal deh tapi kalau spontan malah ketemu dan itu berkesan banget.

Makasih yaa sahabat-sahabat ku, i will miss you all, tium tium peluk dah :* :*


Dulur blogger punya sahabat juga didunia nyata? Sering ketemu atau gag neh :D
Kasih tau dong sahabat di dunia nyatanya :D

You Might Also Like

62 Cuap-Cuap

  1. Temennya cantik-cantik kayak Niar juga hehe..

    iya siapa bilang kita yang aktif di dumay nggak punya temen dunia nyata, salah banget tuh. meski mungkin ada sih tapi kan nggak semua..

    kadang justru dari dumay kita jadi dapat sahabat sampai ke dunia nyata, ya kan Niar hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mbak ne, bahkan jadi sahabat karib dari dumay sapa tau besok2 niar bisa ketemu sama mbak ne iyaa kan mbak :D

      tjantik2 dong cewek mbak ne, mbak ne juga tjantik :D

      Hapus
    2. Nda ada foto = HOAX? Saya termasuk salah satu orang yang kurang setuju dengan itu. Cerita menarik atau tulisan yang menarik tidak selalu harus ada fotonya. Apakah misalnya bercerita atau pengalaman pribadi bertemu mahluk halus apakah harus minta foto Gendruwo dulu? Kan sifatnya tidak mutlak dan tidak absolut.

      Namun stigma yang melekat di masyarakat begitulah adanya. No Photo = HOAX. Memang tulisan atau artikel jauh lebih menarik jika disertai dengan foto atau gambar yang sesuai. Orang akan berharap akan ada gambar atau foto disetiap postingan yang akan dibacanya

      Hapus
  2. wkwkwk,, poto ku nampang. maacih niar chantik :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok jadi rebutan tjantjik ngunu seh .... hahaha.. sek tjantjikan aku a??? hahahha

      Hapus
    2. iyaa mbak sell, sama2 tjantik nya dah :D

      mas deby lag mulai, tjantiknya ntar abis magrib yoo mas :p #lariii :p

      Hapus
  3. ihhh kesindir bgd dehh tp jangan salah dung....walau ga sebanyak teman di sosmed..tp teman nyata psti ada dan dekat bgd kyk tmn2nya eneng. jd yg ngomong gtu mgkn pas nyetatus ga ada yg komen or ngelike kaleeee hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa deh mi, heran sama orang kayak gitu, mungkin dia yang gag pnya temen di dunia nyata dan dumay yaa mimi, xixixiixxi #kasian orang2 seperti itu :D

      kalau mimi mah like lancar jaya yoo mimi :D

      Hapus
    2. mang ada ya org yg gk punya teman d dumay/nyata?
      #nimbrung ah

      Hapus
  4. memang sih ada ya sekarang yang sukanya menyendiri dengan hapenya atau dengan tabletnya.... tapi ya jangan terburu-buru untuk mengecap dia g punya sahabat di dunia nyata

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa deh ndak semua orang kayak gitu kan yaa :D

      jadi sahabatnya mimin sapa ??

      Hapus
  5. Wah temannya Niar sudah ada yang mau merit, Trus klo Niar kapan dong? hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. secepatnya dah mbak yun, doain ajah #kayak mau besok nikah yaa :D

      Hapus
    2. klo besok nikah, nti sms ya..trs doanya ta kirim sms jugak

      Hapus
  6. Honestly, kalo saya,Niar, karena memang tidak ada temen deket di samping saya sekarang, maksudnya, saya kan yang dibawa ke tempat kelahiran suami ke pemtang siantar inih, dan tentu saja sahabat dan teman saya tertinggal di Jakarta, Bandung, Tegal dan sekitarnyah hehehe, kalo teman disini, ada beberapa, biasanya karena ketemu di skul Ara, tapi kalo sabahat, belum ada yg disini (susah kan nyari sahabat ituh)...
    ditambah saya ngeblog, jadi banyak temen baru, jadi biar saja lah saya sering gentayangan di sosmed, toh banyak hal bagus yang bisa saya petik dari situ...
    tapi kalo sahabat sahabat yang dulu ya tetep, bbm-an, sms-an, ama ym an.... hehehheeh sahabat, dimanapun berada, tetaplah seorang sahabat...

    jadi gak masalah deh kalo di dunia nyata jarang ketemu sahabat, dan lagi suami saya sudah memenuhi semua kriteria menjadi seorang sahabat...tukang nganter, partner kerja, komplit dah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau sahabat tuh walaupun dimana ajah keberadaannya akan selalu dihati yaa mbak mel :D

      weh jadi ngiri deh suami jadi parnet hidup gitu, kapan yaa dapetnya :D

      Hapus
  7. jadi kangen temen2 Sma hhe
    emang masa paling oke kalo pas Sma :D
    btw, folbek blogku ya mbak? thanks :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. eyaa emang sekarang udah ndak SMA yaa :D

      siep tak meluncur dulu yaaa

      Hapus
  8. jadi kangen temen2 Sma hhe
    emang masa paling oke kalo pas Sma :D
    btw, folbek blogku ya mbak? thanks :)

    BalasHapus
  9. Lain kali ajak Mbak Selly dan mbak Latri ya kalau kopdar di Galaxi
    Salam sayang selalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. insyaallah yaa dhe, selamat jadwal mbak2 berdua yang tjantik2 ada waktu bisa diajak dah :D

      salam sayang balik buat pakdhe, budhe semuanya :D

      Hapus
  10. Banyaaaak, tapi udah jauhan krn udah pada nikah pke socmed buat kontakan.
    Temen ketemu kopdar dr dunia maya juga banyaaaak hgihihihihi

    Socmed bny gunanya kalau fikiran diisi dgn yg positip2 :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mbak diah, kalau sosmed juga bisa membantu keep contact :D

      siep positip2 ajah dah :D

      Hapus
  11. Saya masih belum punya teman mbak.. salam kenal ya

    BalasHapus
  12. wah..., nama belakangnya sama tuh sama teman dunia nyataku, hehehe....

    BalasHapus
  13. Yg komen selain sirik, dia ga punya banyak temen keknya Niar hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mbak rin, syirik tanda tak mampu yee :D

      Hapus
  14. uwaa senengnya punya byk sahabat,tium tium mwah tlepoks hahahaha....

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahahahah tium nya pake tlepoks rek :p

      Hapus
  15. Asiknya kalo ketemu temen2 deket ya Niar..

    Aku sekarang udah ga bisa.. Eh paling si Bubu sih, temen deket yang ketemu setiap hari hihihi

    Tapi masalahnya emang kadang tmn2 dunia maya itu lebih sering online dibanding sahabat dunia nyata.. Jd lbh sering ngobrolnya sama mereka ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mbak bebe, yaa kan di sana ada bubu dan temen2 baru mbak :D

      iyoo temen dumay lebih sering onlen dan intens buat ngobrol :D

      Hapus
  16. suka backpacker, jadi awalnya dari dumay dan lanjut ke dinua nyata, dan sekarang aku mau ketemu blogger banjar negara yang jelas aku sebelumnya blm pernah ketemu..:)

    slamknal kaka

    BalasHapus
    Balasan
    1. weh keren banget kalau kayak gitu, wah kopdar neh ceritanya :d

      salam kenal juga :D

      Hapus
  17. kalo teman saya di dunia nyata sering bertambah, ya karena bertemu dengan banyak orang di pasar. Pembeli, sales, pengemis tukang parkir dan teman temannya hhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. wwah temen banyak rejeki banyak yaa pak ies :D

      Hapus
  18. Temen seh banyak, tapi udah pada berkeluarga... jadi pada sibuk dengan keluarga mereka masing2. Tapi kemarin pas lahiran ada yang datang rasanya juga seneng banget. Tapi sayangnya ga sempat photo2 *ancen ga doyan foto* ehehehe.

    Btw, temennya niar cantik2 yak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba di foto2 masukin blog aah serunya mbak bikin kenangan tersendiri, selamat yaa mbak baby tjantik udah lahir :D

      iyaa dong kan cewek2 jadi tjantik2 mbak tarry :D

      Hapus
  19. bener banget, walapun entah dimana kini berada, tapi temen2 setia masih teteap di hati gak akan kelupa kenangan manisnya, ehehe

    BalasHapus
  20. Jadi mbak niar ini orang teknik sipil toh *salah pokus* hehe :D

    Enak ya kalo punya banyak temen dunia nyata + maya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah salah fokusnya tajem banget :p
      iyaa mbak dyah :D

      iyaa, temen kan ndak cuma dumay kan ada duta juga :D

      Hapus
  21. Berarti kalo mau ketemuan sebaiknya nggak usah di rencanakan niar...spontan aja ya..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mami zidane, makin istimewah kalau ketemu spontan :D

      Hapus
  22. Wah Wah, memang gitu ya kalau ketemu konco lawas.
    Sesuatu banget


    #macak shahrini bgt

    BalasHapus
  23. Temanku di dunia nyata dikit mbak, di dunia maya juga, fufufufu huweeeeee...
    Mbak kamu temanku kan ya :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak gitu tapi yang bener2 mancep dihati ndak semua yoo mbak :D

      iyaa dung kan konco plek :D

      Hapus
    2. Plek tu apa... :P
      Mbak tadi aku ngrasani kamu dong... :P

      Hapus
  24. Punya dong Niar, di dunia nyata yang kenal waktu kuliah, ada. Yang kenal di blog trus jadi sahabat di dunia nyata, ada juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah banyak yaa mbak del, tapi kalau dari dumay ke duta bener2 sesuatu :D

      Hapus
  25. Mungkin dianya kali yang gak punya temen di dunia nyata hehe...

    Tapi aku juga sekarang jarang sih bertemu dengan temen-temen dunia nyata, soalnya mereka sudah bekerja, punya kesibukan sendiri-sendiri. Jadi "ketemuannya" malah sering di SosNet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mungkin mas :D

      nah itu dia temen duta menjadi intens di dumay yaa om :D

      Hapus
    2. Yupp!!!. Itulah nilai positif Sosial Media, meskipun kita jarang bertemu langsung dengan teman-teman, tapi silaturahmi tetap terjaga. :)

      Hapus
  26. sahabt ku katrok-katrok koyo aku kabeh. hehehehe wes jan cewek sama cowok emang beda banget ya..?

    kalau cowok ketemu temen lama biasa saja, tapi kalau cewek bisa sampai heboh gt ya..? asyik kayaknya hehehe

    salam kenal dari jambi ya sob.. jangan lupa mampir d rumah sederhana saya ya...?

    BalasHapus
  27. Alhamdulillah punya banyak twmen teryta :-)
    tapi bener juga sih, biasanya mereka yg asik di dunia maya itu karena di dunia nyatanya pendiem

    BalasHapus
  28. temen dunia nyataku sedikit, banyakan temen dunia maya, hehehe ...
    tapi, temen2 dunia maya itu akhirnya jadi temen dunia nyata.

    BalasHapus
  29. brati bener2 gak hoax ya Neng #tapokpancipresto

    BalasHapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com