Yes!! Bisa Levitasi Muncul di 12-12-12

15.13

Sebenernya udah lama pingin banget foto-foto levitasis kayak di tempat mbak una di blog sama mas one yang dipamerin di fb seru seru gitu, kayak setan lagi melayang disaat situasi lainnya gag ada yang melayang gitu.

Nah menurut searcing di google, Levitasi yaitu :




Apa itu levitasi? Levitasi adalah teknik fotografi yang membuat sesuatu atau seseorang tampak seolah-olah melayang tanpa menggunakan alat bantu. Foto levitasi tanpa editing dilakukan oleh model yang melompat dan berpose sehingga seolah-olah ia tampak melayang. Berbeda dengan teknik jump shot dimana objek memang terlihat melompat bukan melayang.
(sumber : http://ignchristama.tumblr.com/post/16513459750/levitasihore-apa-itu-levitasi-levitasi-adalah)


Kebetulan kemarin waktu jalan-jalan di pelosok sidoarjo ada temen yang bawa kamera dslr, langsung deh niar todong buat ajarin foto pake manual sekalian motoin niar yang ngambang-ngambang kayak setan itu lho.

Fotonya emang bener-bener butuh perjuangan kok yaa, berkali-kali lompat dan itu menguras tenaga tapi tetep seneng banget deh. Foto di ambil siang hari dan itu di pinggir tambak bandeng yang fuanas nya naudubillamindalik, fanas poolll :D


#Foto Pertama :

Foto ini niatnya kayak orang jalan gitu sambil bawa tas kamera, lha kok kurang tinggi jadi keliatan kayak jalan biasa, huuuhhhhh............
belum ngawang :D



#Foto Kedua.

Foto ini sudah ngawang, mirip banget levitasi nya. Tapi yaa gitu fotonya ketutupan mukanya, hadooh ndak keliatan itu mukanya yang #ehem :D

Menari awan :D

#Foto Ketiga

 Foto ini aneh banget mimik mukanya kayak orang kaget, gara-gara liat kucing jadinya yaa ekspresi kaget. Levitasinya tetep kok keliatan kayak setan ngambang, hahahahahaha. Mana ada setan siang-siang gini yaa.

Ohh my god, my levitasi kayak gini :p

 #Foto Keempat.

Ini dia yang di tunggu-tunggu, fotonya udah tampak seperti orang jalan ngawang, hebat toh ngawang kayak tetan siang bolong fanas naudubilamindalik :D

Niar paling suka foto ini deh yang levitasi nya ok. Sebenernya banyak fotonya, tapi yaa ndak semuanya sukses, hehehehehehee :D

jalan ngawang ala levitasi :D
Makasih buat temen kampus (mas ari)  yang kameranya sudah di eksploitasi buat foto-foto sampek bateray nya habis, hehehhehhehe besok-besok lagi yaa mas, masih penasaran buat foto-foto di kebun bibit lho niar :D

So hari rabu yang tanggal nya cantik bikin munculin foto-foto ajaib niar yaa, kalau kalian ada foto levitasi juga kah??

Buat yang mau liat foto-foto bagus levitasi di http://levitasihore.net/ atau di http://www.yowayowacamera.com/.


You Might Also Like

113 Cuap-Cuap

  1. Nek gogrok piye iku onderdil'e Mbakyu :v aw aw aw

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah, ora kuwi lho lompat dikit2 kok :D

      Hapus
    2. Photo yang ke empat levitasi kereeeeen.. :D

      Hapus
    3. beneran deh h itu bisa ngambangngambang di atas tanah kayak bener bener terbang tuh

      Hapus
    4. masih banyak yang bagus2 mas di http://levitasihore.net/ sama di http://www.yowayowacamera.com/ :D

      Hapus
    5. Wah keren keren foto fotonya mba E. Pake kamera SLR kah atau Kamera saku nih?

      Hapus
    6. weleh weleh.
      bagusan kalo lompat dari tower kan, trus di poto.
      pasti kyk terbang beneran :D

      Hapus
  2. yang poto keempat paling okeh

    hmm coba besok2 potonya pas malem2 niar, terus pake baju panjang putih gitu hehehhehehe ^^V

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu dia mbak paling oke :D

      ayoo itu jadi setan dong, wakakaka :D

      Hapus
  3. wuuuiihh... Niar ga napak oiii... jangan-jangan....

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu hanya kecepatan untuk motonya bunda :D

      Hapus
  4. Balasan
    1. makasih mbak al, yuk foto levitasi jgua :D

      Hapus
  5. WOW. . .
    Keren, Gan. . hihihihi

    Koq bisa ya?
    Gimana caranya tuh. .
    #ndesooo. :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. gan, ganteng apah afgan yaa mbak idah :D

      DI set speed di kameranya mbak idah :D

      Hapus
  6. Saleum,
    MAntep potonya ponakan.... kira2 Oom nisa gak ya begitu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih om :D

      bisa ajah om, sing penting yang moto yahud :D

      Hapus
  7. pake kamera biasa bisa gak ya niar? jadi pingin buat ci faiz melayang diangkasa... heheee

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya bisa bu, kameranya yang cyber shoot jadi foto cepet ketangkap hap hap :D

      Hapus
  8. Balasan
    1. inggih pakdhe, ngawang kayak tetan :D

      Hapus
  9. kamerane mesti yang punya diafragma gede.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyoo mas, itu juga pnya temenku kok :D

      Hapus
  10. fotonya bagus2... niar enak badannya langsing.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh maksih umi :D

      ini juga udah gendut lagi niar lho umi :D

      Hapus
  11. tekniknya hrs tepat tuh, dah gitu badan yg dipoto jg jgn terlalu gemuk, biar bs agak lama melayang di udaranya pas difoto :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mbak sarah, dan itu bener2 perjuangan berhubung tubuh ku makin melar, heheheheh #malu

      Hapus
  12. hihihi...apik2 nduk. awakke kuru dadi iso tahan lek ngawang,,... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. matur suwun mbak :D

      hehehe, kuwi awak ku wes lemu e :D

      Hapus
  13. hai baru mampir nih... keren niatnya itu keren....

    BalasHapus
  14. Balasan
    1. fotonya lompat2 mbak tita, ntar ambil fotonya speednya yangbanter :D

      Hapus
  15. Yang paling bawah bagus Niar, kayak orang jalan

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mbak yuni, iyaa kayak orang jalan ngawang, hihihii :D

      Hapus
  16. mantab...! coba googling nama "junanto herdiawan" levitation-nya bikin merinding..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa sampun liat mas adi, eeh itu adaptasi dari yowayowacamera.com lho :D

      Hapus
  17. Weiiittttsss.. ud nyoba levitasi aja Niar :)
    Keren ;)
    Kan susah. Suamiku aja nyerah waktu aku minta fotoin kayak gitu, hahahaha.. fotografernya yang nyerah gara-gara modelnya nggak mudeng-mudeng :p
    Banyakin dong fotonya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mbak della :D

      heheheh tingggal lompat2 terus pasang wajah ekspresi yang datar gitu mbak, dicoba lagi semoga beruntung :D

      Hapus
    2. Ntar ah coba lagi, tapi fotografernya mesti disuap dulu, ahahahaha..
      Kerudungnya itu loh yang repot. Ikutan terbang.. :(

      Hapus
    3. dikasih peniti atau pake jilbab yang gag mumbul2 mbak, yang rapet gitu mbak della :D

      Hapus
  18. keren ... kreatif ... setuju tuh yang keempat bagus kayak lagi jalan ;))

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaksih om yayat, masih cari ide gila lagi buat levitasi :D

      Hapus
  19. Seandainya saja saya bisa melakukan itu diatas panggung, psti akan gempar. karena berat tubuh ini akan menjadi dua kali lipat beratnya diatas panggung, dan acara bisa berantakan Mba. He...x9

    Sukses selalu
    Salam Wisata

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha ntar panggung nya jebol om indra :p

      Hapus
  20. Jadi pengen punya poto levitasi juga :D #latah.

    BalasHapus
  21. perlu dipelajari tekniknya seperti tukang foto lebih dekat, foto pas 'naik', bukan 'turun'. untuk baju sudah tepat, yaitu menggunakan yang pas di badan atau disemat pake peniti atau jarum. gitu sih ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheeh iyaa maklum pemula abang :D

      Hapus
  22. ingin ketawa q melihatnya mba
    hehehehehe

    BalasHapus
  23. melayang layang.. :wiingg,,,
    awas jatoh mbak :p

    BalasHapus
  24. sedikit saran klo foto levitasi dan objek modelnya berjilbab,,mending di kasih peniti di baju,,biar waktu "melayang" jilbabnya gak kemana2,hehe (sekedar saran)
    salam EPICENTRUM,,mampir juga ya sist..:)

    BalasHapus
  25. Loncat loncat terus nggak capek to niar...Hehe ..

    Fotonya kereen.....

    BalasHapus
  26. jangan ajak bunda foto levitasi ya Niar, nggak sanggup deh
    bisa langsung manggil tukang pijet kepegalan lompat terus
    foto terakhirnya bagus...

    BalasHapus
  27. hebat nih Niar udah bisa bikin foto levitasi, sekalian dong foto miring ikutan mizone kontes :)

    BalasHapus
  28. Mantabs... Mbak Niar, suka deh foto yang terakhir ^_^

    BalasHapus
  29. Melu lombanya Mizone dong mbak... *promosi*
    Anw, foto pertama cakep tuh sayang belom lompat ya... padahal gayanya wis wangun rekkk~

    BalasHapus
  30. foto yang terakhir, baru kayak beneram letivasi lho

    BalasHapus
  31. fotonya kok nggak ada bayangannya, jangan jangan hantu nih, hihihi

    BalasHapus
  32. Foto 2, 3 & 4 lumayan dapat tuh.. Mungkin karena backgroundnya gak polos. Kalau fotonya di pantai atau padang rumput, kyknya bisa lebih dapat..
    Aku dulu jalan-jalan ke pantai. Niatnya mau bikin foto levitasi. Karena yg punya kamera gak tahu cara settingnya, fotonya jadi foto loncat biasa...

    BalasHapus
  33. biar tambah keren foto levitasinya,harusnya ada mbah Surip lagi gendong kamu..heheehe

    BalasHapus
  34. yay.. akhirnya berhasil ya!! :D

    BalasHapus
  35. waw niar bisa terbang... pake kamera apa itu say?

    BalasHapus
  36. hati-hati kalo waktu loncat terus dibawah ada kulit pisang...........

    BalasHapus
  37. baru tau levitasi itu apaan,
    eh niar foto begitu loncat berapa kali biar kelihatan bisa terbang? :P

    BalasHapus
  38. mungkin lebih bagus lagi klo dikasih sayap di punggungnya mbak.. sayap kecoa mungkin cocok :D
    dan jadilah review super hero terbaru...
    Cockroach Girl :))

    BalasHapus
  39. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  40. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  41. Mbak kemaren aku mau niru foto pake loncat2 gitu biar kelihatan ngawang
    Tapi yang moto adekku malah yang difoto aspal semua..

    haduuuhhh *memandangiri*

    BalasHapus
  42. ahh.. aku jd pengen foto kek gt.. pasti lbh oke dr niar deh hasilnya.. hahha

    BalasHapus
  43. akhirnya berhasil.. berhasil.. berhasil.. horeeee... :D

    BalasHapus
  44. selamat ya, levitasinya sukses. :)

    BalasHapus
  45. Wah jago photoghraphy rupanya?? saya belajar sama mbak dongkk..!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh ya saaya Follow yahhh,,, please di follow baliiikkkkk..

      Hapus
  46. selamat ya berhasil juga, tp kasian juga tuh fotogafernya, disiksa ... :P

    BalasHapus
  47. *tok..tok..tok
    aku mampir maneh mbak setelah sekian lama menghilang :D
    suka foto terakhirnya .. cool banget keliatannya :D

    BalasHapus
  48. yakin aku poengen juga, modelnya noofa yang aku lempar pie ya?

    emak2 strezzzzzzzzzz

    BalasHapus
  49. Karena badan Niar langsing, maka lebih mudah bikin foto gituan.
    Kalau orang gemuk pastinya lebih susah

    BalasHapus
  50. Oh itu namanya foto levitasi
    aku punya banyak itu di kameraku waktu dipake temen2 Abi pada narsis :P
    nanti deh kapan2 aku jg mau posting, nt niar kasih tau kasih tau ya yg aku posting itu foto levitasi atau bukan :D

    BalasHapus
  51. bagus yg terakhir, simple tapi keren :)

    BalasHapus
  52. butuh berapa kali loncatan tuh Mbak Niar ?
    Selesai to potoan pasti ngelak luar biasa, soale aloncak aloncak. Tapi foto terakhir keren, muncul bayangan juga.

    BalasHapus
  53. Sengaja mampir tuk di foto sama Niar. Hihihi..

    Ya, dunia fotografi memiliki keasyikannya tersendiri. Selamat tuk terjebak di dunia itu Niar. :D

    BalasHapus
  54. Levitasi emang lagi tenar ya..
    tp ada jg yg gak kalah tenar di dunia fotografi, yaitu kamera lubang jarum..
    :D

    BalasHapus
  55. ikutan kuis poto miring mizone juga mbak?

    BalasHapus
  56. keren fotonya.
    levitasi toh namanya :)

    BalasHapus
  57. kamu harusnya terbang levitasi sama sapu ajaib, hehe

    BalasHapus
  58. Keren sekali mbak jadi pengen nieh!!!
    pake kamera khusus yah mbak????

    BalasHapus
  59. tren yang positif banget nieh bisa meningkatkan kreatifitas!!!

    BalasHapus
  60. wah keyen fotonya mbak, gak ada pose lain kah? yang pake sapu gitu bisar kaya harpot.. :D

    BalasHapus
  61. ke sini donk
    fotoin mangkok MJ yg melayang :)

    BalasHapus
  62. nah, tu ko bisa.? jadi makin ngebet dh buat beli DSLR .. mbak bisa ajarin buat foto kaya gitu ga? hihi

    BalasHapus
  63. iya nih pingin donk diajarin foto kayak gitu..

    BalasHapus
  64. yang ini sulit nih niar:

    http://media02.hongkiat.com/levitation-photography/when-will-i-see-you-again.jpg

    BalasHapus
  65. akhirnya bisa dapet pose yang paling sip yaaa....

    lucu pose yang ketutupan jilbab itu

    BalasHapus
  66. saking senengnya sampe loncat-loncat!!

    BalasHapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com