Ketemu Penulis Mozaik Kinanthi

00.35


"Seorang yang memiliki MIMPI yang besar, punya NIAT secara sungguh-sungguh, dan dikerjakan dengan KERJA KERAS, akan menghasilkan sesuatu untuk meraih MIMPI tersebut."

Tumben yaa kalimatnya ada kata-kata mutiaranya hiihihihihihi, virus fiksi setelah membaca buku mbak rie secara fiksi-fiksi nya apik-apik lho,  dari bukunya mbak rie tuh rasanya menyebar gitu virus fiksi, seperti virus yang cepet banget nyebarnya., hihiihihihi :D
 
***

Ceritanya tuh, kemarin janjian sama mbak Ribut aka Ririe Khayan yang lagi tugas di Surabaya toh, terus janjian ketemuan di tempat kerja nya, eeh ternyata deket banget sama tempat kerjaku, ndak sampek 5menit mah srutt udah nyampek lho.

Lha wong deket banget, belakangnya masjid agung, hehehhe gitu lho niar tanya alamatnya wong niar kalau dikasih tau nama jalan tuh mumet, apah lagi liat google map makin bingung #ndak bakat baca peta :p

Sembari nungguin mbak rie turun keperaduan, eehh turun kebawah menemui tamu niar ding. Iseng dong liat sekitar, tempatnya bersih, nyaman, asri, damai banget rasanya ditempat mbak rie. Kumat buat jepret jepret pake hape yang udah ganti memory lho up grade 4Giga makin narsis #gag tanya :p


Ini dari samping, dibelakang ada tugunya Masjid agung lho :p



Emang kok rumput tetangga lebih keliatan ijo dari tempat kita sendiri, rasanya pingin juga ngantor di tempat yang asri kayak gitu tapi kok yaa mikir lagi, harus duduk lama-lama depan komputer dan berkutat diruangan itu itu mulu yaa bosen lho kalau niar seh, jadi yaa nikmatin ajah deh yang niar kerjain sekarang #apaan seh ini melenceng poolll.

Balik maneh ning topik e yoo rek. Ketemu mbak ririe ini sudah ke2 kalinya, yang pertama kopdar dirumahnya pakdhe cholik. Mbak ririe jalan dengan langkah pasti pake baju batik, sama jilbab merah, pake rok lagi, keliatan anggun dan feminim #ehem, sambil bawa buku dan tentengan bungkus kresek sing jarene abot tenan, hihihihi...


serasa jalan dicatwalk
Cipika cipiki dong awal ketemu, huaah cantik deh, bersih kulitannya mbak rie itu. Terus ngobrol panjang lebar gitu, bukunya itu isinya campuran dari postingan diblognya mbak rie yang disini dan beberapa ada yang dari file di lepi pink nya mbak rie :D

Nah mbak ririe juga nitipin buku buat pakdhe cholik beserta bungkusan kreseknya itu, dapet mandat neh wah harus dikerjakan secepatnya :D

'Nitip ini ke pakdhe yaa' sambil nunjuk buku plus kresek item.

'Iyaa mbak rie, kalau sekarang niar ndak bisa ngirimnya ketempat pakdhe'

'Iyaa ndak apah'

'Besok yaa mbak tak kirim ke pakdhe'

'Boleh, ini lho dikasih kapan ajah bisa'

Kurang lebih singkat pembicaraan begini mandatnya dari mbak rie :D

Berhubung dapet buku langsung dari penulisnya sekalian minta tanda tangan dong, sebelum nantinya susah buat dapetin ttd bu penulis satu ini, hehehehehe :D . Sebenernya ndak mau lho dimintain ttd, katanya kayak artis ajah, lha kan belajar jadi penulis terkenal mbak rie dimintaiin tanda tangan :D

pose nanda tangannin :D
Kopdar no foto tuh HOAX alias Mbujuki aka Ngapusi artinya Bohongin :p
Jadi niar sertakan foto beserta narsis bersama buku dan penulisnya, eeh untung kok yaa dikantornya mbak rie tuh sepi jadi duduk duduk di depan mushollah buat ngobrol ngalor ngidul e :D



ndak boleh ngiri :p
Buat pembuktian bukunya itu di kasih ttd sama mbak rie lho :D


bukti otentik :p
Oiyaa ada temennya mbak rie juga buat bantuin motoin niar sama mbak ririe, matur suwun ngih mbak nurul :D


Mbak nurul - temen mbak ririe


Sedikit bocoran isi bukunya mbak rie yoo :D

Isinya campuran dari cerpen, puisi, kisah hidup.

Fiksi bagus lho, tapi ndak cuma fiksi ne sing apik, cerita hidupnya, perjuangan, pusinya bagus semua, terenyuh aku mbak rie, ambil ujung jilbab usap airmata, jorok ojok ditiru :p


Begitu banyak kisah cinta yang bener-bener akhirnya tuh sad ending, itu banyak terjadi di dunia nyata, jadi waktu baca buku mbak rie, ada beberapa cerpen yang sampek mbrebes mili niar dibuatnya #hiks. Lewat kata-kata yang terangkai dengan indah membuat pembaca seperti niar ini ikut hanyut dalam isi ceritanya itu, keren :D

Paling suka sama yang judulnya 'Melukis Fajar'  bener-bener, kalau yang namanya jodoh itu mau dimanapun kapanpun tiba2 dateng gitu ajah disaat yang tepat, yaa kayak isi ceritanya, sukaa :D

Kapan yoo niar bisa bikin cerpen apik kayak tadi, yaa sapa tau bisa nulis kisah cinta yang dulu telah 'gagal' juga, kalau kata mbak rie di PHK ( Putus Hubungan Kasih) hehehehe :D

Mau juga bukunya, bisa lho beli disini atau ndak bisa linknya di bawah ini #promo promo



http://www.leutikaprio.com/produk/111132/kumpulan_artikel/1211696/mozaik_kinanthi/11123113/ririe_khayan

Cover yang mendesain om Insan Robbani aka om Budhi Machida lho, keren kan, mau desain juga bisa langsung hubungi saja yaa :D

You Might Also Like

64 Cuap-Cuap

  1. Uhuy... warna kudungnya sama kek kovernya huehehehe...
    Isinya apa sih kreseknya? *kepo

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakaakaka iyoo ket nyadar, secara gag langsung sama ding :D

      kasih tau gag yaa :p

      Hapus
    2. Kreseknya isi obat tuh...#kepo terjawab!

      Hapus
    3. obat awet ayu yoo mbak rie, hihihih :p

      Hapus
    4. wahahaaa, ini yang punya blog Niar ato mbak ribut sih?
      masak semua dari atas mpe bawah di komeng? :p

      mbak!!!
      aq lupa minta tanda tangan mu!!!!!!!!!!!!!!!!
      hua T.T

      baru tau kalo dapet buku ntu musti dapet tanda tangan dari penulisnya ._.

      Hapus
    5. yang punya yah mbak niar dong masak blog nya mbak ribut ....

      Hapus
    6. Mbak aku udah minta tanda tanganmu lho... awas aja ampe gak ditandatangani.
      Kali kali di masa mendatang jadi artis, tanda tanganmu arep tak lelang...

      Hapus
    7. hehiheie sseru cekaleeeeeeeeeee. wah kalay saya dapat penugasan di surabaya bisa ketemuan donk. bikin skandal nda yaaaaa. halah plak

      Hapus
    8. uwaaaa,senengnyaaa.....aplge dpt bukunya :D

      Hapus
  2. wah ... dapet bukunya duluan dia, wew :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. wew...ya maap, rencana pengiriman buku yg di luar SBY masih pending neh, semoga minggu depan bisa terkirim yaaaa

      Hapus
    2. heheheh mbak penulisnya langsung muncul :D

      Hapus
  3. Wadouww, scene pas aku jalan pakai sandhal jepit [nyamber punya teman di Lab, gak tau tuh punya sapa] trnyta di jepret juga tho? Wah..wah, ada bakat jd paparazzi neh rupanya.

    SO tengkiyu ya sdh mau nyamperin eike, pengennya bs ejress di sby tapi trnyta 3 hr di sby malah terkurung dengan kerjaan.

    Terima kasih pula telah 'menikmati' tulisan acak-kadutku yaa..

    #Berharap bisa menulis novel...wish dream come true:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah ndak nyadar toh leg difoto diem2 mbak :D

      yaa ndak apah lain kali jalan2 mbak di sbya :D

      suka tulisannya, amin tak doain buku novel terkabul :D

      Hapus
  4. Alhamdulillah..
    saya juga kebagian dapat buku juga...
    kereen tulisannya..., kapan giliran Niar?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, akhirnya bisa diberikan kesempatan mewujudkan menerbitkan buku meski tulisannya msh ala kadarnya

      Hapus
    2. hehehehe, bagus toh, nah tadi ngetuk bacanya om :D
      niar kapan yaa,kalau ada kesempatan :D

      ala kadarnya ajah begini hasilnya, apahlagi yang bagus mbak :D

      Hapus
  5. ijin jd followers ke 208.. yen kerso monggo di follback.. hehehe

    BalasHapus
  6. langkah pasti pake baju batik, sama jilbab merah, pake rok lagi, keliatan anggun dan feminim, langkah pasti dengan sandal jepit :d

    BalasHapus
  7. Waahh.. ada jumpa fans rupanya... hehehe....
    Niar cocok ya jadi paparazi... ambil moment mbak Ririe jalan itu mantep banget.

    Buat mbak Ririe, selamat ya sekali lagi buat karyanya ini. Inspirasi buat kami2 yang belom buat buku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. #berasa merah merona neh pipi si ririe Mbak

      Hapus
    2. nah itu paparazi, amien :D

      mbak ririe tersipu malu lho bunda, #pakein blushon :D

      Hapus
  8. wah wah... asyik banget ya.. :)
    jadi ngiri :D

    BalasHapus
  9. beosk kita kumpulkanaja blogger2 yang udah terbitkan buku...

    *salam buat mbak ri.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. salamnya sdh diterima, salam balik yaaa

      Hapus
    2. ayoo kapan mas ibnu sini lagi :D

      ciyee udah salam2an lho :D

      Hapus
  10. Balasan
    1. salam kenal juga dari sidoarjo mas aqil :D

      Hapus
  11. Niar dapat julukan Miss Kopdar, :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha belum miss kopdar baru bebebrapa kok mas :p

      Hapus
  12. ingin juga rasanya kopdaran sama blogger yang lain :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaa ketemuan sama blogger yang deket2 toh mas :D

      Hapus
  13. huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa saya gak diajak kopdar
    awas yaaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. lho kan kemarin sampun kopdar sore sama pakdhe, xixixixi :D

      mbak rie kemarin nyempet2in ajah pakdhe :D

      Hapus
  14. Balasan
    1. xixixixi ndak boleh ngiri, besok2 kopdar mba jiah :D

      Hapus
  15. seneng banget ya bisa ketemuan, plus dapet TTD :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mama lidya, kapan yaa ketemu mama lidya sama calvin juga :D :D

      Hapus
  16. Aih...seru ya Niar kopdar sm penulis buku ;)

    BalasHapus
  17. Pasti segera nyusul bikin buku nih, tunggu aja tanggal mainnya yah? hehe...(semacam doa yang berharap akan dikabulkan) salam...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe amien amien amien, makasih doa2nya yaa mas ibrahim :

      Hapus
  18. waw..itu buku Mbak Ririe Khayan? hebat ya/ beberapa blogger bisa nerbitin buku sendiri. Saya kapan ya? Niar kapan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh kalau buku kapan yaa niar, bu popy moga2 bsia bikin buku :D

      Hapus
  19. Kapan nich bisa ketemu-an n dapa buku mbak Ririe.. ?? hehehe :D

    BalasHapus
  20. wah jeng Ririe udah bikin bukuuu... *mupeng*
    kapan ya aku bs bikin? *garuk2 tembok*

    BalasHapus
  21. tetep ngiriiii... udah kopdar dpt bukunya pula :)

    BalasHapus
  22. niar,..pinjeeeemin....*awas yoo nek gak....jewer kuping...hahaha

    BalasHapus
  23. Kalau ada pesta blogger, usulkan aja nanti blogger yang udah punya buku untuk bagi2 secara gratis.

    BalasHapus
  24. sayang'a aku pecinta buku sastra sih,kalau fiksi aku udah beli deh sama mba rie

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe ada sastra nya juga lho dikit2 :D tetep promo

      Hapus
  25. salam kenal, kunjungan pertama nih,
    sukses selalu ya.

    BalasHapus
  26. Dapat kabar, katanya buku tersebut sudah meluncur ke Banjarnegara. . . :)

    Sampul desainnya aja bagus, apalagi isinya ya? :)

    BalasHapus
  27. tanda tangannya mbak ririe kok uuuenak gitu ya
    simple bin ajaib!! gak mbuletisasi yaa

    BalasHapus
  28. Terimakasih atas infonya,sangat bermanfaat sekali dan semoga menjadi amal baik bagi anda dan orang lain
    Sukses selalu ..............

    BalasHapus
  29. mkasih gan buat infonya yah ...

    BalasHapus
  30. senyuman nya itu loooooooooooooooooooooo .........

    BalasHapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com