Kupas Tuntas Telor Ajaib

12.02

Assalamuallaikum semua :D

Pinter masak? Kalau jawabannya belum sama kayak niar :D

Niar mah kalau urusan masak memasak baru belajar jadi belum sejago chef farah queen yang seksi setengah mati. Walaupun niar belum pinter masak tapi kalau bantuin ibu masak mah ayo ajah #nyincing celana lari ke dapur :p.

Ibu mau buat masakan kare telor sama bali yang di bumbu telor, jadi mari bantuin ibu, cuci tangan dulu lho yaa ben ora kotor. Ibu tuh ngupasin bawang sama brambang (bawang merah), kalau niar mah bantuin bukain  telor dari kulitnya.

Nah niar kan gag bisa caranya ngupas tuntas dengan cara cepat toh, diajarin tuh sama ibu, ketauan kalau gag bisa masaknya, namanya juga masih belajar jadi harap maklum kalau masak masih sedikit keasinan gitu :p


Buat kali ini mau share caranya Kupas Tuntas Telor Ajaib :D

Step 1.

Jadi untuk telor yang direbus masih anget di masukin di air yang biasa biar gag terlalu panas mbak.


telornya bergelimpangan :p

Step 2.

Terus telornya di gelindingin di lantai yang di kasih alas yaa mbak ben ndak kotor. Kayak mainan malam (plastisin) di gulung di lantai gitu. Gulung nya jangan keras-keras ben ndak ancur telornya.

diremet remet dulu yaa
Step 3.

Nah kalau sudah di gelindingin alias di remet kulit telornya, di kupas sampek tuntas yaa.

wujud remetan hasil digelindingin :p
Kupasnya pelan-pelan saja kan kulitnya sudah remek (ancur) tinggal di bukain saja.

Kupas pelan-pelan saja

Di buka nya jangan pakai hati lho yaa, ntar gag kebuka-buka kulit telornya. Hati mana punya tangan toh yaa, lucu gag?? leg gag lucu senyum ajah wes ketimbang cegek lho niar :p #maksa.

Sampai bersih yaa kupasnya :D
Step 4.

Letakkan telor bunder bunder yang sudah di telanjangi di masukan di sebuah tempat yang bersih, wow banyak banget telornya, keliatan bintil mata ayam yang gag jadi yaa:p


Telor siap di masak.
Nah telor nya kan udah siap buat di masak apah ajah yang penting telor rebusnya sudah di kupas tuntas secara ajaib lagi ndak perlu susah-susah buat ngupas nya.

Kali ini gag pake foto niar di pajang di blog ini, lagi kucel itu fotonya malem-malem bok :p

Ini cara Niar lho, Adakah cara yang lebih mudah untuk mengupas secara tuntas telor ajaib ???

You Might Also Like

46 Cuap-Cuap

  1. met siang.. hahahahah jdi lper lgi pdh dah mkn siang tdi xixixi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha niar malah baru mau makan, elap iler ajah om :p

      Hapus
  2. Aku kalo telurnya banyak gitu sukak balapan sama kakak, cepet-cepetan ngupas, yang dapat paling banyak telur yang menang. Nah, karena cepet2an ini kadang telurnya sampe rusak. Saking semangatnya. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha kesemangatan kasian telur nya remet kabeh yoo mbak mae :D

      Hapus
  3. Mantap ... baru ngeh kalo digelindingin gitu he he he
    Maklum jarang masak wkwkwkwk
    Tks Niar :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang masak tante leli yaa om :p

      sama2 om :D

      Hapus
  4. kalo aku ada yg lebih ajaib lagi mbak, biasanya ibu nyuruh tetangga sebelah untuk ngupas, belum 5 menit, telur udah dikelupas semua, ajaib kan, padahal saya dan ibu nggak ngapa ngapain, wkwk

    BalasHapus
  5. waaah mbak niar, ngupas telor sambil mosting yaa hihihi
    ooh ternyata harus diremekin dulu toh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah gia baru tau toh #tosss dah niar juga baru tau :D

      Hapus
  6. kalo aku biasanya ngupas telornya di bawah kran air mengalir niar..itu cepet juga dan hasil telornya juga nggak rusak

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ngabisin air dong mami zidane, eeh tapi itu cara unik yaa :D

      Hapus
  7. Wah ini informasi cara kupas telor yang asyik punya. Boleh juga dicoba nih hiheiheiehiehiee. Keren keren mba E :))))

    BalasHapus
  8. eaallaaah tibaknya tips ngupas kulit telur to, tak pikir telur sulapan kok pakai kata ajaib. Cara nglindingkan biar remek kulitnya, baru tahu nih Ning hhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah di gelindingin ajah pak ies kan ajaib :D

      Hapus
  9. keren, keren coba di jadiin video ya :D ehehehe

    BalasHapus
  10. Wah Si Niar telurnya banyak...
    jadi inget lagi makanan waktu di Jombang dulu kauah bali, waktu itu bali itu kayak tahu dengan bumbu pedas kaya balado gitu...
    Dan itu akau baru tahu waktu di Jombang ;D

    BalasHapus
  11. Haha itu siapa yang ngefotoin? Niar sendiri? Berarti ngupasnya cuma paki satu tangan aja ya? Tangan yang satunya kan megang kamera.. hehehe :p

    BalasHapus
  12. gak diremet juga aku bisa cepet loh buka kulit telur :)

    BalasHapus
  13. cara cepat nih ngelupas telor mbak niar semoga warung ibuk mbak niar laris alfatihah

    BalasHapus
  14. wow .. byk banget telurnya Niar, jadi pengen nyomot satu :D

    BalasHapus
  15. Ada cara lebih mudah lagi mbak NIAR, lihat disini hehehehe http://www.youtube.com/watch?v=opK1Py1Zkt4&feature=plcp

    BalasHapus
  16. titip pertanyaan ke ibukmu ya niar
    napa ya klo udah ngikutin cara spt di atas tapi telornya masih nggompel?

    BalasHapus
  17. tips yang sangat berguna.. kalau lagi laper banget suka ga sabaran... males masukin air itu... jadi deh sulit ngupasnya....

    BalasHapus
  18. Aku gak pake acara mengguling2kan telur di lantai, Niar. Cuma di pentok2in aja di kayu sampai kulitnya remuk semua kek gitu :D
    Terus semangat bantuin emak yaa :)

    BalasHapus
  19. Kira-kira telurnya mau dimasak apa saja Niar? Balado, semut, gulai, atau ditumis? Hahaha..telur tumis, saya juga baru dengar..

    BalasHapus
  20. saya paling bisa makan masakan yang sudah siap
    kalau cuma masak air untuk buat kopi, jago loh

    BalasHapus
  21. Heheheh kuncinya telur rebus waktu diangkat langsung masukkan air dingin. Perbedaan suhu ini membuat dia mudah dikupas. Hal ini juga berlaku untuk kentang rebus loh
    Duh kebayang tuh telur balado
    Selamat masak ya Niar ;)

    BalasHapus
  22. Telurnya menggoda.. kirim ya :)

    BalasHapus
  23. wah ane minta dong mba telor yang banyak tu,,
    kirim ke e-mail ane bisa ga,, hehehheee

    BalasHapus
  24. Dija suka makan putih telornya aja Tante..
    kuningnya gak suka

    BalasHapus
  25. kapaaaan ya bisa mampir ke temat Mama nya Niar...

    BalasHapus
  26. Saleum,
    Om dee juga pake cara begitu kalau rebus telor. Disamping cepat selesai ngupasnya, juga gak ada kulit yang melekat lagi

    BalasHapus
  27. wah kalau gitu bisa dicoba nanti kalau udah mudik bilang emak cara mudahnya kayak gini :)

    BalasHapus
  28. telur rebus memang sebaiknya jgn langsung di kupas.. hrs di rendem di air dingin dulu.. kl panas2 udah di kupas, kulitnya masih nempel ke telur

    BalasHapus
  29. kalo masalah buka kulit telur saya kurang jago, pasti berantakan. gak tau deh kalo pake tips seperti diatas

    BalasHapus
  30. Kalau udah telor kayak gitu, saya lebih suka ngebuatnya jadi rendang telor...xixixixixi

    BalasHapus
  31. kalo aku paling males ngupas telor, daripada ngupas mendingan masaknya.. salam teh teh niar..!! oh ini blog baru aku www.hoteldibandungs.com
    By Didah Sahidah

    BalasHapus
  32. Ide bagus tp aku belum pernah sih masak telor segitu banyaknya heheheee...

    BalasHapus
  33. Wah ada ilmu baru nih buat ngupas telur ...

    :D

    Niar buat usaha pengupasan telur ya? :P

    BalasHapus
  34. Mbak Niar demeeen amat ama 'hati'... lagi di mana? 'di hatimu'
    Ampe ngupas telor pake hati.
    Eh eh eh, ketahuan sekaranggg, asik asik asik :p
    Bener gak mbak tadi yang kuSMS? kakakak

    BalasHapus
  35. jurus paling jitu mengupas kulit telur.. kaya nya itu judul paling tepat mbak.. hehe

    BalasHapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com