Lugu Teman Kejujuran

01.05

Menjadi sosok 'Hero' buat diri sendiri itu butuh kejujuran pake hati, iya pake hati dung kalau jujur itu, gag cuma di mulut ajah.

Terus sama lugu ada hubungannya sama kejujuran? Ada dong, simak cerita niar yuk awal kerja yang dibilang lugu tapi harus pake hati juga kejujurannya.

***
Pertama kali kerja tuh rasanya campur aduk, macem-macem rasanya, seneng tapi campur agak kecewa tempat yang emang dipinginin waktu dulu malam masuk ditempat itu.

Ngelamar kerja di 3 tempat yang berbeda, ada yang di catering tersohor di jawa timur, waktu itu belum butuh admin, tapi beberapa bulan setelah ngelamar dipanggil buat jadi karyawannya #sayang udah kerja, terus di salah satu rumah sakit ngelamar sebagai it support gitu, katanya seh nunggu panggilan lagi #gag dipanggil panggil yaa sudah lah yaa belum rejeki -,-', nah yang terakhir di salon dan bodyrepair mobil jadi admin, langsung di terima lho besoknya langsung kerja, padahal paling gag niat kerja di tempat terakhir.

Apa yang niar inginkan terbaik, sama Allah diberikan yang jauh lebih baik lho, yang menurut niar tempatnya gag banget deh 'euyh' gitu. Kerja nya ngecekin mobil orang yang bagus-bagus bok, gile kerja disini kayak kerja rodi gitu, mana gag berhenti henti  dan keringet rasanya diperes abis #halah.

Tau lah yaa yang namanya anak baru kalau di satu tempat di syirikin orang lama, takut tersaingin kale yaa, hihihihii, terus terus minoritas cewek jadi kebanyakan cowok tok yang baik dan ramah, yah ada beberapa yang gag baik #abaikan.

Anak baru banyak diberi tau yang sekiranya jadi tugas kesehariannya, dan sama ajah lah kerja nya cuma beda tanggung jawab dan tau gag seh ada kejadian yang mana keluguan niar muncul dengan ekspresi datar tapi bikin gregetan orang lama :p

Mejeng dulu yee, jaman masih muda, gmana gmana cakep gag?

Ada orang ambil mobil yang habis di salon terus kan dibikin kuitansi sesuai harga mobil dan jenis perawatannya kan yaa, nah kok tiba-tiba orang nya tanya ke niar :

'Mbak, aku gag dapet persenan tah?'

'Persenan apah yaa pak?' pasang muka lugu datar gitu

'Halah mbak, biasanya dapet, itu sama mbak yang dibelakang dapet kok' sambil tunjuk mbak yang orang lama.

'Sebentar yaa pak, saya tanyakan dulu sama mbaknya' langsung ngibrit ke mbaknya.

---

'Mbak, itu kok minta persenan apaan toh?'

'Udah, di kuitansi tulis seperti  harganya, tapi bayarnya pak  itu potong 100ribu'

'Hah, kok gitu mbak? gag bohong tah? gag dosa?'

'Hahahahahahaha, niar niar, dasar'

'Lho malah diketawain toh mbak'

'Kamu itu lugu seh boleh tapi yaa gag usah jujur jujur, kalau jujur tuh ajur'

'Gag ada mbak jujur itu ajur, yang ada jujur itu barokah'

'Hahahahahaha, udah sana tulis kuitansinya'

'Emoh mbak, gag berani, mbak ajah yoo yang nulis, aku tak bilang orang buat siapin mobilnya yaa mbak'

'Ok deh'

Aku langsung kasih kuitansi nya dan lari kedepan kantor buat nyiapin mobilnya yang mau diambil sama orang-orang salon mobil.

Bener bener kerjaan ini asyik lho sebenernya bisa naik mobil bagus-bagus punya orang, sampek jatuh hati sama pajero merah yang bener-bener idaman niar, kapan yaa punya beneran. Tapi kerja di tempat itu bikin kaget, kejar kejaran sama malaikat atid lho, takut dosa padahal dosanya udah banyak, nah satu lagi takut kejujuran yang tergerus sedikit demi sedikit karena sering dilakukan, ntar gag punya hati nurani lagi dong.

Biarin dibilang lugu dari pada sok asik tapi bohong, rugi !!

Lebih asyik lugu dan berteman sama kejujuran toh yaa, di sayang sama allah, hehehehehe :D

Untung nya kerja di tempat itu bertahan sekitar 6 bulan dan ditawarin kerja di tempat niar kerja sekarang lho, alhamdulillah banget udah terhidar dari lubang keburukan #halah.

Buat niar jadi hero itu dari diri sendiri dengan bisa bersikap yang jujur, segala sesuatu yang jujur itu barokah, dan diberi kemudahan sama allah.



Tulisan ini diikutsertakan pada Lovely Little Garden's First Give Away

You Might Also Like

61 Cuap-Cuap

  1. Lebih baik lugu tapi jujur mbak, dari pada gak lugu tapi gak jujur #Halah ngomong opo haha

    Untung mbak niar orangnya jujur yak & gak mau nulis kwitansi persenan, super sekalee deh mbak :D

    Oiya satu lagi fotonya amit-amit #eeh imut-imut mbak hehe becanda mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahahha gag sesuai sama hati nurani mas kukuh :D

      Imut yang amit2 yoo . xixixixix

      Hapus
  2. Terima kasih partisipasinya Niar...
    senengnya bunda si gingsul manis ini ikutan GA bunda...

    Tercatat sebagai peserta Lovely Little Garden's First Give Away

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksih bunda, tapi di tempat bunda kok niar gag bisa koment yaa bund -,-'

      Hapus
  3. Ehehehehe......

    dah mo komen itu aja
    #kabooooooorrrr

    BalasHapus
  4. wah selamat niar udah dapat kerjaan..
    ya, di dunia kerja banyak yang kayak gitu, yang lebih parah jg..moga2 ga ikut2an hal2 yang kayak gitu dan sejenis :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mas dani :D
      iyaa mas, dunia kerja tuh kejam lebih kejam lagi di ibu kota #eeh

      Hapus
  5. hehe, bagus dik kau memang lugu dan jujur
    saya malah suka yg seperti ini
    amakn deh kasir Mie Janda :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe, nyasar nya ke mie janda, bagi mie janda nya yaa ayah :D

      Hapus
  6. Jujur merupakan sebuah kartu indentitas yang dapat Niar andalkan, dimanapun Niar berada akan senantiasa disambut dengan hangat ....

    Karena saya sudah jujur tentang Niar, jadi persenannya mana ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha persenan opoh om :p

      Jujur banget jadi orang #eehh

      Hapus
  7. Benar sekali, setuju bangeeeet.... biar orang bilang jujur itu ajur, ketinggalan jaman, muna, atau apalah yang lebih ga enak lagi, bagi kita... ga urusan, yang penting jujur aja, dan itu prinsip bagi kita. Salut deh. Semoga sukses ya, Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyoo pak azzet, susah sekarang jadi yang jujur itu, apah lagi lingkungan nya makin edan #eehh

      sukses juga pak azzet :D

      Hapus
  8. gak meragukan kalo sama Niar..
    jujur, baik hati, ramah dan tidak sombong.. #halah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih kurang mas insan

      nambah rajin menabung dan nggak ketinggalan narsis dulu

      *kaburrrrrr.....

      Hapus
    2. hahahahah om budhi ini isok ae rek :p

      Eeh om imam kok narsis e melu yoo :p

      Hapus
  9. Niar jaman masih muda cakep, mm.. po saiki west tuo??

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoo urung mbak, tapi lebih anggun #eeh

      Hapus
  10. Jujur itu bsik. Asal jangan sampai memutuskan shilaturahmi :)

    BalasHapus
  11. Jujur sedikit menyiksa tapi nikmatnya terasa ;D

    BalasHapus
  12. jarang2 tuh Niar yang berani begitu, apalagi anak baru. biasanya ya manut ae disuruh bohong. salut deh semoga selalu bisa jujur yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau anak baru di suruh2 terus malah makin ngelunjak ntar mbak niq, amien semoga bisa jujur terus :D

      Hapus
  13. ajur artinya apa ya??

    keren, udah bisa jujur, bekerja itu modal utamanya kejujuran, semoga tetap istiqamah, aamiin ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. ajur ituh hancur om sabda :D

      amien yaa om :D

      Hapus
  14. Jujur is the best ya niar....biarin di bilang lugu yang penting hati tenang ya niar...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mami zidane :D
      kalau ndak tenang ndak enak mami zidane

      Hapus
  15. Betul itu jangan melakukan hal yang tidak benar.

    Sekilas info:
    Bisnis Konveksi menjadi salah satu bisnis terpopuler di Indonesia
    Selengkapnya disini ya ...
    http://www.polman-tab.co.cc/2012/10/bisnis-konveksi-menjadi-salah-satu.html?m=1

    BalasHapus
  16. Kebanyakan orang Lugu memang jujur mba,,,

    jangan lupa Folow Back Ea Mba,,
    hehehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ndak semuanya, yang penting mah lugu dari hati #eeh

      Hapus
  17. Kaindahan dala kejujuran. Hmmmmmm....... indah dalam hidup namun sudah menajdi barang yang klasik untuk ditemukan. He....x9

    Semoga menang kontesnya.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejaantah's Blog

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa om, jujur mah klasik ndak mesti semua orang jujur :D

      Amien :D

      Hapus
  18. Everyone can be hero, Rum! Tetep jujur dan lugu ea... Moga sukses lombanya! ;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyee mas ane tau itu :D

      amein, makasih yaa mas :d

      Hapus
  19. Bener banget Niar, kerja apapun harus jujur, insya Allah hasilnya pun baik ^___^

    BalasHapus
    Balasan
    1. amien, kerjaan jujur hasil nya mujur yaa mbak may :D

      Hapus
  20. lanjutkan niar.. saat ini sudah jarang orang jujur... dan tetaplah jujur untuk selama lamanya... cerita yang menarik

    BalasHapus
    Balasan
    1. insyaallah yaa mas, semoga tetep jujur dah :D

      Hapus
  21. lugu itu kalau makan2 ngajakin aku, trs kalau jln2 mau mbocengin kemana-mana yaaa...#sakkarepedewe

    BalasHapus
  22. Jujur itu mujur...

    semoga Niar mujur juga di pagelaran GA-nya

    BalasHapus
  23. percaya kok sama Niar yang lugu dan jujur tapi ada yang kurang tuh, narsis hehehe good luck ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah narsis nya tetep yaa mama lidya :D

      Hapus
  24. lu gu itu klo ditambah hurup e jadi lu gue hehe

    BalasHapus
  25. bagus tuh mba, harus terus dipertahankan nilai2 kejujuran itu. Alhamdulillah sekarang udah dapat ganti tempat kerja yang lebih baik toh?hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga yaa mbak intan :D

      Iyaa mbak, alhamdulillah lebih baik :D

      Hapus
  26. saluut deh.. :D
    seenggaknya jadi Hero untuk diri sendiri... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mas, kalau ndak dari diri sendiri kapan lagi coba :D

      Hapus
  27. Alhamdulillah mbak niar masih bisa jujur, jarang" lho mbak yg bisa jujur kaya' mbak niar :)

    BalasHapus
  28. Saudi Arabia is home to many of the leading universities in the Arab region, it is already a popular study destination for international students from within the region, and also has lots to offer those from further afield.

    BalasHapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com