Perjuangan ke Tambak Garam Di Madura

11.51

Pernah ke Madura?? main ke Madura yuk, ngelewati jembatan Suramadu lho.

Jembatan yang menjadi penyatu dua pulau yang bener-bener mempermudah untuk ke pulau madura nya lho dari Surabaya. Niar juga baru kali ini masuk dan langsung kedalam pulau maduranya lho, ndeso yaa masak rumah deket tapi gag pernah ke madura, kalau lewat jembatan suramadu pernah beberapa kali, tapi gag sampek jauh ke tempat dalem blusukan gitu.

Lewat Jembatan Suramadu lho

Mau cerita dan isinya kebanyakan foto lho ini jadi tetep pasang pandangan biar gag kaget kalau liat foto narsis nya yaa, hehehehehehe.... :).

Ceritanya niar ituh mau foto buat ikutan lomba gitu, terus om yayat bersedia memfoto dengan suka hati, wah bahagia nya om yayat bersedia motoin niar yee. Janjian minggu pagi, sebenernya subuh subuh gitu, tapi yaa bangun agak siang minggu jam 6an, baru dah meluncur ke rumah om yayat.

Mencari jalan alternatif, banyak jalan di tutup di minggu pagi karena di pake 'Car Free Day' gitu, jadi yaa muter dan sempet nyasar beberapa kali nyari alamat nya om yayat, sebenernya gampang lho letaknya deket 'Bebek HT' terkenal gitu tapi yaa maklum gag paham jalanan gitu jadi yaa nyasar.

Dateng di rumah om yayat, friendly banget semuanya, lengkap semua ada nya, ada tante Lely, ada aa Arka, ada Aiko yang gemesin. Om yayat diskusi sama tante lely enaknya lokasi di mana fotonya, di pilih lah di Madura, pinginnya di pantainya biar seru hasil fotonya.

Meluncur lah ke Madura ngelewatin Jembatan Suramadu, terus tuh yaa mau ke pantai Camplong, tapi jauh banget 60km an wah kalau 60km an udah nyampek malang kale yaa, akhirnya nyari pantai deket deket jembatan suramadu situ, jalannya lempeng banget, lurus gitu, mana panas gila, gersang pula, tapi tetep seru banget diperjalananan aiko tak henti bicara jadi nya bikin seru.

Ada palang pengumuman tulisannya pantan kwayan, seinget niar itu namanya. Masuknya jauh banget, kanan kiri pohon jati meranggas, ada pohon mangga, randu juga, gersang plus panas, jarang rumah, rumputan pun warna coklat gitu. Terus jalan lurus terus takutnya nyasar toh, tanya orang kan om yayat.

Ini asli foto dari hape asha 202

"Deket pertigaan, nanti keliatan pantainya" om yayat niruin dengan logat madura yang khas.

Kata nya om yayat kalau mau tanya , salam dulu "Assalamualaikum" baru jabat tangan, terus baru tanya deh kepentingannya kita apa gtu. Menurut pengalaman om yayat waktu tanya tadi.

Sampek di pertigaan, lha kok gag keliatan pantainya yaa, yang jelas tuh kapal nelayan yang bersandar di bibir pantai, tapi di pikiran niar tuh pantai nya ada pasir putih terus bisa main di pantai dan bisa foto foto yang ciamik di pantai gitu, om yayat dan tante lely juga gitu ternyata bayangannya.

Ternyata eeh ternyata di telusurin gag ada sama sekali pasir putih gitu, adanya cuma laut yang pinggirnya di batasin tembok tok. Cegek deh jauh jauh ke sana, eeh di tengah ke-cegek an ituh ada tambak garam gitu, bergunung gunung putih di tengah tengah tambak seru deh langsung deh kepikiran buat tempat foto di tambak garam, tapi panas banget dan tempat buat parkir libom nya gag ada, jadi yaa cari yang ada tempat buat parkir.

Garam yang siap di panen dan  Gunungan garam


Dapet pekarangan orang di buat parkir, dan jalan masuk ke tambak garamnya yang bener-bener pana tapi aiko tetep semangat lho. Panas siang hari kata om yayat belang hasilnya, jadi pencahayaan nya gag rata, kalau mau bagus pagi hari atau gag sore hari, tapi tetep foto dan hasilnya tetep keren deh.#promosi.



Masih di ujung pematang tambang nya, jalannya kecil.
 Foto di tengah gini bikin deg degan, kalau nyempung di tambaknya gimana coba, lempung tok dong. Jalannya tuh hati hati banget pelan pelan, depan aa arka, aiko, tante lely baru niar, om yayat di belakang buat ambil foto gitu.


Foto nya bener bener seru deh, muka niar belang cahaya nya itu :D

Nah ini salah satu foto yang bener bener butuh perjuangan, sampek ke tatap kincir nya, untung kok gag berdarah cuma mak senut senut gitu kepalanya. padahal udah jongkok posisi pindah dari satu jalan nya buat nyembrang ke belakang pompa air itu lho. Ituh foto nya sambil berdoa, takut jatuh ajah orang licin banget itu, air nya kan muncrat di angkat sama kincir air gitu.

Eeh ini di publikasikan di blog satu ajah yaa fotonya, nanti kalau masuk jadi pesertanya, niar minta tolong di like this yaa #promo terselubung, wakakakakaka :D #YakinBanget.

Foto buat Lomba, gimana ciamik kan :D

Mau tau pose fotografernya, nah ini lho foto nya sampek jongkok, buat ambil foto nya aiko.nah aiko waktu di foto tuh lucu banget, kadang udah pose pas di foto malu malu gitu, padahal yaa tadi pose pose centil. Suka nya pake rok lagi, feminim banget deh. Ada yang tau les balet di daerah Surabaya gag?? Kalau tau kasih tau yaa.

Aiko, sini pose ke papa dulu :D

Habis foto foto banyak kale tuh, mampir makan di Resto Jembatan Suramadu, di ujung jalan jembatan suramadu, jadi kalau belok kiri ke pamekasan, ke kanan ke bangkalan gitu. Namanya blogger gag jauh bicarain blogger lainnya, sekedar sharring ngeblog dan ternyata om yayat blogger senior dan bener bener ok banget kiprah nya. Om Yayat ngeblog bebarengan Pakdhe Cholik , Om NH  dan Pak Mars yang masih eksis sampai saat ini  Sebener nya banyak yang di bicarin kemarin blogger senior tapi ada yang gag sekatif bapak2 di atas itu, xixixixixi #damai :D

Aiko foto di pinggir kolam ikan, sambi tunjuk si koodok.

Nah ini aiko yang minta di foto, lagi mood nya bagus, jadi yaa foto nya bagus bagus dan pose centilnya ituh lho.
Senyum nya lebar plus centil
Waktu makan aa Arka lahap banget tuh, sampek adiknya ngeliatin gitu.


Aa,bagiin aiko dong, xixixxiixx :D

Buat jalan jalan nya keren, seru, amazing dah, makasih banyak om yayat sekeluarga, kekeluargaannya, foto-fotonya bagus semua. Fotonya banyak tapi yang di tampilkan segini saja yaa di cerita 'Perjuangan ke Tambak Garam di Madura' bersama keluarga om yayat :)


Mau foto bagus dan sekeren ini juga?? Ada yang mau prewed juga bisa lho pakai fotografer sekaligus blogger kondang di Surabaya.
Bisa langsung hubungi Om Yayat di Blog http://arkasala.net/
Mau liat hasil foto jepretan om yayat lainnya di  http://getolmoto.info/


Selamat hari Senin dan selamat apah ajah deh semoga barokah semua aktifitasnya.

#nb : hari pertama masuk belajar di gedung merah putih, deg deg an deh, kalkulus pula hari pertama.

You Might Also Like

69 Cuap-Cuap

  1. Balasan
    1. heheh iyaa mbak sabrina, seru plus keren dah :D

      Hapus
  2. kaya nya seru tuh .. hehe pulang bawa banyak garem dong ya hhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyee mas dimas, seru banget :D

      hahahah ora, mau ambil tuh sekarung buat jatah 2 tahun :p

      Hapus
  3. Ketawanya Aiko emang lebar...sepertinya seneng banget ya dia.

    BalasHapus
  4. Saya ada teman di Sumenep, Bangkalan, dan di Madura sendiri yang banyak bercerita tentang Jembatan Suramadu. Tapi nda pernah kasih liat gambarnya dalam bentuk jepretan Foto kaya yang ditampilkan di sini. Wah jadi pengen juga main main ke sana ya. Kira kira berapa panjang jembatan Suramadu ya? Sudah diukur belum tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe gag ngukur pak asep, cuma bayangin naik motor tuh kena angin dan jauh rasanya, tapi itu foto belum keliatan yang tengah2 jembatan lebih bagus pak :D

      Hapus
  5. Lebih bagus foto-foto yang bukan buat lomba malahan, hihi *kabuuuuuuuuuuur

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahaha foto2nya mah cakep2 gtu, tapi gag masuk tema mbak :D

      Hapus
  6. Eceiyye, yang baru jalan2. . .:D
    Itu pas lagi lewat jalan suromadu koq kayak lagi shooting untuk video clip ya, Niar. :D

    Aiko lucuuu, cantiiik euy. . . :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe syuting pideo klip boleh2 sama yang mau nawarin niar jadi mdel mbak idah, wakakakak :D #lho

      Cantik coba ketemu langsung gemes kayak ketemu bella si bola bekel :D

      Hapus
  7. beuh asyiknya yg jalan2
    awas terpeleset ntar mabuk garam lho dik :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah iyaa dong, ayah kesurabaya sama aa zaki deh :D

      untung nya gag kepleset jadi gag mabuk garem deh :D

      Hapus
    2. pengen deh suatu saat bepergian jauh
      maklum gak suka pergi ke tempat jauh :D

      Hapus
  8. di Bandung juga banyak fotografer, tapi beberapa ada yang terpaksa dijual *dipelototon Nchie

    BalasHapus
    Balasan
    1. buat om yayat belum di jual nanti dijualnya #lho :D

      Hapus
  9. wah, garaaaaam. heheee
    saya blm pernah kemadura Mbak NIar.. kok ngajak2 sih...
    semoga kapan2 bisa ketemu sama Pakdhe Cholik , Om NH dan Pak Mars

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakakakkaka wong ini juga mendadak om garammanis :D

      Amien, semoga bisa berjumpa dengan blogger2 yang keren2 :D

      Hapus
  10. wiiih..pasti panas banget ya *langsung berasa pipi kebakar :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener2 panas mbak, tapi gag kebakaran pipi nya kok :D

      Hapus
  11. Lha mas gaphe nya kook gak ikuuutt?? biasanya kan satu grup?? o_O

    BalasHapus
    Balasan
    1. lha kok mas gaphe ikutan juga mas gandi. Lagi susi susanti tuh orangnya :p

      Hapus
  12. ini buat lomba apa mba niar.. pengen sekali di poto-poto tapi malu sekarang mau narsis takut dicubit sama istri di rumah dikira puber kedua nanti hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. lomba foto hijab papap arfa :D
      Yaa foto sama istri sama anak nya juga :D

      Hapus
  13. pantan kwayan?
    pantai kwanyar paling mbak..hehe
    kok ga ke sumenep mbak, disitu ada pantai Lombang dan pantai Slopeng loh, baguuuus #promosi hihi
    apalagi gunungan garam, banyak di sumenep :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih typo nya mas febrianhadi :D

      Weeh boleh2 itu, kira2 jauh itu pantainya mas, sama camplong bagus mana :D

      Hapus
  14. ini nih yang gak pernah gagal panen! uyah! uyah!
    pulangnya gak usah bawa ole-oleh ya, Rum!! pasti asin!!
    bhahaha

    BalasHapus
  15. Gitu ya.. ke madura gak ajak-ajak.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe maaf kan mbak, kemarin juga dadakan janjiannya minggu, besok2 yaa mbak :D

      Hapus
  16. Hweee.. Jadi foto model nih Niar.
    Semoga menang yaaa...

    Kursus ballet? Kalo gak salah ada Niar, namanya 'Pallupi'. Cuma aku kurang tau daerah mana, sekitaran Grahadi kalo gak salah. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iyaa mbak mae, amien eeh bisa like ke link nya yaa mbak :D

      Niar cuma minta tolong agar foto niar di-like di alamat http://www.facebook.com/photo.php?fbid=361616880579193&set=a.361613617246186.84319.127656443975239&type=1

      Hapus
  17. Balasan
    1. hehehehe belum pak, masih suka foto2 saja :D

      Hapus
  18. Wuiiiih....beneran mau jd foto model nih Niar, hebaaattt.
    Lgsg cek ke tempatnya kang Yayat ah, pgn liat pose2nya Niar ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehhe baru mau mbak orin, ikutna lomba ajah :D
      Silahkan mbak orin :D

      Hapus
  19. moga-mga bsk aku ke Madura lagi. pngn naik perahu lagi. hehehe

    http://www.ajavasisme.com/2012/09/jalan-jalan-ke-madura.html

    BalasHapus
  20. mudah2an menang ya niar lomba fotonya. oleh2 dari tambak bawa garam gak :)

    BalasHapus
  21. waduh niar...mana bawa anak kecil gitu! kurang awas, bisa berabe tuh kecebur ke tambaknya!

    BalasHapus
  22. lomba apa nih? tentang usaha rakyat?
    fotonya bagus, tp keliatan silau ya..

    BalasHapus
  23. Ini yg dilombain garamnya apa Niarnya...??

    BalasHapus
  24. Makanya Niar kalo difoto jangan siang-siang :))

    BalasHapus
  25. Perjalanan yang seru ya ke pusat garam indonesia, sayang disana gak ada garammanis yah...... hehehehehe

    BalasHapus
  26. nh sebenernya lomba apa jalan2 sh mba niar...?????????

    BalasHapus
  27. pengen dong kesana, sayangnya belum eprnah ke madura..

    BalasHapus
  28. Aiih...alamnya bagus, model cantik n keren..yg motret ahlinya.. jadi deh foto2 ini layak lomba banget... semoga sukses ya say.. :)
    Oya, wkt aq melintas di jembatan itu, pengen turun buat fot2 tapi.. gak boleh ternyata :(

    BalasHapus
  29. gimana tuh rasanya lewat jembatan madura itu ya... saya belum pernah kesana.. jadi mau tahu rasanya... fotonya bagus bagus tuh.. coba deh terangin diki pasti lebih ok...

    BalasHapus
  30. Jalan-jalan ke madura yah? Seru juga... (^_^)

    @Rikar_Confiused
    www.mrikartayusani.blogspot.com

    BalasHapus
  31. ending endingnya promosi.
    mau donk di ajrin poto poto..
    mumpung aq di surabaya trus :D

    BalasHapus
  32. wisata kulinernya harus lengkap loh... disana ada beberapa wiskul yg sayang klo dilewatkan... :)

    BalasHapus
  33. modele cantik, fotografernya ciamik, tapi sayang cuacanya kurang mendukung tuh karena kesiangan.. jadi fotonya kurang sempurna dikit jadinya. Niar sih molor :p

    BalasHapus
  34. Huhu... sayang banget pas kmaren aku ke Sby, gak sempat nyebrang :((

    BalasHapus
  35. pengen nyebrang ke suromadu,,,
    blm pernah je..

    BalasHapus
  36. yaaaa kok saya gak diajak sih
    Bagus2 fotonya
    Salam sayang selalu

    BalasHapus
  37. Udang yang diambil dari tambak langsung dimasak trus disantap pastilah gurih yaaaa...

    BalasHapus
  38. kapan kesananya aku yah.. -.-
    tapi kek fresh gt yah pemandangannya disana :)

    BalasHapus
  39. ati ati mbak, ntar setiap kali masak jadi asin lho, hehe

    BalasHapus
  40. perjuangan mu nduk..moga menang aja. hahahahaha
    #mbayangin andai nyemplung beneran

    BalasHapus
  41. Kebayang gersangnya disana...Panas banget pasti...

    Mdh2an worth it, didoain menang lomba yaaaa!

    BalasHapus
  42. ternyata fotografernya kang Yayat ya.. bagus hasilnya ^^

    BalasHapus
  43. orang Madura, termasuk juga daerah Madura, sungguh selalu menarik bagiku; semoga menang ya, Mbak, fotonya oke deh...

    BalasHapus
  44. wah perjalanan yang melelahkan yaa ..
    tapi hasilnya memuaskan .

    BalasHapus
  45. wah pemandangan yang bagus meskipun keliatan gersang banget

    BalasHapus
  46. Saleum,
    Paling juga jatuhnya ke bawah ponakan, masih aman. Coba kalau jatuhnya ke atas susah kan gak bisa turun lagi. :)

    BalasHapus
  47. ceritanya keren2, sayang fotonya kecil2, jadi gk bagus di layoutnya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju banget,
      fotonya bagus
      cuman kurang puas ngeliatnya karena kurang besaaaarrrr!!
      hehehehehhehee.....

      Hapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com