Nasib Anak Lapangan

13.27

Mau cerita kegelisahan ajah deh, nasib jadi anak lapangan yang makan ati terus, tapi harus ekstra sabaaarrr, kalau gag punya ekstra sabar mah udah ucul ajah dari tempat kerjanya.

Kisah ini asli, bukan rekayasa, atau di tambah tambahin, apah lagi di lebay kan tapi asli, cuma mau curhat ajah, dari pada dongkol terus di hati nanti jadi jerawat terus wajah ku gag cantik lagi di foto wah malah berabe dong #eehh.

Anak anak lapangan yang bernarsis di hari senin (seragaman) :p

Udah beberapa hari ini tuh kerjaannya di lapangan full, tapi tetep bisa curi curi waktu buat bewe, atau fb-an kalau lagi gag ada komplain. Kerja di lapangan itu gag harus bener bener di lapangan asli yang padang rumput apah lapangan buat olahraga, atau lapangan yang tanah gitu buat bangunan, BUKAN !!!

Lapangan ituh keluar dari kantor terus ke tempat lainnya untuk tugas gitu menurut niar. Ada enak gag enaknya lho jadi anak lapangan itu. Buat niar itu jadi anak lapangan itu harus ekstra josss sabaarr banget, siap mental kalau gag siap mental udah keluar duluan sebelum berperang, hahahahahaha.. Kalau lapangannya ijo rerumputan bagus banget buat gulung gulung deh, apah lagi buat foto keren banget pas senja.

Ini lah 'Nasib Anak Lapangan' yang berbagai macem rasanya, ada suka dan dukanya.Duka anak lapangan nya dulu yee yang di ceritain di atas, biar nanti dapet hasil yang bagus buat suka nya.

Duka Anak Lapangan

#  Panas panasan atau basah basahan.

Pasti itu kalau keluar kantor lagi panas kayak sekarang ini kepanasan hot banget bok rasanya kayak jadi panggangan tapi  kalau musim hujan udah deh keujanan basah semuanya apah lagi surabaya sering banjir beberapa tempat gag semuanya lho. Terus yaa gag mau tau tuh si bosbil anak buahnya kondisi fisiknya gimana.


# Makan Ati. 

Bukan mahan ati yang di masak sambel goreng lho yaa, tapi makan ati tuh kalau ada DL (deadline) yang harus satu hari selesai tapi di lapangan kenyataannya gag bisa selesai karena ada halangan dari berbagai pihak contoh suasana atau kesediaan bahan mungkin yang kurang memenuhi. Nah kalau sudah ada pihak atau sesuatu yang menghambat kan bisa mengulur waktu jadi nya makan ati deh kita kita, kena marah si bosbil gag nepati DL padahal yaa udah di usahain semaksimal mungkin. #elap keringet.

Dikerjar dl buat nyedotin debu2 di dalem cpu :p
# Ekstra Suabar.

Kalau udah di kejar DL sama panas panasan, harus punya stok ekstra suabar yang banyak banget. Kalau di marahi klient mah harus di terima dulu, kalau mau marah marah yaa ntar pas gag keluar dari area dimana gag ada orang orang yang tau (dikamar gigit guling, apah teriak pas jalan pulang waktu sepi). Tiap orang punya mood yang beda beda, gag tiap hari mood nya seneng terus tapi yaa mau gag mau harus menampilkan mood yang baik terus di hadapan para klient dan orang sekitar biar dibilang ramah gitu, padahal hati lagi menangis atau tercabik cabik habis putus cinta kale #eeh.

Ekstra sabar buat mbolongin tembok :p
Udah aah dukanya, masak ngeresulo terus harus diimbangi sama kesenangan yee, yuk kita list kesenangan jadi anak lapangan.

Suka Anak Lapangan.

*Bisa Memanfaatkan Waktu Luang.

Nah kalau udah ngeluangin waktu tuh yaa banyak banget yang dikerjainn, bisa internetan biasanya yaa kayak gini buat posting, atau gag sekedar bewe silahturahmi atau gag yaa buka sosmed (fb, bubir, y!m) terus cari bahan pelajaran dan buat cari bahan buat tugas tugas. Bisa juga baca buku apah ajah yang bisa dibaca, terus sambil dengerin lagu pake headset dari hape, hahahahahhaa............ #nikmatnya kalau lagi gag ada kerjaan menumpuk #ehh.

Baca buku biar ilmu nya nambah :D

#Melampiaskan Capek.

Bisa istirahat duduk selonjoran sambil senderan di tembok di mushollah enak banget adem, terus waktu capek banget apah lagi niar tuh cepet ngantuk, kadang tidur waktu istirahat siang sak sliutan (merem dikit) yang penting gag begitu ngantuk. Minum susu, jadi niar kadang bawa milo sachet gitu bikin biar gag ngantuk.


#Seneng Seneng.

Seneng nya seneng tuh kalau kerjaan beres masih bisa santai buat garap hal lainnya, bisa santai lah gitu. Seneng seneng kalau dapet tambahan hasil kerjanya, kalau gag yaa wes gag apah, rejeki gag akan tertuker kok yaa #nyenengin hati sendiri. Seneng bisa ketemu orang banyak dan berlatih mental karena dunia itu kejam bro.


Model kerjaan apah pun kalau dikerjain dengan ikhlas dan tulus hati, hasilnya insya allah baik dan benar deh. Semua kan tergantung sama niat nya. Pekerjaan itu amanah, jadi yaa dikerjain dengan tanggung jawab yee, eeh ngomong gini niar udah tanggung jawab dan amanah belum yaa.


Sudah sekian dulu curhatnya nasib anak lapangan, suka duka pekerjaan anda apah?



You Might Also Like

80 Cuap-Cuap

  1. saya pernah jadi dua duanya dilapangan dan back office.. sebenarnya semua sama sama menyenangkan.. kalau di lapangan lebih tidak bosan.. tapi kalau ke semprot klien duluan.. hehehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa om rom semua ada senengnya tapi yaa itu semua ada resikonya :D

      Hapus
  2. Senada dengan sobat ' bss'..back office atau pun di lapangan..masing-masing ada suka dukanya. Dan enaknya ya mari sukanya dan minimalkan dukanya biar hepi dimana-mana..#bisa gak ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa juga mbak rie di cari seneng2nya ajah deh biar gag ngeresulo :D

      Pasti bisa, yuk seneng2 mbak,kapan ke surabaya lagi neh :D

      Hapus
  3. dulu waktu dines luar ambil part, seniorku ngajarin kalo dilapangan itu sante aja... tidur di masjid nunggu jam 4 waktunya pulang, haha...

    selamat jadi alay (anak layangan)

    BalasHapus
    Balasan
    1. weh enak banget tidur di masjid adem dong mas, yaa santai boleh yang penting tetep serius :D

      Ane gag alay jeh :p

      Hapus
  4. saya seringkali ngomong sama anak-anak, dimanapun dan kapanpun kita kerja, pasti merasakan banyak nggak enaknya. lha wong namanya juga kerja, apalagi kalo kita ngikut orang lain ato instansi. Maka beruntung orang yang selalu menikmati kerjaannya dan menjadikannya sebagai hiburan dan ladang ibadah. dari itu akan muncul banyak rasa syukur, karena masih banyak orang yang nganggur mentekhur nggak punya kerjaan.
    jadi semangat... ya Mbak, nikmati saja dengan senyum ala ria enes qqq

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa pak harus bersyukur udah pnya pekerjaan yang bisa membuat tambah ilmu dan finansial :D

      Eyaa ria enes lagi,niar belum pernah ketemu pak ies :D

      Hapus
  5. Aku paling ngk suka jadi anak lapangan :D
    Malas basah-basahan, palagi panas-panasan..
    Maunya begitu nyampe kantor ngk usah keluar-keluar lagi. Duduk anteng sampe bedug, eh, bel pulang berbunyi :D
    *kayak sekolahan aja pake bel..hihi*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha itu kan udah dapet mbak dew, duduk di depan komputer ngitungin duit virtual terus2 kalau mau tidur di bawah meja gag ada yang tau :p #eehh

      Hapus
  6. kmarin pas ramadhan aq jd ank lpangan mb', yo bner ada suka dukanya, tos buat yg ngantukan #eh :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. toss juga mbak jiah, eeh mbak inbox nupe dong ke fb yee :D

      Hapus
  7. :D
    kok gundul ngunuuuw aku.
    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha orang nya muncul, :p

      Orang nya gag gundul cuma rambutnya dikit :p

      Hapus
  8. cape tapi menyenangkan kan mbak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa begitu ada hikmah nya kok di balik dukanya :D

      Hapus
  9. malah enak yg kyk gitu neng...lbh dinamis system kerjanya. ga kyk dlm ruangan bosen capek hati muak muntah diare segalaaa ada hihi

    syukuri ae yooow

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa juga mimi, eeh kok sampek muntah diare segala semua itu ada suka duka nya mimi :D

      Siap mimi di syukuri :D

      Hapus
  10. wwoooooww :D tpi ane yakin! dari semua itu menhasilkan sebuah 'kesan' yang luar biasa :D semangat neng, eh iaa... ane pengen tukeran link donk :D boleh nggak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mas fauza berkesan itu sesuatu bagnet :D

      Silahkan.

      Hapus
    2. hehehe :D uda ane pasang di tjah-ict.blogspot.com . tolong kasih link ke http://www.toapk.info yah kak niar :D

      Hapus
  11. Kalau saya sukanya bisa internetan gratis dan dukanya bosen internetan terus hahaha

    nikmati aja Niar apapun pekerjaannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa om internetan kelamaan bosen yaa :D

      Iyaa om lozz menikmati semua yang ada :D

      Hapus
  12. lapangan apa nih mbak niar....????

    BalasHapus
    Balasan
    1. kirain beneran lapangan. ternyata .....


      www.ajavasisme.com

      Hapus
  13. waaaaaaaaaaah,, seng sabar neng Niar....

    ayo endi semangate????? heheeee


    BalasHapus
  14. Tuh kaaan?
    Dimana2 memang haru banyak2 stok sabar, Niar. . .

    Mas Sabar, kesni dong. ..
    Bantuin Niar. . .:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyee mbak idah sabarrrrrrrrrrrrr :D

      mas sabarnya belum nonggol2 :D

      Hapus
  15. Dalam warna-warni kehidupan banyak suka-duka yang dihadapi, tinggal kita yang memilih mau mensyukuri atau mengkufurinya,karna semua pasti ada Hikmahnya dan akan INDAH pada saatnya... (Tumben Bijak.....) hahaha :D

    Salam Hangat Tanpa Gosong dari Kalibayem.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren bahasanya mas bijak banget :D

      kalibayem tuh sungai yang ada bayem nya tah mas :D

      Hapus
  16. Follow succes Kak..Followback Ea !!

    BalasHapus
  17. apapun kondisinya. aku lebih suka gabung dengan orang lapangan ketimbang yang di kantoran. biar kasar dan jorok tapi mereka cenderung lebih jujur dan satu hal paling aku sukai yaitu solidaritasnya yang tinggi...

    BalasHapus
  18. pekerjaan apapun kalo emang udah niat dan sesuai dengan hati kita.. pasti semua jadi enaaaakkk :D

    yang penting tetap bersyukur O:)

    BalasHapus
  19. Anak lapangan bukannya anak yang selalu main bola dilapangan ya Mba ? He...x9

    Sebagai garda terdepan anak lapangan sudah seharusnya mendapatkan perhatian ya Mba. jangan-jangan lupa perhatian lagi ? Seperti lupa makan siang yang tidak ada yang mengingatkan, hingga biasanya semuanya istirahat seketemunya. He...x9


    Tapi semu itu bila dilakukan dengan semangat kita akan mendapatkan suatu pembelajaran dalam dunia kerja. Apa pun itu bentuknya.

    Ok, Niar.... tetap semangat dan sukses selalu

    Salam Wisata,

    BalasHapus
  20. Enak emang jadi anak lapangan, banyak hal baru yang kita temukan atau kita rasakan, atau kita tau tanpa disengaja, ya gak? ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa om fahrie, kadang ada ajah yang kasih rejeki :D

      Hapus
  21. ada enak dn gak enaknya juga pastinya niar.. tapi ya itulah resiko pekerjaan, awal-awal saya juga suka disuruh keluar2 tp kini setelah ada kru baru sy lbh banyak ngadem di ruangan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngadem di dalem ruangan kalau cuaca panas emang enak om, yaa begitu lah pekerjaan yang ada resikonya :D

      Hapus
  22. menurut gue lebih enakan diluar ketimbang duduk didalam ruangan! gerahhhhh banget. apalagi kalo kerjaannya itu2 aza!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iyaa juga om, tapi kalau udah panas banget males keluar kayak di oven panasnya :D

      Hapus
  23. Baca bukunya yang paling kusuka mbak niar :D

    semangat ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk sini mbak cinta baca buku sama niar :D

      Semangat :D

      Hapus
  24. jd anak lapangan kan enaknya jalan2 terus ya :D

    BalasHapus
  25. Duh, dari dulu aku selalu jadi anak rumahan nih Niar...
    dan waktu kerja pun, selalu jadi anak kantor an...hihihi...

    Jadi gak ngerasain pedih nya dunia luar...halah...

    Semangat yah Niar :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. weleh kan sering keliling anjem si cantik bibi erry :D

      Iyaa bibi masih semangat ini :D

      Hapus
  26. kalo cpek merem aja mba....
    hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhehehehe iyaa tapi langsung cimuk biasanya mama irma :D

      Hapus
  27. Wah penggemar Dahlan Iskan juga ya. Wah keren juga ya "anak lapangan" jadi tau deh nih suka duka nya jadi "anak lapangan". Bisa menambah pengalaman tentunya. Biasanya dari kegiatan seru seruan gini bisa dapat pasangan loh.

    Pengalaman teman teman saya gitu. Mereka sudah resmi menikah karena sama sama satu kegiatan, satu ekskul atau satu pryek yang ditangani bersama. Cinta sering tersemai di kegiatan lapangan seperti ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa itu juga dapet lho pak, hahahah :D

      Iyaa tapi di sini pada pnya pasngan dan niar yang belum -,-''

      Hapus
  28. tapi kan enak bisa nyambi jalan2, rum...! :p

    BalasHapus
  29. Saya suka kata-kaya Djangan Pakies : Maka beruntung orang yang selalu menikmati kerjaannya dan menjadikannya sebagai hiburan dan ladang ibadah.

    Menurut saya bekerja dengan Passion kita akan menambah selaksa nikmat yang takkan terukur dengan uang ;D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa bijakbanget :D

      iyaa juga om, :D

      Hapus
  30. saya tadi hampir salah baca mbak niar, saya pikir anak layangan (baca: alay), hehe

    BalasHapus
  31. Klo Niar emang suka kerjaannya, mau kerja lapangan atau kerja kantoran, pasti rasanya senang terus, ya gak?

    jadi ibu rumah tangga apa suka dukanya? sukanya ketawa terus liat anak, dukanya gak punya duit sendiri utk shopping #eaaaa

    BalasHapus
  32. dukanya aja deh, banyak tugas kuliah maklum masih mahasiswa :o tapi enakan kerja di lapangan daripada dalam ruangan kalo menururt saya. semoga menikmati kerjanya hehe

    BalasHapus
  33. wah keterusan dilapangan iso gosong Niar...
    kalo jalan cuman kelihatan baju sama gingsule thok... xixixixi

    BalasHapus
  34. kayaknya seru ya kerja di lapangan itu :)

    BalasHapus
  35. foto temen2nya chibi2 ya :)

    tetep semangat ya mbak niar yah....

    BalasHapus
  36. Saleum,
    Bersakit sakit dahulu ponakan, nanti pasti akan banyak manfaatnya. :)

    BalasHapus
  37. Kirain anak lapangan tuh sewdang main bola...
    ealaaaah, ternyata...
    sama dunk ama saya. (golek bolo) :D

    BalasHapus
  38. salah satu keuntungan jadi anak lapangan yaitu,,,,

    gajinya gedhe :D

    hayow..

    BalasHapus
  39. mudah-2an akan semakin banyak enaknya ketimbang ga enaknya ke depannya ya Niar....
    paling penting adalah set mindset, di enak-2 an aja, biar beneran enak, walau kadang dimarahin klien, biarin aja, anggap angin lalu aja, tapi tetap harus berusaha memperbaiki apa yang menjadi komplainnya klien. Tapi kalo ga tahan juga, boleh deh marah2.... ya seperti yang Niar bilang itu, nanti, setelah jauh dari klien, mukulin guling misalnya, anggap aja guling itu adalah si klien, tampar atau gebug yang kuat yaaaa.... hihi...

    sukses selalu ya Niar sayang....

    BalasHapus
  40. semua pekerjaan itu patut disyukuri,,,dan selalu dibawa santai sajalah agar bisa enjoy :)

    BalasHapus
  41. Bermain-mainlah dan dibayar mahallah...
    hehehe..selalu bersyukur...
    Cayyo Niar ...

    BalasHapus
  42. yang penting halal ya Niar :) semangat terus

    BalasHapus
  43. Sosmed bubir apaan tho mbak?
    Kok aku gak kepikiran ya hihihi...
    Eh mbak kancamu ada yang nggantheng tu yang itu hahaha

    BalasHapus
  44. apapun kerjaannya yang penting dijalanin dengan ikhlas hasilnya beda kok..hehehe

    @una : klo soal yg ganteng2 langsung semangat tuh..hahaha..

    BalasHapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com