Tampil Cantik Saat Lebaran Terakhir

03.18

Tampil Cantik Saat Lebaran Terakhir.

"Sesungguhnya tiada yang kekal dan abadi didunia ini, semua hanya titipan dan ingatlah itu milik Allah SWT"

Disaat acara kontes ataupun giveaway rasanya mau ikutan semuanya sapa tau ada yang nyantol. Apah lagi ada kontes yang mengadakan wardah jadi pingin ikutan. Saat ini juga ingin rasanya ikutan sekalian isinya curhatan 'Tampil Cantik Saat Lebaran Terakhir' ada berjuta kisah tawa, canda, sedih dan buliran air mata bahkan ada berbagai macam doa yang dipanjatkan.

Sebagai wanita yang jarang banget dandan pakai make up segala, bingung kalau disuruh milih kosmetik di konter kosmetik di mall-mall, kan banyak tuh konter kosmetik, mana mbak spg nya cantik jadi minder deh gag bisa macak 'berhias diri'

Waktu ada acara kontes wardah dan diharuskan foto barang produknya, niar mah bingung antara ikuntan atau gag, kalau ikutan belum pernah sama sekali pake wardah, masa iyaa mau nulis sesuatu berbau produk wardah notabene belum pernah nyobain dan mencicipin sedikit produknya sama sekali #parah. Terus kalau gag ikutan yaa eman kan dapet hadiahnya gadget, sapa tau coba bisa daept salah satunya #PemburuGratisan, hehehehhee....

Buat testing merek wardah, coba produk yang bukan buat kulit muka, masih agak takut mau umek-umek wajahku. Lha wong gegara nyobain facial di salon muslimah pake produk yang khas ibu-ibu langsung muka ku mak bendunduk, halah bahasaku makbendunduk ituh langsung muncul jerawat-jerawat kecil padahal jarang banget aku jerawatan apah lagi sampek banyak, muka ku relatif normal seh jadi jarang jerawat kalau gag mau menstruasi. Kalau kata ibu itu pakai produk yang halal dan buat kulit itu cocok, yang penting jangan sering dipinjem kan orang lain karena bisa menimbulkan bertukar penyakit.

#Saat Awal Ramdhan#

Jalan-jalan lah niar sama ibu ke mall Sidoarjo, berdua ajah kalau sama ayah, adek wes berabe rame ajah di ajakin jalan-jalan ke mall gag betah meraka.  Niar tuh sering liat konter kosmetik wardah di mall Sidoarjo. Awalnya tanya-tanya tok ke mbak spg nya #AyuDeh, banyak banget produknya mulai dari buat muka normal, muka acne, terus satu set buat haji, terus ada perawatan tubuh, wes banyak banget pokoknya, jadi pingin deh nanti kalau pas nikah dapet seserahan produk wardah juga deh, hehehehee..... #Ngarep

Liat warna lipstiknya yang warnyanya kalem nude pas sama warna bibir jadinya pingin, ada tips nya lho kata mbak nya kalau mau cobain lipstik nya cocok gag sama kita.

"Mbak, ada tips nya lho kalau mau cobain listik sesuai gag sama bibir kita" mbak spg.

Iyaa kah mbak, gimana caranya toh mbak?" Mbak medok (baca : Niar Ningrum)

"Caranya di coba di oleskan sedikit warna bibirnya di punggung tangan dirata kan warna nya menyatu sama tangan berarti itu cocok sama bibir"

Mau oles lipstik asli ke tangan niar

"Stop mbak, bukan lipstik yang mbak pegang, tapi yang tester saja yang dicobain sama saja warna dan teksturnya mbak" sambil nunjukin palet berbagai macam woarna, bentuk dan jenis kosmetik.

"Ohh maaf mbak gag tau saya, jadi saya cobain yang mana ini mbak" nyengir serasa gag berdosa, hahahahahaa....

"Yang ini yaa mbak tinggal di olesin ke punggung tangan" sambil nunjukin warna lipstik sesuai kode pilihan.

"Ini produk nya halal gag mbak?" tanya penuh selidik.

"Jelas halal dong mbak, ada logo dikemasan dan dapet lisensi dari MUI mbak kan itu Majelis Ulama Indonesia, jadi barang-barang yang halal di cek dulu kehalalannya, seperti tagline wardah 'Halal itu Wajib'"

"Ooh jadi diliat dikemasan nya yaa mbak, jadi tampil cantik dengan produk halal lebih bikin cantik luar dalem yaa mbak, hehehehee"

"Aah mbak bisa ajah deh, yang kan cantik dari hati dan sikap itu jauh lebih penting mbak kalau mau dapet pasangan yang baik dan benar"

"Lho mbak kok nyangkut jodoh segala yaa"

"Hehehehe, sapa tau mbak nya lagi mau cari jodoh gag sekedar liat mbak dari cantik luar saja tapi dari hati lebih penting" nasehati banget dah mbak spg ini.

"Heee, makasih yaa mbak sarannya, bungkusin satu yaa mbak lipstiknya, berapa?"

"30 ribu rupiah mbak?"

"Ok, makasih yaa mbak" sambil nyodorin duit 30ribu pas, hahahahaha.......

Setelah niar cobain dan warna nya merata bagus banget, lembut dan gag berbau wangi gitu lipstiknya, langsung beli dan coba di tempat itu juga, hahahaha norak yaa gag pernah pake lipstik bagus jadi yaa gini ini. Akhirnya nyobain lisptik warna nude yang cantik dan gag norak warna nya bisa di pake kapan ajah ben keliatan fresh.

# Saat Lebaran #

 

Tampilan cantik saat lebaran ala Niar Ningrum with Little Brother 'Luthfi'

Tampil cantik saat lebaran itu perlu banget, kan merayakan Hari Raya Idul Fitri apah lagi kan ketemu sanak saudara dari yang deket sampai yang jauh, ketemu tetangga-tetangga berbagai macam orang pasti di koment-in deh tapah lagi ibu-ibu doyan rempong cin, gag banget deh rempong segala pasti kalau ketemu rame-rame gitu banjir pertanyaan dah 'Udah perawant, kapan nikah?', atau gag 'Makin cantik ajah yaa udah gede?' hadooh ada-ada ajah orang-orang itu, mesti yang ditanyain 'kapan nikah?' belum ada calonnya bapak ibu hadiri semuanya,  nanti udah nikah tanya lagi 'kapan hamil?' terus udah melahirkan 'kapan nambah lagi?' busyet kapan selesai tanya nya yaa,hahahahahahaha..........


Biar makin tampil cantik dihari nan fitri mah niar cukup pakai pelembab, terus pakai bedak bayi tipis, sama pake maskara biar lentik gitu, eeh iyaa kemarin kan baru beli lipstk yaa, jadi nya pake lipstik baru alhamdulillah dipakai di hari raya, biar makin berselera #lho. Liat deh foto niar kayak komik kan, pake lipstik ajah di bikin komik yaa kayak bikin tutorial pake jilbab ajah, hehehhee...

Buka bungkus sampek di cobain lipstiknya yang lembut banget, enak deh
Keliatan banget foto sama bungkus lipstiknya cuy, baru lho :)

Mengunjungi tetangga yang deket sama rumah dulu baru ke rumah eyang di ngagel Surabaya, kan yang masih hidup orang tua dari ayah nya niar jadi yaa dikunjungin duluan toh, yaa allah kok di rumah eyang  banget yaa belum ada anak-anak mengunjungi. Padahal anaknya 7 dan itu yang baru dateng baru ayah nya niar sekeluarga, anak yang paling kecil (no7) ke jember, terus yang pakdhe 1, budhe 2 masih kunjung ke mertua, terus budhe 3, tante 5 ke lamongan, yang ada dirumah itu anak yang ke 6 sama ayah nya niar (anak ke 4 ).


Ditunggu-tungguin lama sampek siang kok belum muncul kabar kalau mau meluncur ke ngagel yaa, diputuskan untuk menyekar yangti sama yangkung (orangtuanya ibu niar).  Lanjut sambang ke rumah saudara yang deket simo satu jalur sama makam nya, terus balik lagi ke ngangel, sampek ngagel orang-orang parah kok belum ada satu pun yang dateng, sampek siangan baru dateng budhe 2 terus mau mangrib pakdhe1 dateng juga, alhamdulillah kumpul juga keluarganya.

Kondisi yangkung yang memang sudah memprihatinkan mbok yaa anak-anaknya bisa kumpul jadi satu gitu pas lebaran kayak lebaran taun taun sebelumnya, tau yangkung sakit udah gag bisa kemana-mana, segalanya dibantuin sama orang lain,  prihatin dikit dong yaa, mosok mikirin hal yang enak-enak tok, terus kalau gag ada gini gelo sendiri toh.

Tapi itu lebaran terakhir bareng yangkung di ngagel sebelum wafat pada 23 Agustus 2012 jam 2 : 30 wib di ngagel. Yaa allah semoga ini jalan yang terbaik untuk yangkung R.H. Kartono, semoga segala amal ibadahnya diterima oleh Allah, diberikan kemudahan dan kelancaran, di berikan tempat yang terbaik untuk yangkung, amin amin amin #Al-Fatihah.

‘Nyapo wingi kok ora kumpul dadi siji pas bodo?’ (Kenapa kemarin kok gag kumpul jadi satu saat lebaran?” nada penyesalan kayak gini tuh pasti ada.

Catatan Singkat : Setiap wanita ditakdirkan dengan cantik dan itu semua harus disyukuri, karena cantik, kekayaan, kesehatan, anak, istri, cucu hanyalah milik Allah SWT :)

You Might Also Like

51 Cuap-Cuap

  1. Hohoho,,, semoga menang yaa?? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin makaish yaa mas gandi, eeh foto nya ambil ajah gag apah diijinin :D

      Hapus
  2. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun..
    turut berduka ya niar

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang cantik koq ya, lha wong cewek si. :D
      Turut berduka cita atas meninggalnya mbahkung ya, Niar. Semoga mbahkung diampuni dosa2nya serta mendapatkan tempat yang layak. . .aamiin


      Selamat ngontes, moga menang. ^_*

      Hapus
    2. mbak idah yoo ayu jeh :D
      Makaish yaa mbak , amien amien amien :D

      amien, makasih mbak idah :D

      Hapus
  3. berbagi kata kata motivasi gan
    Apa yang anda lakukan hari ini, merupakan kunci kebaikan ataupun juga kehancuran hari esok anda. Lakukanlah yang terbaik untuk hari ini.
    salam kenal sukses selalu dan ku tunggu kunjungan baliknya :D

    BalasHapus
  4. menurut gue nih kecantikan wanita akan terlihat alami ketika tanpa kosmetik lho! jadi malah bagus mbak kalo tanpa kosmetik (disamping hemat energi dompet hihihiiii...)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa juga mas, kalau masalah cantik tanpa kosmetik emang dari sononya cantik , hahahaha :D

      Lha kalau hemat energi dompet beda cerita sama cantik alami jeh :p

      Hapus
    2. Kalaw Niar cantik nda? Oh jelas. Niar mah cakep n cantik dipandang dari segala sudut

      Hapus
  5. Innalillah.... turut berduka cita ya Niar... Semoga yangkung mendapat tempat terbaik disisi ALLAH. Dan semoga menang.... amiiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih yaa mbak tari :D

      AMien amien amien, semoga yaa mbak tari :D

      AMien di doain menang :D
      Mbak tari semoga kadungann nya sehat yaa mbak :D

      Hapus
  6. Innalillahi wa inna illaihi roji'un, turut berduka ya Niar...

    Hmmm, untuk tulisan kosmetik halalnya semoga MENANG :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih bunda yunda :)

      AMien amien amien makasih yaa bunda yunda :D

      Hapus
  7. Inalilahi.. turut berduka juga yaa mbak niar..
    dan good luck kontesnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih yaa gia :D

      amien, makaish gia :D

      Hapus
  8. Innalillahi, turut berduka ya Niar. masih semangat ngontes ya:) aku doakan sukses ya, kayanya aku gak ikutan lagi mau packing untuk pulang nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih yaa mama lidya :D

      Plang nya ati2 mama lidya semoga selamat sampai rumah :D

      Hapus
  9. Gud luck...kita ikutan di last day neh..

    Eh maaf lahir bathin yaa..
    dan turut mengucapkan utk simbahnya ya nnalillahi wa inna illaihi roji'un,

    BalasHapus
    Balasan
    1. amien makasih yaa mbak rie :D hehehe iyaa ikutan di detik2 hari akhir :D

      Sama-sama ngeh mbak, mohon maaf lahir batin juga :D
      Makaish mbak rie :D

      Hapus
  10. Innalillahi Wainnaillaihi rojiuun... Turut berbela sungkawa ya Niar.

    Waahh... Udah eksis ikutan kontes lagi nih... Semangat ya... Semoga sukses dgn kontesnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih yaa bunda niken :D #peyuk bund.

      Hehehehe iyaa ikutan eman gag ikutan :D
      Mkasih bunda semangat dan sukses :D

      Hapus
  11. Semoga YangKungnya Niar ... Tenang disisi NYA

    Salam saya Niar

    BalasHapus
    Balasan
    1. amien amien amien makasih yaa om NH :D

      Salam manies dari Sidoarjo om :D

      Hapus
  12. turut berduka ya niar, dan sukses buat kontesnya, hari terakhir inih aku juga baru bikin tadi hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih bunda rahmi :D

      amien amien amien :D sama di dl baru ikutan :D

      Hapus
  13. wah tidak susah juga ternyata yang nyari kosmetik yang halal... dan Turut berduka juga ya. semoga YangKungnya mendapatkan tempat baik di sisiNya. salam.

    BalasHapus
  14. Niar, turut berduka cita ya
    Inna lillahi wa inna ilahi rojiun

    BalasHapus
  15. minal aidzin wal faidzin mba niar,
    semoga keluarga yang ditinggalkan tetap tabah dan arwah jenajah diterima di sisinya .
    amin

    BalasHapus
  16. turut berbelasungkawa Niar

    wah fotonya jauh, gak nampak hasil kosmetiknya.. semoga berjaya ya

    BalasHapus
  17. Semoga sukses kontesnya.
    Minal aidin walfaidzinal makbulin.

    BalasHapus
  18. yg di foto itu adikmu pakai wardah juga ga? 'eh

    :paeace:

    BalasHapus
  19. waaaw salah masuk ke kamar ganti cewek
    hehe...

    perempuan memang tiada habisnya deh
    suer...

    BalasHapus
  20. Anjangsana kesini, rum! Berharap kue lebaran eh, maap dan keikhlasan atas segala luput dan salah gue!

    Mohon maaf lahir dan batin, eaa... ;-)

    BalasHapus
  21. Mbaknya pake ikat kepala, lucu juga kalo terus saya perhatikan :)) *Sukses dengan lombanya ya :)

    BalasHapus
  22. Semua wanita sudah ditakdirkan cantik luar dalam, kosmetik hny untuk pelengkap.
    Semoga sukses ya kontesnya :)

    BalasHapus
  23. Suka sama cergam (cerita bergambarnya) itu. Kreatif banget!

    BalasHapus
  24. Waladdzoolliiinnn.. Amiinn.. *baca al fatehah
    Turut berduka niar.. yang tabah ya

    BalasHapus
  25. udah lama pengen beralih ke Wardah.....sekarang masih sreg pake produk2nya P**Y sih hehehheh

    BalasHapus
  26. Besok tampil cantik lagi kan karena mau apel ke Galaxi
    Salam sayank selalu

    BalasHapus
  27. Wah aku sukanya minjem kosmetik orang lagi... minjem ke ibuku sih, hahahaha...
    Ayu tenan lho mbak... semoga menang ya Jeng...

    BalasHapus
  28. Niar cantik sekali

    good luck ya !

    BalasHapus
  29. sst..niar, hati2 ada produser iklan iseng mampir dimari! Bisa2 dikejar2 jadi bintang -nya loh! :D

    BalasHapus
  30. gingsulnya gak nahan uey :D
    semoga menang yah

    BalasHapus
  31. turut berduka cita ya Niar, bener2 komplit nih tulisannya. Ada tawa, ada sedih dan yang pasti, tulisannya ceria khas dan lucu :))

    BalasHapus
  32. Hi manis... (•ˆ⌣ˆ•) kalau berkenan follow balik blog gue dunk!

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksih :D #blushing :D

      Ok ok, makasih udah mampir :D

      Hapus
  33. berbagi kata kata motivasi gan
    Kesedihan adalah ibarat terdampar di gurun pasir. Hal terbaik adalah berusaha keluar dari gurun pasir tersebut.
    salam kenal sukses selalu dan ku tunggu kunjungan baliknya :D

    BalasHapus
  34. yang lebih penting cantik hatinya mbak

    BalasHapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com