Suasana Malam di Pasar Keputran Surabaya

16.31

Suasana Malam di Pasar Keputran Surabaya.

Cerita ini bener-bener pengalaman pertama dan seru ajah gag akan lupa deh, yaa walaupun gag ikutan belanja di pasar keputran tapi asyik juga menikmati suasana malam di pasar keputran surabaya itu beraneka warna.

Sewaktu pulang dari ngecek stan yang akan digunakan sewaktu acara Kilau Ramadhan yang diadain kompas di Balaikota Surabaya, mampir lah belanja buat kebutuhan memasak 120 kerdus makanan buat dibagikan ke seluruh keluarga kompas, mulai dari loper koran kompas, agen koran, dari mana ajah yang jumlahnya 1200 orang. Buset banyak banget yaa orangnya, jadi ada 10 stan yang dimintai tolong buat nyumbang 120 nasi kotakan buat acara Kompas itu.

Belanja lah ibu sama tante ku, niar mah gag ikutan ngurus kruwil cantik dewe anaknya tante ku, zahra panggilannya. Waktu mau belanja tuh bingung mau belanja di pasar mana, kalau di pasar Simo kejauhan puter baliknya, terus pilihan jatuh ke Pasar Keputran yang satu arah sebelum ke daerah Simo, lagian yaa di pasar lengkap juga.

Menunggu ibu-ibu belanja berbagai bahan mentah yang masih seger kinyis kinyis, duduk lah niar bersama ayah, adek dan krucil sepupu zahra di pojokan trotoar yang menjual makanan dan berbagai macam minuman. Berhubung malam hari hawanya dingin dan pingin makan ajah, yaa wes pesen pecel pake telor ceplok yang ajib.

Niar sugguhin foto-foto nya ajah yaa, suasana nya ituh rame banget, lalu lalang orang angkat barang banyak banget, seliweran kucing bok, huaahh kok kucing yaa, untung gag deket-deket niar,bisa naik kursi ini niar :)


Dari kejauhan nampak sayuran yang aduhai segernya :)

Dari kejauhan nampak sayuran bergeletakan ditepi trotoar dan butuh di bopong.

Huaah ini foto nya kok ngeblur yaa, tapi seru lho kayak pake kamera bagus tapi asli dari hape kamera :D
Suasana makanan dari teh anget dan nasi pecel plus telor yang ajib dimalam yang dingin.
NB : Suasana malam yang tak pernah habis dikeramaian pasar yang gaduh dan rame :)

Sudah pernah ke Pasar Keputran Surabaya malem hari??

You Might Also Like

43 Cuap-Cuap

  1. Wah gak beda jauh dari suasana malam di jakarta loh mbak ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa kah mbak gia, disurabaya kalau udah malem dingin banget lho tapi tetep rame :D

      Hapus
  2. Nungguin ibu belanja sambil jajan, itu pengalaman paling asyik di dunia Mbak Niar :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaa iyaa bu evi, seneng banget jajan nnya lho :D gag ikutan belanja

      Hapus
  3. Saya kira itu pasar malam mbak.
    Jadi pengen ke Surabaya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha bukan, kalau pasar malem mah puasaan banyak yang mendadak jadi pasar malem lho :D

      Ayoo sini ke surabaya :D

      Hapus
  4. pasar keputran sih belum pernah. Pasar induk, umumnya memang hidup pada malam hari. Ksyaknya penghuninya sudah terbiasa bekerja malam ape oagi. Keramaian ini nggsk jauh beda dg pasar trafisional di tempatku yg menggeliat sejak jam 11 malam

    BalasHapus
    Balasan
    1. pak ies ngetik nya cepet2an yaa, bebrapa kata keliru ketik huruf tetangga nya :D

      Iyaa pak ies, suasana malem nampak akrab dengan kegiatan meraka yang mengais rejeki di pasar pak, yang penting halal :D

      Hapus
  5. weh, foto terakhirnya menggiurkan :D
    haha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha mau gag mas adam, ada teh anget sama pecel :D

      Hapus
  6. belum pernah kesurabaya malam lama nih... itu kelapa atau kembang kol ya fotonya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mampir dulu yaa om rom pas malem, ituh kubis om :D

      Hapus
  7. Pasar keputran belum pernah mampir hehee..
    Di surabaya ada simo juga ya niar? kirain di boyolali aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mampir yuk mas :D

      Iyaa ada, udah dari dulu mas, nama boleh sama, tempat dan suasana beda :D

      Hapus
  8. di pasar keputran tuh dulu kalo gak salah banyak tempat jual buku bekas juga. gak tau sekarang masih banyak gak ya?
    dulu kalo di sekolah disuruh nyari buku yang aneh2 ya kita nyari ke keputran. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan di pasar keputran om arman, kalau yang banyak buku bekas di jalan semarang deket setasiun pasar turi :D

      Iyaa kah om arman, gtingal di surabaya juga toh, kirain gede di amrik :D

      Hapus
    2. beneran jaman dulu di pasar keputran lho. banyak toko2 buku bekas. mungkin sekarang udah gak ada kali ya. soalnya dulu kita tinggalnya gak berapa jauh dari keputran. kalo ke pasar turi malah jauh. :D

      iya gua lahir sampe SMP di surabaya. pindah amriknya kan baru 5 th yang lalu.. :)

      Hapus
  9. ketemu kucing? jangan naik kursi, langsung naik angkot saja dan kabur dari pasar ... hehehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaah malem hari mah gag ada angkot pak :D

      Hapus
  10. mbak mbak suroboyone endi..........ckckckck

    BalasHapus
    Balasan
    1. suroboyo ne simo karo ngagel pak/bu :D

      Hapus
  11. Capturing dan angle fotonya menarik dan eye catching. Keren keren. BErbakat jadi fotografer nih kayaknya ya mba. Awesome. Saya suka :)))))))))))))))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awesome tuh apah toh yaa pak asep??

      Makasih pak, selain jadi fotografer suka juga di foto lho,hahahahah :D

      Hapus
  12. Hai Niar...salam kenal yaa..isenk BW :-)

    btw tinggal di Sby ya? hehe me too (juanda sih tepatnya) tapi slama 5th tinggal disini sygnya blum pernah sampe mblesek2 ke daerah keputran...>_<;;;;;

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai juga bunda alyn :D

      Iyaa, lebih tepatnya di sidoarjo, tiap hari ngelewatin juanda :D

      Ayoo ndelesep ke pasar keputran bunda :D

      Hapus
    2. loh emang rumah Niar dimana?

      Hapus
  13. enak tenan pecel ceplok telurnya mba....
    pas banget dengan suasana malam y mba...hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak banget bu irma, mau mau mau :D

      Pas banget dingin2 makan yang anget :D

      Hapus
  14. kirain pasar malem yang ada komedinya gitu , eh bukan toh hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaah bukan mas, kalau pasar malem ada komedi putar nya gag ada deh :p

      Hapus
  15. wah seru yaa ..
    ikut nyimak ya mba niar .. :)

    BalasHapus
  16. pasar itu ramainya kalau malam menurunkan aneka jenis macam dagangan ya

    BalasHapus
  17. blogwalking ya mba niar ..
    ditunggu kunjungan baliknya .. :)

    BalasHapus
  18. Hallo mbak niar, hadir lagi nih! sorry lama gak nonggol. biasa, ada tugas luaran hehehe...!
    hmmm, asyik juga ya pasar malamnya. pasti makin rame tuh pas deket lebaran!

    BalasHapus
  19. Lho, Niar takut juga sama kucing? Toss dulu ah! :D

    BalasHapus
  20. namanya juga cari makan ya, malam hari juga tidak mengganggu aktivitas

    BalasHapus
  21. ternyata aq nggak paham sby.
    kapan2 temenin ke pasar ntu ya mbak...
    hehehe

    BalasHapus
  22. mbak foto satpol pp nya mana ya..??
    biasanya dijaga ama satpol pp tuh..hehehe

    BalasHapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com