Kenangan Waktu Kecil : Berburu Koodok

21.30

Kenangan waktu kecil : Berburu Koodok.

Sebenernya udah agak lupa sama kisah jaman niar masih kecil sampek kecil lagi kayak gini. Banyak kisah suka dukanya waktu kecil, apah lagi sebagai anak pertama yang dibentuk kayak cowok. Iyaa kayak cowok, ayah itu sebenarnya pingin anak cowok eeh lahirnya malah cewek, jadi waktu niar lahir mainannya semua mainan cowok, mulai dari tank, pesawat, helikopter, mobil-mobilan lengkap banget. Boneka, boro-boro punya, orang tau wujud boneka berbulu lembut dan empuk ajah takut, pasti nangis #itu dulu.  Sekarang sama ajah tetep gag ada boneka temen tidor, adanya guling sama sarung.


Anak pertama biasanya dimanja, tapi gag buat niar. Dari kecil sudah diajarin mandiri sampek di biarin main kelapangan. Kebanyakan temennya itu cowok, yang usianya beda bulan ajah deh sama niar, jadi yaa sama-sama kecil.

Masih inget waktu baru pindah di rumah bluru sidoarjo, banyak banget lapangan luas buat sepak bola, mata niar yang langsung terbelalak liat lapangan seluas itu, huaah rasanya pingin main ajah di lapangan seluas itu, walaupun lapangannya gag berrumput ijo yang empuk tapi tetep niar suka sama lapangan yang luas bisa gulung-gulung #norak yaa.

Kalau musim penghujan lapangannya berubah fungsi dan bentuk, yang biasanya buat bal-balan #sepak bola, berubah jadi kolam renang yang luas banget.

"Asyik main air, bisa renang" dalam hati.

Sore itu pas rumah lagi gag ada orang,ayah belum pulang, ibu baru berangkat kerja kan masuk sore di apotek, terus ada temen-temen cowok yang ngajakin main. Dasarnya model kayak cowok langsung main ajah, rumah di tutup biasa gag dikunci.

"Niar.......niar..........main yuk" pada teriak manggilnya.

"Iyaa sebentar, niar mau ambil gelas dulu yaa" sambil ngerangeh gelas aqua di atas meja yang rasanya tinggi banget, apah niar nya yang kecil.

Keluar jalan lenggang kangkung sambil bawa gelas aqua, terus main sepedaan menuju 'kolam renang'. Mulai lah perburuan niar dan teman-teman nangkep koodok.

"Dok, jangan nakal yaa, sini masuk ke tanganku, nanti kamu tak bawa kerumah yaa" sambil masuk ke 'kolam renang'.



Masih berusaha keukeh nangkep koodoknya mulai dari yang masih kecebong, berudu, berkaki, sampek koodok mini di ambilin di masukin ke gelas aqua itu, ngambilinnya sampek basah semua gitu.

Itu nyari koodok sampek udah sore banget mau magrib, ayah udah dateng tuh ceritanya. Pastinya ayah nyariin anak kesayangannya ini dong.

Destination nya ayah pertama ke 'kolam renang'. Ayah udah tau pasti ke tempat situ.

Ayah dateng-dateng langsung, manggil niar pake nada tinggi plus amarah dimatanya serasa muncul api gitu kayak di avatar.

"Mbak niiiiaaaaaaarrrrr......................"

Tanpa banyak bicara lagi, langsung keluar dari 'kolam renang' dan langsung tanpa ampun lagi niar di jewer sambil di suruh naik ke atas sepeda motor sambil nangis sengguk-sengguk.

"Huuu...huuu..........koodok ku lepas lagi yah" dalam situasi gitu masih mikirin koodok #hadoohh.

Sampek rumah, tanpa ampun ayah kayak kerasukan setan gitu, masuk ke kamar terus ambil penebah. Tau penebah itu lho yang buat gepuk-gepuk kasur kapuk biar debunya keluar gitu.
Habis ambil penebah, ayah langsung mukul niar pake penebah, ceplas.........ceples.......ceplos....

"Ampun yah, ampun............niar gag nakal lagi yaah.............ampun........"Sambil nangis sentrap sentup gitu.

"Besok ayah larang main ke lapangan lagi, ngerti" sambil lanjut nyeplesin niar pake penebah.

"Ampun yah........huuu...huu..........ampunnnnnnnnn" tetep nangis sengguk-sengguk gitu.

Mukul nya seh cuma 5 atau 6 kali ceplesan, dan berhasil membuat kaki ku galer kabeh. Belang-belang merah dan bentuknya kayak bekas di ceples gitu.

Sejak kejadian tragis bermerah galer ria, terakhir kalinya niar berburu koodok lagi. Sampai sekarang tetep suka sama yang nama nya koodok, gag tau kenapa suka padahal kan bentuknya aneh, gendut, gag bodi blas, mana bunyinya "Kungkong, kungkong" "Pgrokotooookkkkk.........Prokotok"sukses buat manggil hujan. Suaranya itu gag mbois blas flas gitu, tapi tetep suka sama yang namanya koodok.

Kalau sekarang disuruh nyari koodok, ogah deh, masih trauma. Mending cari koodok di google banyak gambar koodok muncul. Sampek yaa gambar koodok ada di bodi si bity lho.

Ini salah satu kenangan waktu kecil niar berburu koodok yang buat cinta sama anime koodok.


"Mak,ane ikutan giveaway-nya ye,mak! Kasih ane hadiahnya Paket Kecantikan dari Oriflame atau Tas Tangan imut dari Niko Niko Shop atau buku Memeluk Mimpi Mendayung Harapan karya Alberthiene Endah , ya!!

You Might Also Like

113 Cuap-Cuap

  1. Hahaha,,, lucuuu kodoknya, :-P
    Yaah takut sama umpuk2, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. lucu toh wong koodok ku :p

      hahah gag takut kok sekarang :D

      Hapus
    2. Beli boneka durian aja Niar :)

      Hapus
    3. paling takut sama kodok...hickz :(

      Hapus
    4. boneka durian i gmana modelnya om hakim?? xixixxiix

      Hapus
  2. heheheheh seru nuw..

    sekarang masih suka buru kodok gak mbak niar...???

    BalasHapus
    Balasan
    1. seru banget pak :D

      Gag suka, cuma suka liat ajah tapi gag mau megang yaa, xixixixi :p

      Hapus
  3. dulu jaman aku kecil, kata orang-orang kena pip*s kodok bisa buta. Jadi selalu jauh2 sama kodok. Sukses ya niar G.A nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iyaa katanya, tapi niar gag tau kalau koodok pipis nya gimana yaa mbak kania?? berdiri apah duduk yaa?? #lho

      Amien , makasih mbak:D

      Hapus
  4. ohw pantes pertama ketemu ada suara "Pgrokotooookkkkk......... Prokotok"... ternyata ada emaknya kodok... wkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huadduuhh masak pertama ketemu dulu tuh gitu yaa bunyinya, wkakaka :p

      Bukan emaknya koodok om, cuma suka ajah :p

      Hapus
  5. "Pgrokotooookkkkk.........Prokotok"sukses buat manggil hujan. Suaranya itu gag mbois blas flas gitu, tapi tetep suka sama yang namanya koodok. wahaha... mabk niar emang bunyi kodok kaya begono yah? hahaha...

    Ehhmm asiikk nih yang suka kodok! kalau gia sukanya Tikus Got Loh.. hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah seneng banget gia bahasa prokotok prokotok, coba deh dengerin dengan seksama koodok kan bunyinya begitu ,wakakakka :p


      Hah? tikus got? no jijik i :p

      Hapus
  6. ternyata masa kecilnya niar begini to..

    ckckck. .:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah ini salah satunya kok mas, jane yoo ora nakal2 banget kok :p

      Hapus
  7. Kunjungan perdana sahabat....
    Hadir untuk baca-baca dan menambah pengetahuan...

    Follow 141 Sukses,,
    FollBack ya....
    Solusi cantik alami untuk meningkatkan rasa percaya diri

    BalasHapus
  8. wah kayaknya cocok neh sama anakku citra
    anak cewek ga ada feminimnya sama sekali
    senengnya main di kebon bareng mbek
    hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. weh seru dong main sama citra yaa om rawins, tapi gag sama mbek nanti di kejar lagi tante :D

      Hapus
  9. pernah ketemu pangeran kodok nggak ? :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum bu ely :D Pangeran koodok nya masih lompat-lompat belum ketangkep, xixixix :D

      Hapus
  10. Ayo kapan2 golek kodok lagi Nduk sama saya hi hi, pasti gak akan dimarahi lagi sama ayah, kan wes gedhe hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huaah emoh om, kalau golek koodok emoh, golek kecebong ae yaa :D

      Hapus
  11. ngomong2 soal kodok, gue dari dulu sampe sekarang masih penggemar dan penikmat kodok. cuman kodok yg biasanya bisa di konsumsi adalah kodok rawa heheheee...!
    btw, kenangan waktu kecil seharusnya mesti dilestarikan donk biarpun udah grogi sekarang. contoh yg bisa diambil biasanya tips2 bagaimana menangkap kodok! gkgkgkgk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hah koodok di makan, swike dong, emang enak??

      Niar gag mau dan dalam agama seh itu di larang :D

      hahah lali mas tips nangkep koodok, kalau pangeran koodok gimana, wakakakkak :p

      Hapus
  12. Hehehehe...saya malah paling takut sama kodok, Niar...boro-boro berburu, lihat aja saya udah langsung lari terbirit-birit saking takutnya...hiiiiyyy, kulit dan matanya itu buat saya betul-betul bikin merinding :(

    Eh, eh...tentang anak pertama, kita samaaaa...saya juga anak paling besar lo!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe kalau di amatin si koodok yoo jijik i lho bu irma, tapi lucu gelenjur2 gitu, hahahah :D

      Iyaa anak pertama, tapi gag besar2 tetep imut niar :D #bilang ajah kecil.

      Hapus
  13. Selamat ikut lomba Niar, dan mudah-mudahan salah satu hadiahnya bisa menjadi milik Niar...Amiiin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa bu irma, heheheh Amien amien amien :D
      Makasih bu irma doanya :D

      Hapus
  14. aku jijih sama kodoook. :(

    Bayangin mba niar gulung2 di rumput itu deh, kayak di film india2 gituuu. .. :lol

    Selamat ngonteeeeeeees ya, mba. . . :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha yaa wes gag tak kasih koodk :p

      hahah isok ae ntar gulung2 sama niar yaa mbak idah :D
      Makasih :D

      Hapus
  15. kodok ya? kata mbahku dulu, Niar, aku sukanya mandi ditemani kodok yang ditaruh di gelas plastik. kalau ga ada, gak mau mandi. kwkkkwk, ga kebayang susahnya bapakku dulu cari waktu musim kemarau.

    ceritanya bagus, uhuuyy, semoga dapet tasnya *aku juga mupeng itu*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hah mandi sama koodok, lha ini malah sadis, niar ajah belum pernah mandi bareng gitu cuma sekali tok wes ampun, xixxi :D

      makasih mama arkananta, amien, cantik semua hadiahnya :D

      Hapus
  16. kodok aku juga pengalaman menakutkan dengan kodok

    BalasHapus
  17. nyari kodok ya.... dulu sering nyari kodok juga.. cuma kata orang tidak boleh kena kencingnya....
    ga tahu bener apa tidak tuh....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa nyari koodok om :D

      Heheh, kata ibu juga gitu tapi asyik nyari koodok :D
      Gag tau juga niar belum tanya sama koodok nya :D

      Hapus
  18. Masa kecil adalah masa yang penuh dengan kenangan. saya jadi inget juga pernah mencari kodok jaman saya masih SD, saat itu saya di Jakarta tepatnya di pademangan.

    jaman saya kecil, mancing kodok pake lidi, dan umpannya lalat atau laler. Mancingnya di selokan dibawah got hehehehe. Ah senangnya waktu itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa pak asep kenangannya banyak banget :D

      Weeh baru tau kalau di pancing pake laler, gag mau coba aah wes gag mau nyari koodok lagi cukup pas kecil :D

      Hapus
  19. kodok kok dikejar2? bukannya kodok itu bikin gatel2 ya?
    Orangtua Niar oke tuh! membebaskan Niar sedemikian rupa hingga kamu mandiri kan sekarang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah lucu koodoknya mbak popi :D

      Gag tau waktu kecil gag apah2 itu :D

      Iyaa yang penting kan tetep harus tanggung jawab atas kemandiriannya :D

      Hapus
  20. Eaaa... Ternyata penggemar kodok, Hihihi

    BalasHapus
  21. Hiiii...aku geli sama kodok, jd gak prnh kepikiran deh megang kodok. Kalau undur-undur itu yg sering..dipancing pakai bunga sepatu getuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha, malah undur2 yoo mbak, niar malah gag tau gimana caranya mancing pake bunga sepatu :D

      Hapus
  22. Weiiitt, opsi pilihannya posisi aman tyuh..langsung disebutin tiga? whahahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha, lha niar pingin banget tiga2nya mbak ririe :D

      Hapus
  23. kalau jaman saya kecil dulu, saya lebih suka menangkapi kupu-kupu yang cantik cantik :)

    kalau kodok sih ada terlalu banyak. jadi ngga suka :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huaah kupu2 yaa mas, kok kebalikan yaa :D

      Kalau kupu2 angel mas, gampang capung ajah kan lucu itu mas :D

      Hapus
  24. huaaa... mba niar nyari kodok, chika ogah sama yang namanya kodok, suka sama boneka nya aja, kalo liat kodok asli, bisa kegelian sendiri :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah kalau koodok sampek sekarang suka tapi kalau bentuk aslinya di pegang mikir lagi deh, :D

      Boneka nya yang gag ada mbak jadi ag ada yang dipegang :D

      Hapus
  25. Hadoooh, aq jijik banget sama kodok. Tp kalo tidur di rumah mertua pasti dengar kodok bernyanyi soale rumah mewah *mepet sawah* huehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha leg jijik di nikmati suaranya ajah mbak yang fals si koodok kan bernyanyi, jadi kangen suara koodok, xixixi :D

      Hapus
  26. widiihh..ternyata mb niar suka berburu kodok..ati2 ntar kodoknya naksir mb niar gimana doongg.. hiihi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah iyaa itu dulu bu enny :D

      Hahah itu mah pangeran koodok yang naksir niar, xixiixixixi #pede

      Hapus
  27. hAHAHA Lucu ...

    btw .. folbek ya :)

    BalasHapus
  28. suka sama koodok? :-O
    Aku malah takut sama yg namanya koodok. Gara2 cerita orang2 dikampungku yg bilang klo megang koodok entar di kencingin matanya sama koodok. katanya sih bisa mengakibatkan kebutaan
    Sidoarjo mana nih? Ku punya temen cewek di sidoarjo. Tpi cuma temen smsan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iyaa suka apah lagi di kasih boneka koodok yang gede, hahahah :p

      katanya seh gtu, tapi gag tau juga ding bener apah gag :D

      Iyaa sidoarjo, deket nya alun-alun :D

      Hapus
  29. nangkap kodok saya gak pernah
    kalau cari belut dan tutut/kreco/kul sering
    Juga nangkap jangkrik

    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kreco nya mau dong dhe ntar di masak bumbung kuning pedes , enak :D

      Salam manies pakdhe dari Sidoarjo :D

      Hapus
  30. Niar dan pangeran kodok... yang nanti kalau dicium berubah jadi pangeran tampan sekali... Ooohh...kodok...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahaah, pangerannya belum ketemu :D

      Hapus
  31. sini kalau mau berburu kodok Niar, tak kasih tahu nanti istana Kodok,,

    sukses GA-nya

    BalasHapus
  32. ya ampuun, sampe dipukul sama pukulan kasur.. :(((
    lagian gk geli yaa sama kodok? huaaa...
    makasih yaa udah ikutan #GABlogEMakGaoel... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iyaa mak winda :D

      Kalau sekarang koodok asli yaa geli, mending gambar2nya ajah deh :D

      Hapus
  33. haiyah, saya sih geli liat kodok. konon bisa bikin keracunan atau gatal atau buta gitu :D

    BalasHapus
  34. hahahha... ayo berburu kodok lagi :D

    BalasHapus
  35. kalau waktu kecil mainannya gitu, apa ada yang sempet manggil mbak Niar "MbaBro" ??
    hahaha :D #Guyon ^^v
    Suses GA-nya mbakbro #eh, mba Niar ^^v

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha urung enek mas, kan mbak bro baru ajah tenar sekarang :p

      Hapus
  36. Kodok yang dimaksud itu adalah boneka tah

    BalasHapus
  37. kalau sekarnag diajak berburu kodk lagi mau gak? Niar apa kabar? maaf baru bisa mampir lagi nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha gag deh yaa mama lidya :D

      Alhamdulillah baik, mama lidya dan pascal apah kabar ??

      Hapus
  38. hehehe.... kalo sekarang ogah ya mbak bila disuruh berburu kodok....

    BalasHapus
  39. Niarrrrrrrrrrrrrrr
    Nyari kodok, yuks? :D

    Kalau sekarang nyari kodok lagi digebukin ama ayah lagi gak, yah? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. emoh mbak :p

      Gag dong, kan gag nyari koodok lagi :D

      Hapus
  40. "Huuu...huuu..........koodok ku lepas lagi yah" dalam situasi gitu masih mikirin koodok #hadoohh." Hahaa...sukses ngakak pas bagian ini...lucu Mbak ceritanya. Kalo kodok boneka saya juga suka, tapi kalo kodok sebenernya...haduh makasi deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahaha makasih, itu bahasa niar yang lucu apah tulisanannyayaa #pede :D

      Hapus
  41. dulu aku pernah punya ular phyton dan untuk makannya harus nangkap kodok di Sawah karena nggak bisa beli ayam, jadi tiap hari mesti kesawah jadi lucu juga ingat waktu itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha ular piton gag serem tuh, tapu kalau koodok boleh lah dari pada beli ayam terus :D

      Hapus
  42. ga pernah nyari kodok, tp suka makan kodok :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yeek makan koodok, kasian koodoknya :p

      Hapus
  43. kalo aku malah suka nyari belalang terus di goreng hemmm nyami :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang enak gitu belalang, gag bayangin kakinya yang berbulu2 masuk tenggorokan gatel, hadoooh :p

      Hapus
  44. kalo tak sawang sawsng dari dulu, sampean kie mirip mbak Ria Enes susan hhhh. Tahu kan gimana di kecil susan kalo bener manusia? Nggemeske, senengannya kek permainan cowok. Bukan hanya jago nangkep kodok, nyadi di kodokpun jago

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha jadi malyu deh pak ies, mirip ria enes nya untung gag susannya yaa, hahahh :p

      jiaah jualan koodok belum bisa :D

      Hapus
  45. ckckck jangan2 tiap malem berburu kodok di sawah. haha

    BalasHapus
  46. Loh kok postingku hilang yaa,,,??

    BalasHapus
    Balasan
    1. postingan?? ada tuh di atas sendiri :p

      Hapus
  47. masa anak pertama dimanja. bukannya anak bungsu. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe biasanya dimanja mbak fan, tapi niar gag dimanja :D

      Hapus
  48. Ayo, berburu lagi...
    Siapa tau dapat ular :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah nek dapetnya ular ya ngeri pak, ntar dicokot ;D
      tapi saya pernah, "nyeser", istilah mencari ikan dengan alat bantu seser/jaring yang ada tangkainya-red, dan mendapatkan ular sawah. Kirain pertama belut, pas diamati lagi eh ular ternyata haha langsung lempar jauh2 dah :D

      Hapus
    2. Pak Mars, ular mah gag mau :p

      Mas sholihin : weh nyeser i sering mbiyen mas, tapi sekarang yaa ndak pernah :D

      Hapus
  49. yang pasti anak bungsu lah yg harus dimanja... kkkkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha gag juga, adek ku gag dimanja lho :p

      Hapus
  50. wah, baru pertama kali dateng di blog mbak niar

    melihat cerita di atas, mbak niar terkesan tomboy banget di waktu kecil, main mainnya juga sama kodok, untuk tidur jga nggak sama kodok juga, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih udah mampir kesini yaa :D

      Heheh tomboy sampek sekarang juga suka koodok tapi gag yang beneran yang gambar koodok ajah yaa :D

      Hapus
  51. hehe... jarang lo ada cewek yang suka kodok. kebanyakan cowok yang suka ma kodok. wkwkwkwk....

    salam kenal ya non, diliat dari jilbabnya, maka saya ucapin : met puasa ya non.....

    #blognya ramai banget ya... kapan blogku jadi seperti ini :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah lucu tau koodok :D

      Salam kenal juga mas :D

      Rame dong, banyakin bewe mas :D

      Hapus
  52. iuuuuuuh.. aku jijik banget sama kodok, lah ini malah maenan kodok hahahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahaha lucu mbak mila koodok itu, pas kecil ajah mainan koodoknya :D

      Hapus
  53. salam kenal ja deh
    titip salam buat kodoknya,..
    hhe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha kok salam sama koodoknya yaa :p

      Salaam kenal balik dari Sidoarjo :D

      Hapus
  54. sama dong niar..aku dulu wktu kecil ga pernah main boneka..malah sekali-kaliny dibeliin boneka kyk susan gitu malah nangis krn takut..hehehe..tapi klo barbie aku suka bgt..
    cuma klo yg cerita kodokny sih ga sama.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaah barbie dari dulu gag suka, susan apahlagi suka di liat di tifi ajah, sekarang pinginnya boneka koodok merah yang gede buat temen tidur :D

      Hapus
  55. iya kangen juga sekarang apalagi di daerah kota udah jarang denger suara kodok kyk gitu :D

    BalasHapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com