Bity ku Masuk Angin.

14.32

Bity ku Masuk Angin.

Pagi hari udah dandan rapi, wangi, seger deh, siap berangkat kerja. Lagi enak-enak jalan sekitar 1 km dari rumah tiba-tiba si bity mati  mak pet, kayak air mampet. Tak nyalain stater tangan gag bisa, tak jagang tengah buat stateer kali yaa gag bisa, yaa allah ini motor nepa yaa #dalam hati.

Langsung telepon ayah, untung nya ayah masih di rumah. Nungguin ayah sampek keringetan kepanasan, bayangin dong dandan udah rapi, wangi langsung berubah kucel, gag sedep kena sinar matahari, haduh gag banget deh kalau gini ketemu sama pangeran koodok #lho. Yaa ampun mana itu rame pula jalanannya.

Ayah dateng liat motor :  "Kok bisa mati"

"Gag tau yah, wong enak-enak jalan tiba-tiba mak pet, mati, tak stater kaki sama tangan gag bisa juga"dengan muka polos.

Dicoba sama ayah, beneran gag bisa ini motor, rasanya di stater kaki gag ada tekanan sama sekali, jadi loss gitu pas di pancal #halah apah ini bahasa indonesianya, di pancal itu tekan kali yaa, hehehehe.......

" Yaa wes, sekarang motor di titipin ajah dulu, mbak berangkat sama ayah"

"Terus, pulangnya gimana mbak?"

"Yaa di jemput ayah toh mbak, sekarang sms si bos dulu"

Untungnya deket tempat kejadian motor mak pet, ada penitipan sepeda motor dan sepeda ontel 24 jam. Udah nitipin motor langsung ajah naik motor bareng ayah.

Udah lama juga yaa gag digonceng ayah, semenjak punya bity sendiri, kemana-mana pergi sendirian, jalan-jalan sendiri, gag mau ngerepotin ayah lagi. Dulu jaman belum ada bity, dikit-dikit ayah yang nganterin, kemana-mana minta anterin ayah, kadang nganterin ajah pulang nya sendiri, kan masih belum pulang kerja.

Rasa nya beda banget di gonceng sama nyupirin sendiri. Kalau di gonceng itu seru banget bisa tidur selama perjalanan #pelor yaa, terus bisa ngeliatin pemandangan kanan, kiri dari belakang, gag konsen liat depan terus, bisa sambil nyanyi-nyanyi di belakang pas di gonceng ayah, rasanya seneng ajah, tapi gag bisa banter kalau naik sama ayah. Ayah pernah jatuh ndelosor gara-gara di tubruk orang jadinya yaa agak sedikit takut kalau mau kekuatan penuh nyupirnya apah lagi bawa anak gadis yang paling manies #pede.

Sampek kantor jelas telat, langsung absen pake sidik jari, huaah ini yang gag bisa boong, dan dimanupulasi, sidik jari tiap orang kan beda, jadi yaa gini deh gag bisa nitip absen. Telat yoo telat, bener-bener kok jujur banget kalau pake absen ini gag bisa boong.

"Mbak, beatnya gag opoh kok gag masalah, cuman ngobrosaja komptesinya dah jadi tradisi matic begitu, tadi udah tak tanyano, keservice besok pagi ajah bisa langsung jadi ditungguin" sms dari ayah.

"Lha terus gag di ambil di penitipan toh yah"

"Gag usah, besok pagi ajah mbak sekalian di bawa ke bengkel"

"Ok yah, makasih yaa"

Keuntungan gag bawa montor hari ini itu, gag keluar kantor, gag ada jam lapangan, gag ada yang disuruh keluar siang-siang #gila bikin pusing siang-siang keluar kantor. Pokoknya segala sesuatu itu harus disyukurin ajah, gag ada motor, sang ayah pun siaga anter jemput anaknya #peyuk ayah. Jam dipercepat yaa, setengah 5 kan waktunya pulang.

"Mbak ayah depan kantor yaa"

"Siep yah, aku turun"

Jalanan macet banget, hari ini rasanya gag capek, bisa di gonceng sama ayah. Digonceng tuh bisa ngelamun juga lho, kayak kemarin ada orang cewek di gonceng cowok #rasanya suaminya, langsung deh berimajinasi kalau nanti udah nikah terus punya misua, misua ku anter jemput aku gag yaa?? kalau anter jemput wah ribet banget, apah lagi kalau kantornya jauh?? belum nanti ngurus anak, kuliah malem, wes dirumah ajah ngurus anak nanti waktu kuliah di anterin misua ajah deh. Sekilas imajinasi ku terkejutkan sama bunyi adzan berkumandang.

"Allah hu akbar, allah hu akbar...................."suara dari toa masjid deket daerah waru.

"Yah, minggir dulu yoo, beli minum"

"Iyaa mbak, nasi padang mau gag??"

"Mau, mau banget yah, depan ada nasi padang lho"

Senangnya berbuka bareng ayah, nasi padang pula, sedaap lah pokoknya, gag perlu ada yang disesali kalau ada kesulitan terjadi, pasti kan ada hal yang indah-indah untuk menebus kesulitan yang sudah terjadi.


***

Besok pagi harinya..

Ambil motor toh yang dititipin di deket rumah terus buat ke bengkel tuh di dorong dari belakang sama ayah, kasian ayah berat lho dorong si bity sama niar. Untungnya yaa si bity tuh kecil gag begitu berat coba niar pake sekupi, atau motor laki yang gede-gede alamat kegedean motornya ketimbang orangnya, hehehehehe...

Sampek depan bengkel langganan ayah. Langsung manggil mas biasanya.

"Mas ini lho motor anakku"

"Ooh iyaa pak" sambil bongkar motor bity bagian depan yang deket injekan kaki.

"Gimana mas?"

"Ini masuk angin pak"

"Kok bisa masuk angin gimana mas?"

"Itu businya sering nyedot angin, jadinya kemasukan air dan udaranya kotor masuk ke busi pak. Businya kotor." niar dengernya sekilas semacam ini penjelasannya.

Terus waktu ngasih semacem oli gitu ke selang panjang warna hitam kira-kira satu jengkal tangan, niar tanya dong :

"Dikasih apah itu pak"

"Dikasih oli ajah pak, pak nanti juga bisa lagi, ini salah satu alternatif nya pak" sambil kasih oli keselang item.



Di masukin oli ke selang item, wah di obok-obok si bity ku.

Abis di kasih oli langsung bernyawa lagi, mak ngrenggg..........keluar asap putih dari kenalpot. Distater kaki dan dipanasin lama banget. Alhamdulillah yaa bity ku bisa idup lagi, bisa jalan-jalan lagi kan udah ada acara mau ke Hijabee Surabaya Festival, hehehehehe............

Yes, asap putih muncul lagi, asyikk si bity nyala lagi..

Lha kok di stater sekali terus di matiin, dicoba lagi gag bisa, hadooh mampus deh aku, untungnya di lakukan hal yang sama lagi, masukin oli ke selangnya, terus di stater kaki dan tara nyala lagi. Kali ini nyalanya di buat muter-muter sama mas-mas bengkelnya.

Serius banget benerin si bity masuk angin.
Alhamdulillah yaa si bity udah bisa nyala lagi, ada banyak pelajaran dalam perisitiwa kemarin. Kalau ada kesulitan pasti akan ada kebahagiaan yang muncul lebih banyak dari yang terjadi kesulitannya. Ada hikmahnya, harus rajin di rawat motornya, padahal yaa baru sebulan kemarin masuk bengkel buat ganti oli mesin.

Motor nya kan udah bener toh, lanjut ke acara Hijabee Surabaya lho ketemu sama mbak Ina Rovita Sari yang temennya Dian Pelangi itu lho, reportasenya besok yaa ditunggu........... #cepetan yaa.

Over All, semua waktu yang terjadi di hidup kita di nikmatin, dan akan ada hikmah di setiap peristiwa.

You Might Also Like

88 Cuap-Cuap

  1. pertamaX habis...

    HARAP ANTRI DIPREMIUM!

    BalasHapus
    Balasan
    1. kapan terakhir servis..?
      kalo sudah kena dibusi berarti turunan dari karburator..

      coba aja siapka busi cadangan, nek businya ngadat lagi ntar bisa di ganti sendiri.. :)

      untung cuma busi kotor... tapi kok lama banget, tak pikir udah masuk ke pengapian tadi problemnya.. :D

      Hapus
    2. besok ganti solar ae piye mas :p

      Bulan kemarin, iyaa pkok nya ada yang kesumpel sama kotoran gtu :D

      Iyoo mas siep2 :D

      Hapus
    3. jiahhhh,masuk angin...niarnya g ikut masuk angin juga to??hehehe.....
      ***baek2 ya bity...

      Hapus
    4. alhamdulillah gag deh yaa, si bity ajah yang masuk angin :D

      Hapus
  2. Untung mas-mas yg dibengkel ngga senanrsis Niar... jadi tetap khusyuk kerja...

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha ojok narsis ntar kayak niar ntar bisa kayak deh fany dong bund :p

      Hapus
  3. Biiiitttiiiyyyyy...biittiiyyyy... kenapa kau masuk gitu, Nak. Makanya bsk2 lg jgn begadang di luar rumah ya. Sana, minta dikerokin sama simbok, biar masuk anginnya sembuh/ilang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uwes di kerokin sampek merah2 itu bodi nya, wakakak :p

      Hapus
  4. *ngusap kringet, sambil ngliatin jam...*
    jam 6 masih lamaaa.... ^^ :D

    _________
    setiap kejadian.. pasti ada hikmahnya,,, ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah jam 7 itu berangkatnya, mana macet pula :p

      pasti dong ada hikmahnya :D

      Hapus
  5. Wah, sebenarnya ini mungkin jadi suatu pelajaran juga buat mbak niar, hehe

    Keseringan perhatian sama blognya, akhirnya deh si bitty nya ngambek gara2 kurang diperhatikan

    Salam kenal mbak niar :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa juga seh, harus pinter2 ngarawat bity sama blog yaa ben ndak saling ngambek :D

      Salam kenal juga mas boll :D

      Hapus
  6. yoiyoi,,,cpt cembuh yo bitty,,jupe kangen neh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe alhamdulillah udah sembuh mimi si bity, ntar busa ssampingan sama si jupe :D

      Hapus
  7. Beat emang suka gitu, Mba.
    Gak hanya busy tapi kekuatannya kurang. #ngompor2in. :D

    Syukurlah, sekarang bitty sudah sembuh, berkat di kerokin sama si abang bengkel. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah gag bity tok yoo, semua motor matic bisa masuk angin juga,hahahah :p

      Kalau masalah kekuatan, kuat dong udah berapa kali nyungsep alhamdulillah masih ok :p

      Iyaa dong abang2 nya tokcer ngerokin si bity :D

      Hapus
  8. ikut mendoakan semoga dek Bity gak masuk angin lagi biar mbak Niar gak telat lagi dikantor...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah dek bity yaa, bisa bisa pak :p

      Amien, semoga gag masuk angin dan sakit2 lagi yaa si bity :D

      Hapus
  9. kalimat ini bener pake mbak atau pak "Terus, pulangnya gimana mbak?" hehehehehe

    kali kali saya salah...

    semoga dapat suami yang bisa antar jemput ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. pak mas, hahaha teliti yaa niar kecepeten leg ngetik, hehehe

      Niar yang salah, makaasih di ingetin :D

      Amien, suami ku sapa yaa :D

      Hapus
    2. yaaaahh telat... baru ajah mau gia bilangin.. hehehe

      Hapus
    3. hahahaah maaf kan belum di tipo itu tulisannya :D

      Hapus
  10. Masuk angin? Suruh minum Tolak Angin aja tuh si Bity hehe..
    Aku ngelihat kamu jadi inget temenku yang orang Sidoarjo juga deh. Dulu pertama kali dia temenan sama aku, dia suka bingung nyari padanan bahasa Jawa dalam bahasa Indonesia. Padahal sih aku ngerti-ngerti aja, kan aku orang Jawa juga hahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha orang pintar yang minum tolak angin, buat bity oli ajah deh :p

      hahahahe temennya sidoarjo mana toh mbak?? seru toh kadang aku yaa gag tau bahasa indonesianya itu apah :D

      Hapus
  11. Hahahaha.... Ngesakno e rek.. Eh kelihatan platnya, 3369, :-P

    BalasHapus
    Balasan
    1. puas puas :p

      Ben lho, ayu toh nomer e :p

      Hapus
  12. hehehehheheh untuk si bity nggak minta dikerokin ya Mbak Niar.... nanti jadi belang-belang zebra deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ojok belang2 ntar gag unyu lagi deh si bity, xixixi :D

      Hapus
  13. yap, semua pasti ada hikmahnya non.
    sesuai saran kamu, sering2 bewe biar ramai. ni BW lagi ke blogmu non. kalau berkenan mampir balik ya. hehehe....
    Met buka puasa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti dong :D

      Ayoo bewe terus , niar mah jarang2 :D

      Hapus
  14. Ayo mogok maneh, mengko tak rewangi nyurung

    BalasHapus
    Balasan
    1. ojok toh pak mars,leg mogok ntar bingung riwa riwi dianterin sopo?? ayah sibuk :p

      Hapus
  15. Nah lho ....
    Tapi aku salut lho Niar ... naik motornya keren he he
    Tuh abis Lebaran Lelly ngajak ke Madura subuh, berani gak subuh ke Surabaya heu heu ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah jadi malyu deh om, keren piyee yaa gitu ituh motorannya mak wuss wuss :D

      Mau, tanggal berapa om?? #by sms yaa om :D

      Berani dong, wong dulu pas giring bola kan berangkat subuh2 om, heheheh :D

      Hapus
  16. kunjungan malam mbak, bdw nice blog nhe, jg lupa kunbal sekalian follow kalo berkenan, makasih
    www.rhony-94.blogspot.com

    BalasHapus
  17. Wah seru juga niH berkunjung ke blog ini. Lam kenal ya

    BalasHapus
  18. bity hbs dikerik minum jahe anget ya.. :DD

    BalasHapus
  19. semoga bity lekas sembuh ya, sempat diinfus ya bitynya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. amien, gag sampek kok cuma di suntik ajah :D

      Hapus
  20. Abis bittynya gak dikasih makan sahur sih...

    BalasHapus
  21. bisa masuk angin juga si Bity ya... :D

    BalasHapus
  22. waduh motornya bisa masuk angin juga ya... mestinya dikasih tolak angin tuh. huahahaha

    tapi ya ada hikmahnya juga ya niar, jadi bisa goncengan ama ayah lagi... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa bisa om arma :D

      Iyaa goncengan berdua sama ayah :D

      Hapus
  23. ternyata si Bity juga bisa cemburu ama Penho hahahahaaa... buktinya ngambek minta di operasi tuh hihihiii....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah cemburu sama bung penho yaa??? bisa ajah deh :p

      Hapus
  24. motornya gakmidup gara-gara gerogi dinaikin mbak niar yang udda dandan mungkin tuh ..
    hehe :D
    Alhamdulillah motornya udda kena mbak kalo masuk angin lagi coba di kerokin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah iyaa, biasanya gag gtu lho mas :p

      Iyaa alhamdulillah. di kerokin pake oli :D

      Hapus
  25. hehehe gak cuma manusia aja yg dihajar masuk angin ya Niar
    bity-mu genit sih, pasti sering diajak kluyuran malam hari ya? panteslah masuk angin :D

    tapi kan ada hikmahnya ya Niar, jadi bisa 'kencan' sama ayah dan buka puasa bersama hehehe jarang2 kan bisa begitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah iyaa mbak niq, motor juga masuk angin :D

      Genit gag juga cuma pulangnya emang rada malem2 gitu, mungkin kecapekan yaa bity :D

      Iyaa dong kencan sama ayah, di gonceng pula :D

      Hapus
  26. Bity mungkin minta dikorekin nduk hehehe..apalgi sekrang bulan puasa jangan sering diforsir lo tenaganya si bity hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah jarang di forsir cuma keperluan kerja lapangan dan pergi2 gitu dikit kok om sop tapi langsung masuk angin :D

      Hapus
  27. baru dengar kalo motor matic bisa masuk angin. Kalo urusan mesin matic, saya benar benar nggak paham, tapi kalo mesin model manual lama saya sudag sering bongkar sendiri kalo ada masalah. Cuman ingat pertama kali mbongkar, ternyata bingung masang lagi jadinya motor plus protholane onderdil dibawa ke bengkel. hhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe bisa kata mas2 bengkel nya masuk angin pak ies :D

      hahahah jadinya terima bongkar gag terima pasang yaa pak,hehehe :D

      Hapus
  28. Seru lho Niar, digonceng suami hohohoho ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak orin ngiming2in juga ini, huaahh #cari misua :D

      Kalau misuanya mau gonceng yaa enak tuh mbak, jalan2 berduaann, pacaran abis nikah, hehehehehe:D

      Hapus
  29. Oh, emang bener, daddy's little girl will always be daddy's little girl. Aku sampe setua ini juga masih sering manja sama Bapakku, hehehe..
    Terus terus, aku pulang-pergi ngantor digonceng suami lho, soalnya kantor kami deketan. Asik loh Niar, peluk pinggangnya, nyender di punggungnya, hihihi.. *pamer*
    Ditunggu ah liputan Hijabee-nya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mbak della bner sekali :D Ayah mah gag bisa diganti rasa nya :D

      Huaah ngiming2 i ini, misua misua kemana dikau?? hahahahah #tolah toleh cari misua. :D

      Siap, foto2 masih di lepi insya allah nanti malah :D

      Hapus
  30. woalah itu yang dimaksud dengan masuk angin ya, aku pernah pakai motor tetangga macet di tengah hujan, ternyata masalahnya hanya air dan basah di busi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahah udah pinjem macet pula yaa mas,untung tau kenapa motornya macet yaa :D

      Hapus
  31. bisa ya motor masuk angin? dikerok coba. hehe
    salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah di kerokin mas/mbak :D

      Salam kenal balik dari Sidoarjo :D

      Hapus
    2. saya laki-laki ko mba. hehe

      mampir ke blog saya yah kalo berkenan :)

      Hapus
  32. ternyata bis ajuga tho motor masuk angin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa juga bu ely kemasukan angin banyak :D

      Hapus
  33. hahahhaa...harus sedia minyak kayu putih tuh buat ngerokin si bity yeee...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mbak minyak kayu putihnya di ganti oli :D

      Hapus
  34. Motorku jarang masuk angin, kalo aku sering.. :D
    *komen orang ngantuk*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lha kalau mbak dewi minta di kerokin tuh :p

      Hapus
  35. ntar mah kasih jaket ya..ckckck

    BalasHapus
    Balasan
    1. hah bity kasih jaket, jaketnya gag muat :p

      Hapus
  36. Wahahaha postingannya bertema tomor eh motor. Sama donk tema motor juga di postingan saya hari ini (Selasa, 7 Agustus 2012) hehehe suka duka sama Motor yang tidak bisa dilupaken.

    Sekali motor saya "demam" ya udah masuk bengkel wis plek hehehehehehe. Salam dari Pontianak

    BalasHapus
    Balasan
    1. weh sama yaa pak, sehati #plak :D

      lha ini cuma masuk angin semoga gag demam :D

      Salam manies dari Sidoarjo :d

      Hapus
  37. Aturan minum Tolak Angin tuh Mbak biar bablas angine :D
    Alhamdulillah donk ya Bity udah sehat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iyaa ntar di kasih tolak angin dah :D

      Iyaa syukur udah sehat :D

      Hapus
  38. itu enak banget masnya bengkel ya cuma dimasukin oli bisa nyalalagi.... keren dah

    BalasHapus
  39. Dikerokin mbak si merahnya, haha

    BalasHapus
  40. di tempatku ada motor dinas beat juga...
    handal...
    ga pernah kenapa2..
    padahal jarang di service dan dirawat...
    :P
    banyak yg pake soalnya....

    BalasHapus
  41. Ya ampuuun...
    Dasar si Bitty...

    Emang paling mati gaya kalo motor bermasalah yah Niar...
    Susah kemana mana...hihihi...

    Makanya aku sayang banget ama Scoopy ku..
    Gak pernah ditendang kayak si kulkas...hihihi...

    BalasHapus
  42. padahal jangan kasih oli.. kasih tolak angina ja.... :lol:

    BalasHapus
  43. ciyeee jalan lagi
    :D
    senengnya, kasian jg ya di obok2..
    haha

    BalasHapus
  44. Si Bity di kasih sirup langsung sembuh ya mb ... :D

    BalasHapus
  45. ohoo bity itu motor ya :))

    kirain niar yang masuk angin, hahahaa

    makanya jgan suka keluar malam biar g masuk angin hahaa

    BalasHapus
  46. Iya Niar, berdua boncengan sama ayah itu kan sesuatu yang nggak pernah lagi terjadi sejak niar punya motor sendiri...kebayang deh indahnya, apalagi buka puasanya juga pake nasi Padang...doooh, jadi kepengen :D

    Sekarang, motornya udah sip lagi kan?

    BalasHapus
  47. Pertama baca judul artikel-nya sempet mikir lama, Bity tuh apaan yah ? Rupanya "motor matic"..... kereeen...

    BalasHapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com