Pada Cinta Yang Tanpa Penjelasan by Ririe Khayan.

23.33

Pada cinta yang tanpa penjelasan??
Salah satu judul puisi karya mbak Ririe Khayan. Judul nya aneh, cinta kok tanpa penjelasan?? tapi dipikir-pikir lagi, kalau mencintai itu kadang tanpa penjelasan dan yang perlu dimengerti orang yang saling mencintai itu butuh niat yang tulus apa adanya bukan ada apanya (aiihh lagi-lagi postingan about love).

Hatiku tertambat sama satu judul Pada Cinta Tanpa Penjelasan yang diikutkan GA nya om Mars yang ANTI BIASA yang backgroundnya di kasih gambar, tapi maaph yee mbak ini udah lupa cara ngasihnya background, jadinya polosan deh puisinya.

Cinta yang sifatnya universal, tak memandang usia, jabatan, jenis kelamin, berat badan ataupun pertanyaan seperti sudah punya uban belom? anaknya berapa? sudah mandi belom? Aahh cinta tidak pernah memandang seperti itu. Cinta itu sederhana, sesederhana saat kamu merasakan cinta seperti isi puisi mbak ririe ini.

Bara Cinta yang berasap rindu mengudara
Menggelombang pada semesta kasih sayangmu
Pada tarian asa dalam ruang nurani,
Impianmu mengalun bagai tetes hujan
Untuk nama dihati yang tak akan pudar
Dengan kenangan-kenangan merantai rasa
Inginku tetap dalam dekap ajaib yang bergelora dan mengampuni
Yang tak kenal sesal untuk semua yang terberikan 
Pada udara yang setia mengalirkan partikel-partikelnya
Ketika langit menghampirkan bintang gemintang
Kuhamburkan untaian doa pada himne malam yang sacral
Untuk cinta tanpa penjelasan dari nadi ayah bunda

Setelah membaca puisi mbak rie, merasakan cinta mbak ririe yang sedang membara dengan seorang yang terkasih. Dimana namanya tersimpan rapat-rapat tak akan hilang oleh waktu. Ada harapan semua yang terjadi tak akan pernah disesali yang ada hanya kesetiaan dan keajaiban untuk mengampuni.

Mengampuni mungkin disini ada sesuatu yang diberikan tapi tak pernah disesali apa lagi diminta kembali. Dan kesetiaan pada buliran kata tiap kata doa yang curahkan dimalam yang penuh bintang, itu lah cinta yang tanpa perlu dijelaskan.

Rasa cinta yang tanpa penjelasan, cinta muncul tiba-tiba tak tau muncul dari mana dan kenapa bisa muncul cinta ada miss cupid kali yaa waktu lagi berjumpa :). Tak perlu lah dijelaskan, rasakan cinta itu bagai partikel-pertikel udara yang kau hirup memenuhi badan dan pikiranmu itu anggaplah sebagai cinta. Bahasanya mbak ririe tuh ada unsur campuran dari kimia-kimia gitu pakai partikel-pertikel udara yang mengalir dengan setia.

Menanti kekasih yang membuat cinta tanpa penjelasan yaa mbak rie, hohohohoo....
 
"Biarkanlah rasa ini muncul, tumbuh dan berkembang sesuai berjalannya waktu... Tak perlu alasan untuk mencintainya :)"  #sok filosofis dah.

“Tulisan ini diikutsertakan dalam Giveaway Kidung Kinanthi : Kata dalam Puisi

NB : Puisi adalah bagian dari isi hati orang yang menulis.

You Might Also Like

69 Cuap-Cuap

  1. cinta muncul disembarang tempat gitu ya hehehe. good luck Niar

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iyaa mama lidya, bisa di kantor, di sekolah, di kampus, di pasar mungkin, atau di jalan, xixixi dimana aajah deh mama lidya :D

      Amien, masih terjaga juga malam2 begini?

      Hapus
    2. cinta saya muncul di dunia maya .. hehe

      Hapus
    3. heheheheh............bu dey bisa ajah deh, belum ada di dunia maya dan nyata :D

      Hapus
  2. Seperti halnya Ririe...
    akupun mengisi komentar disini tanpa penjelasan
    tengah malam masih ingin gedor2 rumahnya Niar...
    untung si empunya rumah sdh tidur...
    halah komen apa sih ini... tanpa penjelasan banget,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha.............tanpa penjelasan yang panjang komentarnya, wkakakak :p

      Niar mah, udah tidor abis bikin postingan :D

      Hapus
  3. #waduuhh...kok ada penampakan 'kumus-kumus' ngunu kui yo? Hiii...


    yayayaaa...sepakat banget kok dengan : Tak perlu lah dijelaskan, rasakan cinta itu bagai partikel-pertikel udara yang kau hirup memenuhi badan dan pikiranmu itu anggaplah sebagai cinta.

    Terima kasih untuk kepesertaannya yaa...

    # TERCATAT SEBAGAI PESERTA#

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, ekslusif itu mbak rie, belum di publish dan jeg ayu kuwi padahal wes muter2 :D

      makasih mbak rie :D

      Hapus
  4. Cinta emang kudu begono! Gk cinta karna itunya, ininya, ononya... So, kalo sesuatu yg dicinta itu ilang, kamu gak galau2 bgt! ;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakakakak mas ekssak pengalaman kah, hayoo lagi galau yee, xixixi

      mbakyu, iyoo mbak, mas eksak lagi galau, xixixixi :p

      Hapus
    2. Knp aku mencintaimu atau knp kamu mencintaiku, itu gak perlu dijelasin! Yg jelas mau dibawa kemana cinta kita... *halah... Malah nyanyi.

      Pengalaman itu gak penting, Niar! Yg penting itu pada praktek dan hasil ujinya. Aku gak pernah galau, kok! *hasyah... Tambah ra nggenah

      Hapus
    3. bener itu,setuju, mencintai ajah pacaran tok ndak di ajak nikah aahh kecut,atau bahkan ditinggalin gtu ajah di tengah jalan wow bikin luka baru itu, waakkakaka :p

      Siep, praktek dan hasil yang ciamik yoo mas :D

      Hapus
  5. cinta tuh emang gak bisa dan gak perlu dijelaskan ya.. karena cukup dirasakan aja... :)

    good luck ya buat kontes nya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa om arman, dirasakan dan dinikmati :D

      Amien, makasih om arman :D

      Hapus
  6. Ampun dah saya gak bisa baca gara-gara backgroundnya menyatu dengat warna tulisan

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh itu masih loading berarti, ini ada kordennya item, depnnya background :D

      Hapus
  7. Cinta itu sulit untuk dituliskan bahkan dilukiskan,,karena cinta Niar juga bisa ikutan GA nya Mbak Ririe, gudlak ya nduk, semoga Cinta Mbak Ririe memilih kamu menjadi juara hehe # Amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha cinta itu bagai partikel2 udara yang wow amazing , wakakakak

      amein amien, :D

      Hapus
  8. menyepakati..."cinta emang ga perlu penjelasan",......hikhikhik

    gud luck GA'nya say..... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyoo mbak cii, emang cinta itu abstrak , xixixi :D

      Amien mbak cii :D

      Hapus
  9. Untuk cinta tanpa penjelasan dari nadi ayah bunda menarik sekali kalimat ini. Sebagai orang tua dari 3 anak, saya merasakan bahwa cinta orang tua pada anak memang benar-benar sangat sangat luar biasa, tidak bisa dilukiskan

    Menangggg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pak ies bener2 deh cinta orang tua emang luar biasa :D

      Amien. :D

      Hapus
  10. wedeh.. telat nih ngejer pertamaks.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. jiaahah komentne gitu tok, dikoment isi ne toh :p #maksa.

      Hapus
  11. dan yang pasti cinta itu buta! hehehee..

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi jangan terbutakan akan cinta #jleb :D wakakakaa.........

      Hapus
  12. Ternyata kontes, kirain Niar curhat lagi? >_<

    BalasHapus
  13. Balasan
    1. amien amien amien, maaksih ngeh pak Mars (baru kali ini panggil pak ke pak Mars) wakakakak :D

      Hapus
  14. wah niar lage ikut kontes nih semoga menang yah niar kidung kinantinya, emang cinta tuh kalimat yang bagaimana sih susah mengungkapkannya apalagi untuk dijelaskan

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha amien amien makasih bang opick :D

      Cinta rasakan lah dan jujur di dalam hati.

      Hapus
  15. "Untuk cinta tanpa penjelasan dari nadi ayah bunda ..."

    Puisi si Ririe ini dalem ...

    Semoga sukses di perhelatan Kidung Kinanti ya

    Salam saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa om NH dalem banget, rasanya mak jleb, xixixixixi :D

      amein om, sukses juga buat om :D

      Salam manies dari saya :D

      Hapus
  16. Seperti quote dalam sebuah film yang aku lupa judulnya...

    "no pickup word, no misunderstanding, just natural instinc,"

    kira-kira begitu ya cinta tanpa penjelasan itu? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa begitu om :D tanpa penjelasan :D

      Hapus
  17. Kata-katanya dalam banget, Ririe pasti suka :)

    Gudlak yaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih bunda : sedalem hati orang yang jatuh cinta, cuitt :D

      Hapus
  18. cinta itu seperti hujan,seperti gerimis,seperti embun
    mereka turun tanpa suatu alasan,,,

    ehemmm,, tiap baca puisi,kok pengen berpuisi lagi ya,, kayak dulu,, hehehe
    tapi dah susah nyusun nya... :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. aahhh keren itu tambahannya om arie :D

      ciyee, berkarya lah selama ide itu terus bermunculan :D

      Hapus
  19. Waaah kata-kata maknyoooss, semoga menang ya mbak GA nyaa \^0^/

    BalasHapus
    Balasan
    1. amien amien amien :D

      makasih mbak gia main dah dimari, xixixixi :D

      Hapus
  20. Untuk cinta tanpa penjelasan dari nadi ayah bunda <-- suka banget Nay ame kata2nye :) kayaknye itu kata2 pamungkas.. hihihii

    sukses GA-nya mba Niar.. *_*

    BalasHapus
    Balasan
    1. iihh ini mbak naya?? beneran si belo?? apah kabar??
      kangen deh sama pino #ups...

      Amien, amaksih yaa mbak nay :D

      Hapus
  21. betul cinta memang tidak membutuhkan penjelasannya... coba saja tanya,...kok kamu cinta sama dia padahal jelek tuh orangnya... ? jawabnya pasti ga tahu.... hehehhehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahah iyaa yaa, itu lah cinta mau jelek sekalipun di hatinya dia itu cakep jeh, wakakak :D

      Hapus
  22. klo udah cinta...mau dijelaskan kyk apa ttp keukeuh itu jodohnya.
    jd ga usah penjelasan lbh rinci..owh knp aku cinta dia senentara......
    owh knp aku cinta dia padahal.....
    hehehe

    #komen msh insaf

    BalasHapus
    Balasan
    1. aihh iyaa juga yaa mimi, tak perlu di jelaskan, jodoh gag akan tertukar :D

      Hapus
    2. Cintaaaaa,
      Kata orang ku jatuh cina, pada. . . ? :lol:

      Kita engerkan mimi berbicara, Jodoh tak kan kemana. :D

      Hapus
    3. pandangan pertama, sulit bagiku untuk bisa berhenti memikirkan dirimu, lho,,,

      amien :D

      Hapus
  23. Tak apa tanpa penjelasan...yang penting...EKSPRESINYA MANNNAAA.....??? qiqqiqi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha ekspresinya tanya sama mbak rie, itu lagi menunggu pujaan hati, zizizizi :p

      Hapus
  24. karena cinta memang tak perlu dijelaskan

    rasakanlah dan kau akan tau penjelasannya^^

    salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa di rasakan dari hati yaa :D

      namanya lucu, penanti hujan #suara koodok dung, xixixix

      Salam kenal balik :D

      Hapus
  25. iya, kayanya yg bikin puisi lg nungguin cinta tuh :D

    BalasHapus
  26. klo lagi jatuh cinta, dimabuk cinta ataupun rindu puisi bisa tercipta begitu saja *eheem pribadi banget kali yak ini #eeh

    moga menang GA nya ya Niar, mau buat juga ahh tp masih blm sempat ubekubek postingan Mbk Ririe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe pribadi banget mbak :D biasa hawa2 jatuh cinta kan bawaannya ngomongin cinta2an :p

      Mbak hari ini tgl 12 terakhri DL nya :D

      Hapus
  27. memilih puisi yang sama tapi mengulas dari point of view yg berbesa
    ehem...cinta lagi cinta lagi :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mbak, eeh kaya e puisi nya beda deh mbak judul e tapi tetep cinta oohh cinta, xixixixi :D

      Hapus
  28. Pokoknya cinta itu semau gue ya Niar :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaah yaa suka2 gue sama pasangan gue #gaya nya melu2 fitrop yang alay, wakakakakak :p

      Cinta di rasain ajah mbak hany :D

      Hapus
  29. Niar, semoga menang lagi yaaaa ha ha
    Selamat dah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. amien amien, makasih om yaayat :D

      kembarannya maana neh? xixixixi

      Hapus
  30. Heemmm... Ketika sampai membaca ke baris2 terakhir.
    "Tak perlu alasan untuk mencintainya".. betul, betul, betuuuullll..

    Tidak ada ALASAN LOGIS untuk menolong orang lain, menCINTAi orang lain. Tapi untuk melukai, membunuh, menjahati PASTI akan banyak dan ada ALASAN. Benar khan..??

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha iyaa butul3x style upin ipin :D

      Bener lah, terlalu banyak alasan, dari yang klasik sampai yang modern, #lho

      Hapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com