Efek rasa Bahagia, Senang dan Puas.

08.13

Merelakan yang sudah tiada untuk menjadi lebih baik lagi ituh bener membuat lebih bahagia dan tidak terjebak sindrom galau lagi. Rasanya kehilangan itu senang akan keputusan yang sudah terjadi dan mengikhlaskan yang telah pergi. Puas rasanya bebas begini kemana-mana tidak perlu laporan, tidak ada tuh merajuk saat ada masalah kecil dan pikiran jauh lebih segar tidak terbebani masalah kecil yang bisa membesar.

Prolognya kepanjangan yee, diharapkan maklum ini edisi dari episode Down ke episode Moving On, heheheh ada secercah kebahagiaan yang tersirat dari mbak syam yang menulari diriku, aiihhh....


***


Makin Berisi? Sapa takut?
Makin Seksi? Wow semua orang suka itu seksi. Kamu seksi juga?

Perasaan bahagia menghindapi diriku dan bersenyawa dengan seluruh tubuhku membuat pikiran ku makin senang untuk menjalani nya. Kejadian ini berlangsung dua bulan ini semenjak merelakan kepergian yang sudah tersirat firasatnya. Berat badanku bertambah naik dan makin cempluk ini pipiku #ambil cermin. Efeknya bisa membuat seluruh organ tubuhku menjadi lebih fresh lagi.


Efek dari kebahagian, senang dan puas :




1. Berat Badanku makin naik.

Dua Minggu yang lalu aku timbang badan dan hasilnya membuat terkejut, 48kg jarum nya berhenti. Kaget, bener-bener kaget banget liat tubuhku naik 3kilo dalam dua bulan. Padahal dulu tuh proses menaikkan berat badan belum berhasil, kalau mikir dikit udah langsung nyusut, sakit batuk langsung bikin kurus. Susah berisinya deh niar itu, dan waktu liat timbangan naik berat badanku langsung lompat-lompat kegirangan deh. Cubit sana, cubit sini, cubit-cubitan sama adekku terganteng, hahahah.... Ayah, ibu dan adek ku tak cubitin semuanya, rasanya masih ndak percaya kalau berat badanku naik. #Amazing.


Beberapa bulan ini rasanya tubuhku makin mekar dan melar bok, padahal yaa aktifitas tak pernah berhenti dari pagi sampai sore, lanjut malem ngelesin privat. Penuh banget aktifitas tapi dengan adanya aktifitas yang sangat padat membuat lebih berisi, aneh yaa kalau dipikir, kenyataannya begitu jadi yaa rasanya amazing. Tiap hari rasanya pingin makan nyamil terus, pingin makan terus, dan rasanya hati ini seneng deh walaupun kerjaan yang menumpuk dan punya bos yang ababil tetep lebih menikmati kegiatan sekarang ini.

Lho kok bisa lebih berisi toh niar diliat dari mana? Masih kurus gitu fotonya. (Liat foto paling bawah tembem toh)



Mungkin ada yang bilang gini "Foto kan menipu keliatan lebih langsing kan bisa di edit dicrop sana, crop sini, edit  backgroundnya lebih putih, atur komposisi warnanya nanti juga jadi lebih manis dan langsing deh."

Padahal aslinya ndak gendut-gendut amat lho cuma kata ibu badanku lebih bagus begini lebih mentek (baca berisi). Sehari bisa makan sekitar 3 sampai 4 kali dalam porsi dikit, malem mau tidur juga makan plus minum susu lho. Porsi dikit tapi makan sering ndak apah bagus lho apah lagi buat orang yang kurus-kurus :). #merasa masih kurus. Tiap pagi sarapan tak lupa, because what? sarapan itu penting banget, selain untuk suplain stamina, juga bisa membuat aktifitas lebih konsentrasi.

Pantes ajah aku makin berisi wong makan banyak dan tidak terbebani pikiran yang njelimet binti mbulet. Inti untuk bisa makin berisi yaa rajin makan dan tenangkan pikiran.


2. Ketenangan Pikiran.

Pikiran yang tenang membuat seluruh tubuhku menjadi lebih baik dalam beraktifitas yang tak lupa kan tidur yang cukup dan berkualitas. Pikiran yang jernih membuat keputusan yang lebih bener, dan dapat berbuat segala sesuatu lebih baik lagi. Kayak sekarang ini lagi butuh ketenangan pikiran buat nulis blog.

Butuh ketenangan pikiran saat menulis blog sangat dibutuh, kadang disaat pikiran riweh nulis blog bingung dimulai dari mana nulisnya, padahal di otak udah ada topiknya, judulnya, kata-katanya pun sudah tercatat rapi di draft otak, nanti bingung kasih judul apaan yaa postingannya. Kadang saat pikiran setengah tenang tuh nulis blog bisa tapi dipertengah perjalanan mandek tulisannya, bikin rasa tulisannya berbeda rasa. Pikiran yang tenang disaat nulis membuat tulisannya ada 'feel' yang dirasakan dari pembacanya, walau tulisannya belum sebagus penulis terkenal, berusaha jadi diri sendiri itu penting untuk merasakan bahagia.


3. I'm Heppy.

 Kebahagiaan adalah hak segala macam makhluk hidup didunia ini untuk merasakan senang dan puas. Kebahagian sederhana bisa dirasakan dan tanya pada hati apakah yang membuat anda bahagia? tiap orang pasti berbeda.

Bahagia bagi niar sederhana disaat berkumpul bersama keluarga dan menghabiskan waktu dengan cerita rame-rame. Senang bisa melihat ayah ibu senyum karena liat anaknya bisa memberikan kebahagian yang kecil dan itu membuat bangga orang tuanya. Bisa memiliki teman-teman yang sayang dan peduli sama niar, bisa punya teman-teman blogger sebagai dunia baru buat niar yang memberikan 'rasa' baru untuk kehidupan niar. Puas rasanya kebahagiaan itu datang disaat kesusahan telah menghinggapi beberapa saat lalu.


Kalau disuruh definisiin bahagia, puas dan seneng itu dirasakan karena itu abstrak tak berwujud tapi dapat dirasakan. Semua kejadian pasti akan membuat kamu bahagia, senang bahkan puas. Bahagia tidak selalu tersenyum, tertawa, bisa juga menangis dan terharu. Aaahh hanya perasaan yang bisa merasakannya, tanya sama hati nurani yaa :)

Pertama dengerin lagu andien yang moving on membuat niar makin lebih bersemangat pasti ada yang terbaik lagi untuk kedepannya, tidak perlu sedih. Hampir tiap pagi menjadi backsound di kamar saat bersiap memulai aktifas, bikin greget deh jadinya. Yuk Moving On :)


Lirik Lagu Andien Moving On

Mungkin pernah ku menangis
Mungkin diriku pernah tersakiti 
Namun diriku kini kembali

Coba nikmati indahnya dunia
Tiada lagi bayangan dirimu
Yang selalu mencoba menahanku


Bersama mentari ku bernyanyi
Mewarnai hari-hari
Bersama pelangi ku menari
Menyambut bebasnya hati ini
Tiada lagi yang mampu menghalangi
Aku takkan berhenti melangkah
’cause i’m moving on


Ku percaya nanti kan ada saatnya
Cinta kan datang padaku lagi...
Yeeaahh...yeaahh...yeahh....






Untuk kamu yang berbahagia, Selamat hari jadi ya Mbak Syam...
Semuga makin barokah umurnya dan bermanfaat untuk banyak orang.
Berbahagialah dengan orang yang kau sayang mbak Syam.



You Might Also Like

55 Cuap-Cuap

  1. sELAMAT MAKIN CEMpluk ya...makin mnetek..makin fresh...yukkk berpeseda santai...whahahahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh iyaa mbak rie, cempluk tenan, ayo ketemu niar ben bisa gowes yuk :D

      Hapus
  2. hu'uh..makin sexi mb niar.. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah iyaa bu enny seksi konsumsi :p

      Hapus
  3. yups...bener banget, kebahagiaan itu yang bisa kita rasain cuman di hati.. :)
    dan, tentunye perubahan perut Nay yang tambah enduut... xixii

    met milad buat sohibul GA :)

    sukses kontesnya mba Niar.. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha ndak apah mbak nay, gendut besok sit up yaa :D

      Sukses juga buat mbak nay :D

      Hapus
  4. hehe... ya'ampun... ^^
    setiap orang mengartikannya berbeda beda.. tapi tetap bisa dirasakan oleh semua orang.. .. bahagia, senang, puas.... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iyaa mas srulz, berbeda2 tetapi tetap satu Indonesia #halah

      Hapus
  5. Assiikk berat badannya naik berapa kilo cantiik..??

    Ayo mari kita Moving On *sambil nyanyi lagunya Andien*

    Pagi Niar..

    BalasHapus
    Balasan
    1. naik 3 kilo teh nchie :D

      Ayuuk teh nchie, nyanyi bareng olive juga aahh :D

      Siang Teh nchie #balesnya siang. :D

      Hapus
  6. weees...tambah montok to?
    Gpp gpp sg penting gak over..msh gadis je :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyoo ini mbak es, montok e titik tok, xixixix.....

      Iyaa harus dijaga juga ini badannya ben ndak over :D

      Hapus
  7. Yuk lomba mentek-mentek'an !!!!!! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoookk.........jadi sebulan target berapa kilo neh? xixixixi....

      Hapus
  8. hehehehehehe ternyata tidak semua cewek yang berat badanya naik itu galau ya mbak . . .??? :) jadi pingin cubit mbak niar hehehehe . . . .

    BalasHapus
  9. Hahahaha,,, FAKTA ya makin gemuk?? :D

    BalasHapus
  10. aku juga.. semakin berisi, gembiraaaa...

    mari bergembira ria niar =D

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheheh..........asyik dung makin gembira ria gembira ria #malah nyanyi jeh :D

      Hapus
  11. merelakan yg udah hilang itu suka berat loh.. Tp memang sangat nikmat kl pada akhirnya kita bisa bener2 merelakan.. Sukses juga untuk ikut kontesnya ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa gitu bahagia setelah merelakannya :D

      Hapus
  12. Bersama mentariii
    kubernyanyi
    menemani Niar tuk menari...

    Haha...
    Selamat berbahagia Niar... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayukk menari bersama2 om samaranji :D

      Amien, berbahagia bersama om samaranji, bahagia semoga bersama anda juga om :D

      Hapus
  13. Kebahagiaan membuat kita semakin bergairah dalam hidup dan akan tercermin pada roman muka kita, ucapan dan tindakan kita yang lebih positif.
    Salam sayank selalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa dhe setuju, hanya hati dan aura dari tubuh yang membuat diri kita bahagia :D

      Salam sayang balik dhe :D

      Hapus
  14. Lah, aku malah kepingin kurus ini Niar hihihihi.
    Gudlak ngontesnya ya neng ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe.......beda berarti mbak orin bahagianya :D

      amien, semuga sing penting heppy :D

      Hapus
  15. Sama dengan Orin, saya juga malah pingin langsing tapi sehat...hehe, 48 kg itu belum pernah saya alamin kecuali pas saya SMP kelas 1 dulu, Niar...
    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheh iyaa bu irma yang penting sehat :D

      lha emang niar kecil yaa badannya kecil juga :D

      Hapus
  16. dari image elo terlihat banget kebahagiaannya! jujur boleh donk, kalo gue bilang elo makin cantik tuh! hehehee...

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih yaa mas penho, bahagia terpancar yaa :D

      Hapus
  17. makin cempluk mah makin hassseeeeek kata mimi mah...ga usah takut ga bahagia, krn jalan Allah ga akan membuat umatNya sengsara. let's keep moving on, and hope u'll find the best ya neng muaaaach

    BalasHapus
    Balasan
    1. amien mimi :D

      I believe that mimi, pasti kan indah pada waktunya :D #big hug#

      Hapus
  18. Iya percaya Niar sekarang tambah ginuk-ginuk dan makin cantik. Sejak sendiri lagi Niar kliatan makin bahagia dan ceria kok, salut deh sama Niar yang gak pernah terlihat sedih :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe iyaa berkat teman2 blogger juga yang membuat ku tersenyum bahagia :D

      Hapus
  19. Niaar itu potonya dimana kok ada patung ikan suro dan boyo? masak acara giring bola kemarin, tapi kaosnya kok beda ya..
    klo di Bonbin gak mungkin, gak ada kolamnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. FOto sampingnya monkasel itu lho mbak, iyaa bukan acara yang pas giring bola, tapi kemarin minggu niar gowes sama sepupu ku :D

      Hapus
  20. memang sesksi membuat janjung berdebar.. wakakakakak..

    BalasHapus
  21. memang ini masalahnya manusia... yang kurus mau gemuk.. yang gemuk mau kurus... tapi ketiga kondisi diatas adalah yang paling utama....

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheeh kurus dan gemuk itu anugrah mas :D

      Hapus
  22. Oke deh kalau gitu tak titeni wae wis, kalau Niar pas gendut berarti bahagia, sebaliknya kalau kurus berarti lagi galau ;)

    sukses GA-nya Niar

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaah leg kuru ne sehat yaa ndak galau toh om :p

      Hapus
  23. memang berat badannya Niar berapa? :) kalau naik boleh tuh trasnfer keaku sedikit

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi 48kg mama lidya :D boleh tak blutut yaa mama :D

      Hapus
  24. ow ow ow...
    ada yg sedang Move-on rupanya disini, hehe :p
    yah bahagialah Niar, jadikan itu milikmu utuh
    terlepas siapa org yang akan datang dan pergi dr hidupmu #soktua

    walau sedikit iri mendengar kamu kesusahan menaikkan berat badan
    diet oh diet riwayatmu kini~~~

    well, terimakasih yah dah ikutan GA saya
    salam manis selalu

    Noted!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes mbak syam, niar moveing on :D
      Berbahagia dengan hidup karena hidup terlampau singkat tuk diratapi :D

      Salam2 mbak syam, salam manies buanget plus gula jawa yaa :D

      Hapus
  25. wew.... aku mau ngecilin perutku biar sixpack

    BalasHapus
  26. sesibuk apapun aktifitas, bila kita kerjakan dengan hati yang gembira, pasti aktifitas tersebut tidak pernah membuat kita kesal

    BalasHapus
  27. Wah bagus bener nih, terlalu lama galau menyebabkan hidupmu liyau (ilang). hehe

    event ngeblog: menulis di blog dapet android, ikutan yuk!

    BalasHapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com