Bos Ababil

17.08

Bos ababil? Masih muda yaa? atau jangan-jangan bos nya belum dewasa? aah banyakbanget yang bicara seperti itu. Ababil biasanya abege labil yang emosinya tidak stabil.

Seorang karyawan dituntut untuk dewasa, jujur, amanah, fatonah, bisa dipercaya, pekerja keras, dan mengabdi pada perusahaan. Untuk atasan yang seharusnya bertanggung jawab, amanah, jujur, tegas, dan bisa mengayomi bawahannya, itu keinginan bawahan pada umumnya.

Tapi untuk bos yang satu ini berbeda sekali, bener-bener masih labil kalau kata anak sekarang ababil (abege labil). Sikapnya terkadang tegas tapi di satu waktu lagi bisa berubah sekali tidak konsisten, contohnya kayak gini :

#secuplik dialog by sms yang ababil dan tidak stabil.

Bos : "Tolong, di support tempat itu sampai selesai, kalau ada masalah langsung lapor saya,ok thx"

Karyawan : "Ok, bos di cek dulu, 86" send message.

***

Setelah 15 menit kemudian ada data nilai karyawan yang error setelah di utak atik tetep belum sukses dan perlu bantuan si bos ini *pikir karyawan.

Karyawan : "Bos, ada error untuk  data nilai karyawan yang error"

Bos : "Ok, di capture gambarnya dan di kirim via imel yaa"

Karyawan : "Ok bos"sambil capture gambar dan di kirim via imel ke si bos.

#5menit kemudian.

Karyawan : "Bos, imel sudah di kirim"

Bos : "Ok, saya cek dulu"

#30menit kemudian.

MERESUM = MEREnung sambil SenyUM :) #tetep ujung2nya narsis



Karyawan : "Gimana bos datanya sudah sukses?" penasaran kan udah nunggu 30menit masak belum ada kemajuan.

Bos : "Baru saya donlod filenya"

Karyawan : "Lama yaa bos donlod gambar1 saja" (hah setengah jam donlod satu file yang hanya 50kb lama bener yaa #dalam hati)

#10 menit kemudian........krik....krik..krik......... #bener-bener menunggu tidak enak banget.

Karyawan : "Bos, gimana datanya?" gregetan masak donlod lama bener, pake kartu apa seh #acak-acak rambut orang sebelah.

Bos : "Maaf tadi baru ketemu klient, ok data saya donlod sekarang ya"

Karyawan : "Ok bos, ditunggu segera" (hah? baru donlod gambarnya lagi? terus tadi itu ngapain bos bilang lagi donlod, jujur aja deh bos kalau lagi ketemu klient gag usah boong segala #semakin geram kudu ngitik2 temen sebelah)

Bos : "Tunggu yaa saya kirim data barunya via imel"

Karyawan : "Ok bos, ditunggu secepatnya, dikirim sekarang kan bos?" sangking gemesnya.

'Deting yang berbunyi dari ruangan ini, sadarkan diriku dari lamunan panjang menanti surat cinta via imel. Sampai membuatku diam tak termenung menanti kiriman imel dari si bos'

#5menit kemudian.

Bos : "Iya saya kirim sekarang. Sudah terkirim, tolong di replace data baru sama data yang lama"

Karyawan : "Ok bos." (Kirim data gag sampek 5menit angel e minta ampun)



Menunggu sesuatu hal yang sangat amat membosankan. Bayangin deh udah berapa waktu yang terbuang buat menunggu imel data yang seharusnya bisa dikirim tak sampai 5 menit.

Ngitung waktu terbuang = 15menit + 5 menit + 30 menit + 10 menit + 5 menit = (coba jawab berapa)

Jawabannya : 65 menit    (jawab nya di blok dulu tulisan nya)



Selalu menunda-nunda pekerjaan yaa gini ini buat bos mungkin ndak masalah, toh pikir si bos kan karyawan aku yang bayar, tapi kan karyawan tetep punya hak untuk istirahat dan tidak hanya buang-buang waktu gini tok.

NB : Kesabaran di uji dimana saja, semuga kesabaran ini membuah kan hasil yang lebih baik dan menjadi belajar lagi tentang kesabaran.

You Might Also Like

58 Cuap-Cuap

  1. Ga baca aku, intinya uda tau, hahaha.... Sabar ya mbak, :-P

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mas gan, sabar ini mas, sabar kan subur #lho :p

      Hapus
  2. Sabaaaar Non Cantik... Dijadiin catetan aja agar klo nanti jadi bos, jangan sampe kaya' gitu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mbak mechta yang cantik, siep2 semuga ndak jadi bos ababil, xixixixi

      Hapus
  3. Balasan
    1. hahaha jadi bos juga ndak begitu mas peps :D

      Hapus
  4. hhmm..ya ngerti mb niar..sabaarr ya mb niar.. kl gak sabar..aku py sesuatu buat mb niar.. #nyiapin pentung.. :DD

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa bu enny sabar ini :D

      mana2 pentungnya buat siap2 *keluar sungut di kepalanya.

      Hapus
  5. Amiiiinnn ...

    Mudah-mudahan tidak terjadi lagi ya ...

    salam saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiiiiiiiiiin om nh :D

      salam manies balik dari Sidoarjo :D

      Hapus
  6. he em betul... sing sabar nggeh,, baru segitu..
    aku pernah nunggu sampe bertahun-tahun lho.. ahihaihi

    itu fotonya kok nggak senyum ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mbakyu sabar ini :D

      hahahah bertahun2 nunggu apaan tuh mbak ??

      senyum tapi di hati , xixixixixi............

      Hapus
  7. Niar cantik....
    sabar yaaa.....
    orang sabar pasti lumutan
    hihihi......

    biasaaa....klo bos emang kadang suka gitu
    *pengalaman juga*

    BalasHapus
  8. Sabar memang tidak ada batasnya Niar... Kalau ada batasnya berarti masih kurang sabar....*bisa ngga yaa...??*

    BalasHapus
  9. Itulah gak enaknya jadi karyawan

    BalasHapus
  10. Sabar saaaay! Mending disuruh nunggu lama...Wong aku dulu disuruh ngadep tukang kartu kredit di lobi, krn si bos gak tahan ditelpon terus, dirayu buat kartu kredit. Astagaaaah!

    *ngitung gaji UMR*

    BalasHapus
  11. hehehheee... untung gak kena gue. kalo kena gue, pasti gue jawab " begini aza bos, gue pulang dulu ya. ntar kasih tau aza kalo udah di email balik". kalo bos marah tanggun sendiri gkgkgkgkk...!

    BalasHapus
  12. elus-elus NIar, sing sabar yo nduk :)

    BalasHapus
  13. meski sedang galau, tapi tetep cantik fotonya ...

    BalasHapus
  14. Hahaha itu foto sama isi ceritanya "bekorelasi" sekali ya Niaaar :p

    BalasHapus
  15. dulu wkt msh ngantor biasanya kl sy disuruh nunggu gak jelas gitu, turun kebawah ke minimarket sambil nyemil2 disana... Hahha..

    BalasHapus
  16. hehehehhehe... menunggu gak membosankan


    tapi menunggu kuwi ngangenin jare temen blogger lain

    hehehhehehee

    BalasHapus
  17. yang sabar mba..diambil pelajarannya aja,,
    nanti kalau jadi bos jangan seperti itu :D..

    BalasHapus
  18. boss is always right mba... yang saber ya...

    BalasHapus
  19. kalau karyawan-nya aku sudah tak geruduk ratusan sms tuc sic bos, disuruh cepet2

    BalasHapus
  20. Legowo mba Yu, biar tambah cantik :)

    BalasHapus
  21. salam kenal mbak..
    Hmm, bener-bener Bos ababil ya.. *grrrrrh..

    BalasHapus
  22. aihihihihi. . .

    Ada burung ababil noh di deket kantormu, mba? :P
    sepertinya dimana-mana sebagian besar bos memang seperti itu deh mba?
    Merasa jadi raja yang harus di elus2, :lol: #tapi emang dia raja di tempat kerja. :)

    kalau memang itu waktu untuk istirahat, ya istirahatlah mba?
    apalagi kalau sudah tau sifat si bos seperti itu, yaudah, tinggal makan Bakso sajoooooo atau karokean "Denting". .. :)

    kadang sabar itu tidak mempan, kita harus dooping dengan tegar.

    Salam Senyuum. . . ^_*

    BalasHapus
  23. hai mba cntik !!!
    labil sih tu karakter anak muda , klo masih muda udah jadi bos wajar z klo tndakan nya labih bahkan bisa di sebut kurang bijaksana, mungkin gax seimbang kali jabatan sama pengalaman nya !!!

    BalasHapus
  24. Yang sabar ya niar, mungkin bosnya lagi kasmaran hahahaha...

    BalasHapus
  25. begitulah nasib jadi karyawan..bos sabar dong yah,smg segera membaik

    BalasHapus
  26. yang sabar niar #peluk kemudian pukpuk#

    biasanya suka ada episode lanjutan kalau bosbos macam itu niar "mana laporan yg saya minta?" padahal doi yang telat kasih data, jdlah karyawan lagilagi yg disalahkan kalau laporannya telat *pengalaman*

    BalasHapus
  27. qiqiqiq...kebayang deh betenya Niar kek gimana, sabar ya neng, mestinya dulu kita apply jd bos ya Niar, bukan jd karyawan hahahaha

    BalasHapus
  28. lah menunggu selama 65 menit berarti istirahatnya selama 65 menit dong, berarti untung kalau punya bos ababil, yang penting tidak marah aja karena yang seharusnya rampung tapi tidak

    he.. he.. jangan maknyun dong

    BalasHapus
  29. wah,,kalau saya susah utk bersabar bawaannya jika bertindak harus sekarang dilakukan gak suka ditunda2. :)

    BalasHapus
  30. Sabar mbak, sabar itu makan ati ... eh salah....sabar itu subur maksudnya...he.he.he..

    BalasHapus
  31. dapet istilah baru ni.. MERESUM :D
    save as ke otak haha

    BalasHapus
  32. Sini kubantuin kitik-kitik temen sebelah...*lirik sebelah*..
    hwaa..ternyata yang sebelah Pakdhe Cholik..!! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. heh kok ada pakdhe yaa mbak dew, aahh ntar di kilikitikin lho sama brengos nya pakdhe :D wakakakakaka

      Hapus
  33. bos ndak pernah salah, kalo bos salah ingat pernyataan pertama tadi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iyaa bos tidak pernah salah, wakakakakakaa

      Hapus
  34. duhh kalau kata orang sunda " ngagawekeun"

    BalasHapus
  35. Iya Niar, sebenernya prinsip lebih cepat lebi baik itu kan harus diterapkan oleh semua oran. Bukan hanya karyawan tapi juga bos yang jadi pimpinan perusahaan...
    Ohooo, Niar manis banget kalo menunggu gitu!
    :D

    BalasHapus
  36. Ngagawekeun itu artinya ngerjain, Niar...bikin orang lain jadi punya kerjaan alias ngerepotin...
    ;)

    BalasHapus
  37. 65 menit...
    kalo dibuat blogwalking, udah lumayan tuh... ^^ :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah mayan banyak banget tuh :p
      isin ne mung bewe tok :p

      Hapus
  38. unik juga , .... sabar orang sabar di sayang tuhan ..

    BalasHapus
  39. percakapan yang sangat seru, ...

    BalasHapus
  40. artikelnya sangat bagus sekali sob, ...

    BalasHapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com