Berjumpa Ibu Guru pas TK

14.38

Huaah one day one posting belum bisa dilaksanain pas sabtu minggu alasannya sibuk *sok sibuj*, mulai dari beres beres rumah, nyuci baju yang seabrek seminggu nyuci nya pas sabtu di lanjut minggu sangking banyaknya :). Sabtu kemarin masuk kerja setengah hari saja langsung cabut jalan jalan ke Royal Plasa buat ngeliat SSF. SSF tuh Surabaya Shopping Festival cuma setaun sekali buat ngerayain ulang tahunnya Kota Surabaya dan Mall2 buanyak diskonan *tutup mata ntar takut belanja* hahahahaha........

Huaah ngelantur yaa...Ok back to de topic...

Semalem tuh nganterin adek ngeprint tugas dan dengan muka polosnya adek meminta ku menjadi ojek cantiknya pake si 'koodok' ku mengantarkan si kecil buat ngeprint :). Berhubung niar sebagai mbak yang baik hati, rajin menabung dan sering diambilin tabungannya *kapan penuh nya*, hahah sudah lupakan, kalimat nyeleneh :). Manasin si 'koodok' dan menuju lah kami ke suatu tempat deket rumah seh ndak sampek 5 menit nyampek namanya 'Rizky Komputer, terima pengetikan dan rental komputer' letaknya depan Indomaret pas jadi mudah dilihat orang2 kalau nyari alternatif ngeprint di daerah bluru kidul :)


Waktu nunggu si kecil ngeprint, tiba tiba ajah ada ibu2 yang sudah sepuh pake daster merah kembang sepatu gitu pake kacamata, rambut mulai memutih dan nya mak wung *mengembang*, terus setelat di amati, diteliti dan diinget2 sampek otak ngebul. Aha............itu kan guru ku pas TK di Tunas Islam :)

Dengan naluri ke siswaaan cinta kepada gurunya akhirnya turun dari si 'koodok' dan langsung meluncur menyapa bu Kas. Yeah saling tangan lho dan bu Kas masih inget aku lho, hebat keren toh, udah puluhan tahun ndak ketemu pas ketemu2 masing inget, amazing......

Yang berlingkar biru itu Bu Kas lho, wes tuwek toh :p

"Ini niar toh, yang centil itu kan." ucap beliau

Aku cuma mengangguk (eeh mosok yang diinget centil nya toh bu, mbok yang lainnya). Bu Kas kaget ngeliat masih ada 'mantan' murid yang inget dengan dirinya dan masih berlaku sopan salim dengan cium tangan tak sekedar di sodorin ke pipi atau ke jidat tuh si tangan. Sempet 3 detik terdiam liat bu Kas masih seger buger, yaa allah udah puluhan tahun masih sehat.

Bu Kas memulai percakapan kita : "Sama sapa niar?"

Niar : "Sama adek bu, nganterin ngeprint, ibu mau ngeprint juga?"

Bu Kas : "Iya ini niar, tugas nduk, sekolah lagi ini walau usia udah tua"

Niar : "Wah hebat bu, masih sekolah lagi, masih di TK Tunas Islam itu bu?"

Bu Kas : "Iya nduk, ibu mengabdikan diri di TK itu, mulai TK bangunan kecil dan sekarang sudah pindah tempat ketempat lebih luasan"

Niar : "Iya bu, dulu kan TK niar masih yang kecil, hehehehee"

Bu Kas : "Mampir rumah nak, monggo dirumah sepi, anak2 pada diluar kota semua"

Niar : "Inggeh bu, lain kali saja, ini mau nganterin adek lagi. Cucu berapa sekarang bu?"

Bu kas : "Cucu saya 11 niar, anak 5, udah pada gede2, kalau lebaran baru kumpul ke Sidoarjo, rumah nya ndak cukup, tidurnya kayak pindang"

Niar : "hehehehehehe.......wah nenek hebat, masih bisa eksis yaa bu"

Adek : "Mbak, udah yuk"

Niar : "Bu, pamit pulang dulu" sambil salim, adek ikutan salim.

Bu Kas : "Monggo nak, ati-ati dijalan, lain kali mampir yaa niar"

Niar : "Insyaallah bu"

Adek sudah selesai ngeprint akhrinya pertemuan singkat itu harus diakhiri sampai situ dulu. Pertemuan singkat yang menyenangkan dan kebahagiaan di sebarkan dan diarsipkan di blog ini ben bahagia juga terciprat kesemua orang di manapun berada.


Seorang guru itu akan mengenang dan ingat sama murid2 yang :
Paling Nakal,
Paling Pinter,
Paling Pendiem,
Paling Centil,
Paling Cerewet,
Paling.........................(isi sendiiri deh)
Niar masuk yang paling centil kayaknya yaa, masih diinget juga :).

Guru itu orang yang membimbing dari hal gag dimengerti sampai mengerti dan memahami apah yang disampaikan dan dipelajari. Apahlagi guru TK 'Taman Kanak-Kanak" yang bener2 harus super sabar dan bener2 telaten.


Gag ada tuh MANTAN GURU yang ada MANTAN PACAR :) hahahahahhaa.........

Heppy Monday Every Body :)

*NB : Hanya secuplik kebahagiaan yang muncul saat hari Minggu yang penuh kebosanan :)

You Might Also Like

68 Cuap-Cuap

  1. kunjungan gan.,.
    bagi" motivasi.,.
    hilangkan rasa gengsi mu untuk maju lebih baik.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

    BalasHapus
  2. weee.....saya gak punya kenangan dgn guru TK. Lha hny TK gak sampi 3 bulan langsng akselerasi ke SD. #jiaahhh...sok deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahahah gaya rek, lha 3bulan kan berkesan juga mbak rie :D

      Hapus
  3. Wah ingatan guru TKnya bagus ya, sayang aku udah lama banget nggak jumpa guru SD (aku nggakpake TK dulu :D)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha iyaa orang2 dulu ingatannya kuat, coba sekarang semua disimpen di file2 :D

      ayoo kunjungan ke guru2 :D

      Hapus
  4. Udah pada lupa guru TK sedari duluku mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah parah lu zal, baru juga sma toh :p

      Hapus
  5. tk dulu cuma satu tahun.....jadi ga terlalu ingat

    BalasHapus
    Balasan
    1. gag inget juga gag apah wajar kok, penyimpanan otak kita ada limitnya :D

      Hapus
  6. Palingg.. nduablekk.. hahahha...
    Kok masih ingat ya sama niar? jangan2 niar yang lain kali :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha lha iyoo embuh kok isok inget :D

      niar just one :p

      Hapus
  7. lah ya itu, yang diingat kok centilnya?! masa' dulu kak Niar kecil-kecil udah centil??? haha

    BalasHapus
  8. kalau guru TK aq kayaknya udah pada kemanaaa yaaa...?
    tapi fotonya masih ada sih

    BalasHapus
  9. aku juga mbak seminggu yg lalu sempat berkunjung di TK dan alhamdulillah kepala sekolah masih kenal meski beberapa guru TK katanya sudah pindah ketempat lain . hmm kalo ngk ada mereka mungkin kita ngk kan rasanya gimana rasanya jadi mahasiswa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ciyee nizz ketem juga yaa, seneng banget emang nizz :D

      Hapus
  10. PALING CANTIK...?? wkwkwkwk, :-D

    Wah ketemu guru TK ya?? Lah guru SD ku sekarang malah jadi teman, wong aku balik kandang, hehehe... Jadi berteman sama Guruku dulu, :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih banyak.........*nyodorin jus* :p

      hahahah keren dung jadi sama2an :p

      Hapus
    2. Hahahaha.... makasih jusnya, :-p
      Moga nambah laris ya, amiin

      Hapus
    3. sama2...tagihan kirim ke rekening yaa :p

      amien :D

      Hapus
  11. masa sih Niar centil? mana buktinya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheh colekin mama lidya deh..:D *genit maksudnya*

      Hapus
  12. Wah, niar kopdaran mulu... huhuhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah kopdar ndak sengaja mas andi *ups :D

      Hapus
  13. haduuh seneng ya mbak bisa ketemu lagi sama guru yg pernah mengajar kita dulu,,jd pengen ketemu guruku SD yg ngajar di kelas6 galaknya bukan main,hehe..:p

    monggo mampir ke EPICENTRUM
    makasih ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha ayoo mas rizki ketemua guru sd nya yang galak kelas6 :D

      Hapus
  14. aku punya kenangan manis juga sama guru TK
    sayang belum ketemu lg sejak pindah ke Jawa
    Denger2 salah satu nya sudah meninggal :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. ikut sedih mbak es, semuga yang masih ada bisa ketemu yaa mbak :D

      Hapus
  15. kalo aq malah beda. dulu guru gue, sekarang malah jadi temen gue. soalnya kalo pergi berburu sering berangkat bareng!

    BalasHapus
  16. nih hari artikelnya manis manis. Salam kenal ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasiih yaa om buah2an :D
      kirain si om qu lagi ngeblog, nama nya sama :D

      salam kenal balik :d

      Hapus
  17. hihihiy, ternyata kamu pernah sekolah TK juga ya, wew, untung gurunya tahan ya sama kamu, hahaahay :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah kok gtu, tahan lah di sogok permen *ups :p

      Hapus
  18. syukurlah gurunya masih sehat.. aq ra pernah tk,, ra nduwe guru tk.. blognya dah ku follow/101DSP salam kenal ... nyuwun sewu,, from cah elek..

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah :D

      makasih udah di follof ili :D

      Hapus
  19. hebat nih gurunya masih inget sama murid2nya.. Pdhl murid2nya pasti banyak bgt ya.. :)

    BalasHapus
  20. hikz jadi inget alm ibuku dek
    soalnya kalo kemana2 aku pasti sering dikenalin orang
    "anak ibu endang ya?" gitu
    guru yang tulus adalah pahlawan karena telah bersedia membagi ilmu pada orang lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. puk puk punggung mbak kajol....
      Ibunya orang hebat mbak kajol, harus bangga jadi anak nya ibu endang yaa mbak :D

      Hapus
  21. kalau paling malas ada ngga' ya hehhehehehehe, ow ya ada kontes niy...

    Pengumuman.., Saya sedang mengadakan kontes..., kontesnya sangat mudah dan berhadiah...

    Silahkan untuk info lebih lanjut dapat melihat di artikel Saya yang terakhir ^-^

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheh dikunjungin ntar, kontes nya ntar diliat :D

      Hapus
  22. Hebat ya Ibu Kas. Masih ingat sama murid TK nya. Aku aja udah lupa sama guru SMA ku..hahaha.. *durhaka*

    Kayaknya aku juga udah nggak diingat deh sama guru-guruku.. Soalnya aku nggak ada "paling" nya.. :P

    Selamat Hari Selasa, Niar..

    BalasHapus
  23. Bukannya sekarang masih centil .... hehehe
    #kabuuuuuuuuuuuuuuuurrrrrrrrrrrrr#

    BalasHapus
  24. kalau aida setiap hari selau bertemu dengan guru2 aida waktu TK-aliyah mbak, lah wong dari kecil samapi kerja selalu ada dilembaga yang sama . . . .hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah seru dung mbak aida bareng2 yaa:D

      Hapus
  25. Dalam hati bu guru kaget
    dulu waktu kecil cantik tapi kok sekarang ... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang tambah imut hahaha ayah haris ini :p

      Hapus
  26. jadi inget guruku waktu kelas 1 SD Niar, pas aku nikah beliau dateng, trus bercerita macem2 waktu kecil aku begini begitu hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah seru dung mbak , coba niar ntar nikah guru2 pada dateng yaa :D

      Hapus
  27. Yang cenhil itu ya?
    Haha... pantes. :p

    BalasHapus
  28. Balasan
    1. iyaa dung gaul banget yaa mas ar :p

      Hapus
  29. wah jadi teringat masa lalu nie. ehm. masih ingat centilnya ternyata ya si guru, eheh.

    BalasHapus
  30. sekarang juga masih centil ya. hehehe

    BalasHapus
  31. he eh, murid nyang baek kek Oyen malah kagak diinget *ihiks...

    BalasHapus
  32. Aku selalu diingat sebagai yang kecentilan, tapi malas, cuek dan sesukanya --v
    Miss my school teachers :')

    Blogwalking here.. Main-main ke blog aku ya kalo lagi iseng :p

    BalasHapus
  33. Hahahahaha, genitttnya dari kecil tho mbak :p
    Lalalalala...

    BalasHapus
  34. berbagi Kata Kata Motivasi
    Orang slalu bilang km perlu melakukan ini dan itu, tp km tahu yg terbaik ttg dirimu dan apa yg perlu km lakukan.

    Tulus dalam menggali potensi diri. Meniru hanya membuatmu menjadi orang lain, tak ada yg bisa dibanggakan. Jadi dirimu sendiri.

    Keikhlasan hati dan ketegasan sikap, akan menjadikan kamu lebih siap dan lebih berani dalam menyelesaikan setiap masalah.

    Apapun yang kamu rencanakan, apapun yang kamu ingin lakukan, awalilah dengan doa.

    Doaku hari ini: Tuhan, berikan aku keberanian, kesabaran dan keikhlasan untuk menghadapi sulitnya kehidupan. semoga dapat di terima gan, dan salam kenal :D

    BalasHapus
  35. Aduuuuh.. senenge pethukan Bu Guru TK biyen! Saya bisa rasakan kebahagiaan itu. Saya salut dan hormat pada bu Guru itu, ingatannya sangat tajam, bukan saja karena si murid (Jenk Niar!) yang memang istimewa tatkala diajarin, tapi sebab kesungguhannya mengabdi pada dunia pendidikan.
    Salam sahabat, God bless you, Cantik...!

    BalasHapus
  36. ketauan iar waktu kecilnya centil... hehehehe
    pas kopdar kemaren sisa2 centil itu masih ada gak ya...
    yang jelas Niar setahuku gadis periang...

    BalasHapus
  37. masa2 pling indh adalah masa2 skolah TK ,, hehehe :D
    wah guru TK ku saiap yah ...?
    gw lupa .. hikhikhik

    BalasHapus
  38. NIAAAAAAAARRRRRRRRRRR.......................

    BalasHapus
  39. Wah, pasti Niar murid istimewa karena guru TK nya masih ingat... Dan aku yakin, nggak hanya karena centilnya saja lho... Niar sdh membuktikan keistimewaanmu itu dg tetap ingat & bersikap santun kepada beliau stelah sekian lama... salut Niar :)

    BalasHapus
  40. Bu Kas sudah sepuh Niar, NIar kapan nikah, Bu Kas pengen lihat cucu dari Niar nih.. #eh# :D

    BalasHapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com