namanya UMIYATI kedisiplinan

15.16

Dua belas tahun lalu saat usia ku masih sembilan tahun, untuk terakhir kalinya aku melihat sosok wanita tangguh yang tak pantang menyerah melawan penyakit yang telah menggerogoti tubuhnya kurang lebih 1tahun sebelumnya.

Yangti, sudah dua belas tahun sudah waktu tak terasa berlalu secepat ini, dulu niar masih kecil masih suka dipangku sama yangti. Iya aku panggil beliau yangti, namanya UMIYATI dan niar paling suka sama yangti duduk duduk di teras depan rumah simo waktu sore hari, saat paling pas nge-teh sambil dinyanyiin lagu jawa yang "Lir ilir lir ilir tandure yen sumilir tak ijo royo royo....."*lupa liriknya*.



Suara yangti yang merdu membuat ku terkesima akan lagu yang dinyanyiin, tak hanya pintar menyanyi, yangti adalah seorang guru sekolah dasar yang sangat tegas dan disiplin. Kedisiplinan itu juga suka terbawa dirumah, seperti kalau mau makamn harus cuci tangan dulu, kalau mau tidur harus sikat gigi dulu, sebenarnya itu hal yang kecil tapi kalau tidak didisiplinin dari kecil jadi terabaikan.

Yangti tak banyak bisa niar rangkai kata buat yangti, niar punya kesan tersendiri akan hidup bersama yangti, sampai saat inipun rasanya yangti masih ada disisi niar, menemani niar saat suka maupun duka.

Kangen sama yangti, niar hanya bisa mengirim doa alfatehah buat yangti semoga yangti dialam lain bisa tenang dan bisa tersenyum saat anak, cucu, cicit nya berhasil dan bahagia berkat kedisiplinan yangti waktu masih hidup. :)

Makasih yaa yangti umiyati, niar, ibu, adek, semua keluarga akan selalu sayang dan kangen sama yangti. *big hug yangti*

*Sebernya ini mah mau diikutin lomba di tempat nya mas jay gensukasuka, terakhir kan kemarin 30April2012 jam 11 malem, tapi pas jam 9pagi mau daftar lha kok ada koment kontes ditutup, wes ndak jadi ikutan dah....

Dari pada mubasir di simpen di draft ajah, kemarin sempet publis, yaa sudah di munculkan saja :)


NB : Allah akan memberikan apa yang kita butuhkan bukan memberikan apa yang kita inginkan. :)

You Might Also Like

39 Cuap-Cuap

  1. Ga apa2, nanti dapat ganti rugi dari panitia, penutupan sebelum waktunya, xixixi... :-P

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe.........gag wes, tiwas cegek aku :p

      Hapus
  2. semoga yangti mendapatkan tempat yang terbaikdisana ya Niar

    BalasHapus
    Balasan
    1. amien, makasih yaa mama lidya :D

      Hapus
  3. semoga yangti nya tenang disisi-Nya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. amien mbak diandra, makasih yaa :D

      Hapus
  4. Namanya dipakai Titik sandora lho, Titik Umiyati Sandhora.
    Semoga Yang Ti Bahagia masuk blog
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. lho iyaa tah dhe...wah niar ndak tau tuh dhe :D
      amien, makasih dhe doanya.
      salam hangat dan manies dari Sidoarjo dhe :D

      Hapus
  5. Jadi teringat waktu kecil dahulu...
    Terima kasih telah share ceritanya sahabat

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe iyaa jaman kecil emang paling siep :D

      sama2 :D

      Hapus
  6. hahaha, kasihan. akupun ga ikutan mba^^

    BalasHapus
  7. Saya juga punya nenek yang salah satu hadiah pemberiannya saya simpan sampai sekarang.
    Hadiah itu berupa sarung yang diberikan pada saya ketika saya sunat

    BalasHapus
    Balasan
    1. brang yang penuh makna dan arti yaa om Mars :D

      niar jga pnya barang dari yangti :D

      Hapus
  8. owalah.. postingan sing maju mundur posting juga... hehehe

    BalasHapus
  9. Aku jg kelupaan Niar, ikutan GA ituh heuheu... Tapi Yangti hebat ya *kagum*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaah banyak lomba lainnya mbak orin :D

      makasih mbak, yangti emang hebat :D

      Hapus
  10. emang udah berapa lama yangti meninggal mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah lama banget, hayoo ndak baca lengkap yaa postingannya :p

      Hapus
  11. Waw, nenekmu sudah punya cicit tho mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah belum mbak un, ntar kalau niar udah nikah, pnya anak baru deh pnya cicit :p

      Hapus
  12. Balasan
    1. ndak apah mas, besok2 ikutan yaa :D

      Hapus
  13. Biar ngga jadi diikutin lomba, tapi jadi inspirasi untuk yang lain =)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mbak uzay, bedeway gingsul juga toh mas, sama yaa *toss :D

      Hapus
  14. Salam kenal mbak :) Semoga yangtinya dapat tempat terbaik di sisi Allah SWT :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal balik mbak heny :D

      amien yaa allah :D

      Hapus
  15. yangti juga kangen sama kamu nduk :(

    BalasHapus
  16. eyangti saya juga baru aja meninggal, niar, kena kanker... :))

    semangat ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sabar yaa mbak semuga yangtinya diberi tempat yang terbaik yaa mbak nies...

      yoi cemungguutt :D

      Hapus
  17. kacian deh telat dikirim hehehee...!

    BalasHapus
  18. semoga Yangti yang dikangenin bahagia di sisiNYA... salam kenal

    BalasHapus
  19. yang ti seorang pendidik yg disiplin dan penyayang ya,

    BalasHapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com