Hamil itu Karunia kalau sah

12.07

Kisah ini terjadi antara dua kekasih yang sedang dimabuk cinta, sebut saja cewek itu 'bunga' dan lelaki itu 'pandan'. Disini niar menjadi orang yang mendengarkan keluh kesah si 'bunga', sebagai teman tak bisa berbuat banyak untuk menyelesaikan masalah nya. Hanya berserah sama yang Kuasa untuk meminta petunjuk semua masalah yang ada.


Hamil itu kan karunia dari ALLAH SWT toh yaa, tapi itu berlaku untuk pasangan yang sudah SAH menikah, kalau yang belum menikah ituh akan menjadi mala petaka yang akan menghancurkan hidup masa depan nya.Sebagian orang yang mencari cara untuk cepat hamil tapi di sisi lain ada yang sedang ingin menggugurkan kehamilan nya, janin itu tidak berdosa, tidak salah, yang salah kelakuan yang berbuat, naudubillahimindalik semuga diampuni segala dosa olehNYA :)
Ini kisah nyata mungkin banyak juga kisah di luar sana yang mengalami nya.

**

Disudut ruang tidur aku dan si 'bunga' sedang duduk melamun, entah mengapa tiba-tiba si 'bunga' menangis sejadi jadi nya..

Bunga : "Aku malu nduk sama kamu" sambil nangis sengugukan di pundak ku.

Aku : "Kenapa sayang? kenapa malu?" wajah masih datar dan bertanya2

Bunga : "Aku hamil nduk, udah dapet 5minggu" sambil tarik tanggan aku buat pengang perut nya

Aku : "Haaa? kuq bisa? sama siapa?" muka mengangganga kayak orang habis ngeliat setan

Bunga : "Sama 'pandan' waktu itu aku baru selesai haid, awal nya aku nolak tapi 'pandan' tetep keukeuh minta, mau ndak mau yaa mau nduk, apa lagi itu waktu pas masa subur ku"

Aku : "Trus si 'pandan' tanggung jawab?"

Bunga : "Pasti, dia mau nikahin aku, tapi aku yang ngak mau, aku mau nya gugurin janin ini, kalau keluarga ku tau bisa jadi mala petaka aku nduk"

Aku : "Terus mau digugurin dimana?"

Bunga :"Minum obat buat gugurin sudah habis 800ribu, tapi ngak ngefek, ini mau di kuret nyari bidan yang mau gugurin nduk, apa lagi usia nya udah besar 5minggu"

Aku : "Lakuin apa yang terbaik buat kamu, minta maaf sama allah yaa ndug, aku cuma bisa doain kamu saja, semoga nyawa kamu selamat, karena banyak yang tidak selamat saat menggugurkan janin nya" sambil memeluk si 'bunga'

Bunga : "Aku nyesel udah ngelakuin itu" sambil nangis di pelukanku.

Aku : "Menyesal ada di belakang sayang, semoga ini menjadi pelajaran yang sangat berharga buat kamu kedepan nya supaya tak mengulangi kesalahan untuk kedua kali nya, cukup sekali ini saja kamu gugurin janin mu" tak tahan air mata ku menangis tuk berbicara padanya.


Sebagai teman aku tak bisa berbicara apa2 lagi, kalau untuk masalah pengguguran kandungan, dalam hati aku tak menyetujui nya, aku berontak sama hati kecil ku, aku tak punya hak untuk menghakimi si 'bunga', hanya bisa mendoakan si 'bunga' tidak mengulangi kesalahan lagi dan bisa berguna untuk semua yang membaca..

Berdoa dulu : "Yaa ALLAH, semuga 'bunga' dapat petunjuk yang terbaik untuk hidup nya, diberi kesehatan, dan semuga niar dan semua yang membaca dapat menjaga iman dan taqwa sehingga tak terjerumus dalam lubang kenistaan, semuga di beri perlindungan bagi semua yang membaca postingan ini, diampuni dosa nya dan di beri kemudahan dalam menutut ilmu di jalanNya, amien berjamaah" :)

Nikah dulu baru cari cara cepat Hamil :) *diaminin semua blogger cepet nikah :)


Tulisan ini diikut sertakan dalam GA Awal Maret 2012 yang digelar oleh Mama Sedja dari Makassar.


NB : Pergaulan sangat bebas itu sangat perlu memberi perlindungan bagi diri sendiri, baik dari segi agama maupun dalam segi pergaulan. Hati-hati kalau pacaran jangan di tempat yang gelap2an dan berdua2an nanti ada setan lho ... :)

You Might Also Like

68 Cuap-Cuap

  1. Nggak sah pun tetep karunia tuhan kok x)
    Semoga temanmu baik baik saja ya mbak ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mbak una tetep karunia Allah... :D

      Amien mbak, makasih doa nya yaa mbak una, cepet bener yaa coment nya, muncul dimana neyh tulisan qu :D

      Hapus
  2. mengAamiinkan doanya mba Niar :)

    kasian bayinya harus digugurin :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. amien berjamaah yaa mbak nay :D

      iyaa kasian tapi mau gimana lagi tak diharapkan ituh janin nya :(

      Hapus
  3. mau gugurin, pake minuman bersoda aja #eh...
    jgn ding, berdosa tau...
    udah nglakuin dosa mau dosa kuadrat...
    smoga dia dikasih petunjukkkk

    gugurin kan sakittt

    BalasHapus
    Balasan
    1. ndak ngefek mbak jiah, soda, sprite, tak berfungsi, keburu kuat itu baby nya.... iyaa amien semuga di beri petunjuk...


      gag tau ndak ngerasain, jangan sampek... :(

      Hapus
  4. kuncinya adalah harus benar2 menjaga keimanan dengan sebaik-baiknya. Karena syetan2 akan terus berusaa membisikkan ke dalam dada manuia untuk brbuat hal2 yang dimurkai oleh Allah.

    Semoga temannya niar bisa mengambil hikmah atas kejadian yg telah menimpanya, dan semoga Allah mengampuni kesalahannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mas mabruri, makasih nasehatnya...

      amien mas :D

      Hapus
  5. Semoga kita semua bisa mengambil pelajaran ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa om fahrie semuga bisa belajar dari pengalaman orang lain :D

      Hapus
  6. Hiks .. sedihnya.

    Mudah2an jabang bayinya gapapa. Banyak kisah, anak yg dulunya berusaha digugurin jadi anak cacat. kalopun selamat, nakalnya gak ketulungan.

    Suruh temanmu itu banyak2 bertaubat dan dzikir, Niar ...

    Duh , sedihnya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa bunda niar emang menyedihkan, wah semuga bisa keluar aja deh bunda niar kalau keluar nya kasian gtu :(

      iyaa bunda nanti niar sampaikan...

      Hapus
  7. Kalau tidak diimbangi dengan iman kepada-Nya, mungkin begitulah jadinya, :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaa begitu lah om srulz.. semuga tetep di beri iman yang kuat :D amien berjamaah

      Hapus
  8. googd luck di GAnya mama Sedja ya Niar

    BalasHapus
  9. hamil diluar nikah?
    kalau memang tidak diharapkan semestinya jgn digugurkan ya mba niar?
    udah dosa awal, tambah lagi dosanya?

    semoga teman mba niar segera mendapatkan petunjuk dari Alloh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa begitu lah... sudah terlanjut digugurkan mbak idah...

      amien berjamaah :D makasih doa nya :)

      Hapus
  10. Cari informasi cara cepat hamil sebelum menikah sih gpp, yang PENTING prakteknya setelah menikah...hehehe

    BalasHapus
  11. cerita seperti ini selalu mengiris batin..

    sukses kontesnya ya Niar :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mbak nnadini bikin nangis,,

      makasih yaa mbak nandini :D

      Hapus
  12. lebih baik ngga usah pacaran sj..kl sudah sreg lgsg nikah saja lb aman & halal... :D #hayo..hayooo..jeng niar cepetan nikah aja jgn kelamaan pacarannya xixixi.......

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe..iyaa umi .. :D

      doain secepat nya supaya HALAL yaa umi ndak pacaran ajah :D *amien berjamaah :D

      Hapus
  13. usaha m'gugurkan kandungan malah bahaya...
    kasian baby'a.....syukur alhamdulillah klo ga ada efeknya tp klo ngefek...nahlo...hehehe..

    sukses iya bwt GA'nya =)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa sangat berbahaya taruahn nyawa, tapi alhamdulillah selamat si 'bunga' mbak yuniaty :D

      Amien berjamaah makasih yaa mbak yuniaty :D

      Hapus
  14. smg bunga sgr mendpt hidayah dr NYA. duh gusti pergaulan anak sekarang :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. amien berjamaah, makasih yaa mimi doa nya, semuga dapet hidayah si 'bunga' :D

      iyaa serem banget, lebih baik nikah muda ajah yaa mimi :D

      Hapus
  15. Amin ya Rab :D....

    weleh-weleh saya mau hamiiiiiilll kasih saya gih daripada digugurin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. amien.... :D

      iyaa bu nunu semuga cepet dapet momongan :D

      Hapus
  16. Kalo saya di posisi anda, saya lebih baik jadi pengkhianat kok mbak. Maksudnya, saya akan berusaha mencegah si 'bunga' tidak menggugurkan kandungannya dengan cara apapun yang baik. Dengan pertimbangan 1) si 'pandan' mau bertanggung jawab. 2) setiap perbuatan keji dan munkar yang kita ketahui dan kita tidak cegah sekuat tenaga, maka akan diminta pertanggungjawaban di akhirat nanti. Kebetulan saya bukan orang baik hati yang mau ikut kebagian dosa orang lain. :D

    Tapi, semua kembali kepada pilihan masing-masing orang sih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. huhuhuuuu......niar tak bisa mencegah perbuatan itu, sudah terlanjur digugurkan si janin nya, kalau ikutan dosa, niar minta ampun dulu semuga di ampuni :(

      Hapus
  17. kenapa harus digugurin??aku mau koq merawatnya hehe...

    itu resikonya berbuat salah,seharusnya bayi itu tetap hidup....

    turut meng-aminkan doa mbak niar^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena akan menjadi bencana kalau keluarga na tau: mbak atma(

      iyaa tapimau gimana lagi, makasih aminin doa na niar mbak atma :D

      Hapus
  18. ngeri ya bayangin hamil belum nikah.... hanya beda soal waktu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa ngeri toh om choirul,,, beda waktu beda status juga toh :D

      Hapus
  19. iihhh... seyemmm... mudah2an kita terhindar dari hal2 demikian :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa om seyeem banget :( amien semuga terhindar dari hal2 begitu :(

      Hapus
  20. Hai Niar:)
    Kunjungan perdana...
    salam kenal ya :)

    Duh Bunga...Bunga...
    Gak pengen menghakimi siiiih...
    tapiii...ya gitu deh...
    *mulai komen gak jelas*

    Aku pun turut meng Amin kan doanya Niar aja deeeeh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai bibi titi yang teliti.. makasih udah mampir :D
      salam kenal balik yaa bibi titi :D

      makasih yaa bibiudah di aminiin doa na niar :D

      Hapus
  21. Hmmm... pengen cepet ngamilin.... Tapi yang SAH :D
    Kabur...

    BalasHapus
  22. TOP banget nihh,,sayangnya udah dikasih pencerahan anak muda jaman sekarang gak mempan,,tetap saja nurutin hawa setan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah...kan setan ada di manaa2 apah lagi kalau sepi, gelap2 berduaaan, wes bolo ne setan :D

      Hapus
  23. Aku ikut bersedih atas derita kawanmu itu. Tapi dia tau dong kalo berbuat sesuatu itu harus bertanggungjawab?
    Salam kenal Niar, kunjungan perdana saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa makasih om alris.. iyaa lah harus bertanggung jawab..

      Salam kenal balik dari Sidoarjo om alris,, makasih udah berkunjung :D

      Hapus
  24. semoga Bunga dan Pandan dapat memetik hikmah dan pelajaran dari kejadian ini yaa...
    Penyesalan memang selalu datang terlambat, tapi menggugurkan kandungan apalagi diusia kandungan yang mulai membesar adalah bahaya besar bagi si ibu...
    semoga Allah senantiasa melindungi Bunga dan memberinya pencerahan yaa....

    eh iya, sukses untuk giveawaynya yaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mbak alaika makasih yaa mbak...

      iyaa semuga dapat pencerahan.

      Makasih mbak alaika :D

      Hapus
  25. semoga dari cerita ini bisa diambil sisi positifnya, cari yang halal aja :)
    Niar ditunggu kabar gembiranya ya,kapan sebar tiket eh salah undangan maksudnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mama pascal, ambil yang baik, buang yang buruk nya yaa :D

      heheheh....semuga secepat nya yaa mama pascal, ditunggu saja belum di lamar tuh sama kangmas *lirik kangmas deyh :D

      Hapus
  26. semoga kita, perempuan yang masih belum "boleh" untuk hamil, bisa menjaga apa yang harus kita jaga.. tapi untuk niar, do'anya agak beda, semoga cepet nikah biar bisa segera cari cara cepat hamil.. hahahhahaha :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mbak dhe masih 'belum' boleh hamil kan belum nikah yaa kita :D

      hahahahahaa....doa nya mbak dhe tak aminin yaa, amien berjamaah :D

      Hapus
  27. Nah, klo sudah begitu bagaimana.. menyesal kemudian gak berguna, semoga si Bunga diberikan jalan yang terbaik untuk menyelesaikan semuanya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheh....digugurin itu janin nya mbak yuni... :D

      makasih doa nya yaa mbak :D
      Kapan neyh bisa ketemu lagi sama mbak yuni sesama pnya nama niar :D

      Hapus
  28. kasihan donk bayinya kalau digugurin :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mbak ria kasian banget, tapi yaa begitu lah.. :(

      Hapus
  29. Astaghfirullah, knp digugurin say? janin itu tidak bersalah, dia sudah mempunyai hak hidup :(
    Kelak janin itu akan meminta pertanggungjawaban ortunya...
    Semoga dirimu dijauhkan dari hal spt itu ya non, amiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena banyak alasan untuk digugurkan bunda nay :( iyaa emang tak bersalah tapi gimana lagi karena nanti keluarga nya itu malu pak...

      amien bunda semoga tak terjadi,, amien berjamaah :D

      Hapus
  30. Hmm..kasihan sekali temanmu nduk, semoga kita terlindung dari perbuatan seprti itu, kata orang Djember LKMD (Lamaran Keri Meteng Dise') Na'udzubillah

    BalasHapus
    Balasan
    1. naudubillahmindalik... amien semuga terlindungi dari semua perbuatan begitu :D

      Hapus
  31. assalmu'alaikum mba niar.
    salam kenal yaaa ^^
    jika saya di posisi mba niar, pasti nggak akan bisa ngomong apa-apa selain nangis. ya Allah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikumsalam mbak aisya :D

      Salam kenal manies dari Sidoarjo mbak aisyah :D

      iyaa mbak nangis kemaren niar :(

      Hapus
  32. mohon maaf, datangnya telat :D
    baru sempat OL lagi.
    sip. sudah dicatat sebagai peserta ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tak apah mama sedja, makasih yaa sudah tercatat :D

      Hapus
  33. duh semoga jgn sp di gugurin ya.. jgn sp melakukan kesalahan sp 2 kali

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah udah terlanjur digugurin bunda chi :(

      Hapus
  34. kunjungan ,,
    salam sukses selalu ..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih om outbond malang :D

      Salam sukses jga buat om outbond :D

      Hapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com