Eksotisme didalam bis kota di kota besar

17.35


Mesin jahit dalam genggaman, pertama kali mampir di 'rumah' nya ibu monda artikel yang pertama kali yang dibaca bikin seneng mampir ke rumah nya bu monda...

Kalau baca mesin jahit dalam genggaman itu jadi inget jaman kuliah belum punya motor sendiri, tiap hari ke kampus pulang pergi naik bis kota mulai beraneka wewangian ada deh di bis kota tuh, syukur2 bisa dapet duduk kalau lagi di bis kota. Di Surabaya tuh ada 2 macem jenis bis kota ada yang biasa sama yang damri, waktu itu bis yang biasa harga nya Rp 2.500,- kalau yang damri Rp 4.000 lebih mahal kan pake AC jadi nya adem ndak ada tuh yang orang jualan di bis, pengamen seliweran *wira-wiri* di sepanjang lorong bis ituh, jadi kangen juga naik bis kota deh...


Lebih suka naik bis kota yang biasa ajah kan lebih memiliki eksotisme tersendiri kalau naik bis kota ituh, mulai dari berbagai macam wewangian ada tuh di bis, berbagai macam penjualan kayak permen, bolpen, kacang, buku mewarnai, sulak, aah macem2 deh bisa ketemu nya. Kayak bu Monda bisa dapet barang ajaib bin nyentrik lho seperti staples kayak jepretan tapi ituh ada benang sama jarum nya kayak mesin jahit lho, keren kan tapi disini belum ada padahal juga mau, kan gampang tuh kalau ada baju atau jilbab yang sobek bisa tinggal di jepret sana jepret sini jadi deyh ndak bolong lagi karena sobek.... :D

Mesin jahit staples nya murah lho kata bu Monda cukup keluarin duit warna merah keunguan nominal Rp 10.000 udah dapet tuh barang ajaib bim salabim merubah yang sobek jadi tak sobek lagi....
Penampakan si Mesin jahit dalam genggaman :)


“Tulisan ini diikutkan  pada  Giveaway Pertama di Kisahku bersama Kakakin


You Might Also Like

46 Cuap-Cuap

  1. Niar, di Jakarta biar bus AC tetap aja pengasong dan pengamen naik. Ada lagi barang yang kubeli di bis, lamp baca kecil yang bisa dijepit di topi atau baju.
    Lumayan kalau lampu mati masih bisa baca he...he..

    Trims , dicatat ya Niar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa bu monda di sini mah kalau AC udah ketutup :D , asyik banget dapet barang2 ajaib :D

      makasih bu monda... :D

      Hapus
  2. Langsung keingat lagunya Ahmad Albar hehe..

    Semoga sukses ya di kontesnya Tante Monda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehee....ndak tau lagu na om hakim :D

      amien berjamaah, mkasih yaa om hakim :D

      Hapus
  3. aku pernah liat itu mesin jahit, tapi nggak beli. sampe rumah ada celana suami yang sobek. alamak nyesel amat kapan hari nggak beli

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah liat dimana tuh bu nunu? mau mau.. :D

      Hapus
  4. Balasan
    1. amien berjamaah :D makasih doa nya om Mars :D

      Hapus
  5. hoho...sayangnya dijambi ga ada bis kota ...huhuyyyy

    BalasHapus
  6. Aku Malah jarang naik mobil soalx gak kuat N gak sabar kalau naik mobil pengen2 cepet sampe' rumah hehehhee moga menang mbak Niar

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheheh...naik motor mak wus wus.. :D

      amien makasih om :D

      Hapus
  7. Aku pernah menjumpainya ketika naik kereta
    mesin jahit tangan memang sangat praktis dan keren
    waktu itu aku gak vadi membelinya sih
    tapi begitu turun dari kereta keinget terus sama barang itu
    duh, kenapa gak beli ya..
    heheheheh..
    sukses kontesnya Yah..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. huuaah mbak prit kalau ketemu lagi beli dua yaa , satu na kirim ke Sidoarjo :D hehehehee.....


      amien, semuga sukses :D

      Hapus
  8. Sukses buat GA -nya, Ni! ;)

    BalasHapus
  9. Aku juga hampir memilih posting ini, tapi tak jadi.

    Gudlak ya di GA Bun Monda :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheh.....tulis lain na bunda :D

      makasih bunda yunda :D

      Hapus
  10. Wangi-wangian alami cap keringat juga banyak, hehe ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakakakaka...iyaa beraneka macem wangi ,,weekk :p

      Hapus
  11. cm ada 2 bis kota di surabaya???
    disini mah udah kayak jamur banyak bgt

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa jenis nya bis kota cuma dua tapi beranak pinak tuh bis nya belum lagi len nya mbak ria :D

      Hapus
  12. yuk naik bis disini niar :) duh aku belun ikutan GAnya bunda monda

    BalasHapus
    Balasan
    1. busyet dah jauh ke jakarta dulu, di jakarta udah penuh sesak bunda lidya, niar di sidoarja deyh.. :D adem :D

      Hapus
  13. kunjungan sobat...!!! sekalian ada bingkisan buat sobat sekiranya bisa dijemput sob dengan senang hati...!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih yaa arhyerna, eeh panggil om atau mbak neyh yaa masih bingun :D

      makasih award nya udah tak comot tinggal di pajang :D

      Hapus
  14. ditempat saya tdk ada bis kota, juga bis desa tdk ada. Jadi ketemu penjual murah seperti itu tdk ketemu. Begenelah jadi orang kampung yang bisa nungguin penjual aksesoris lewat buat beli benang

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah lha ada nya apaan om di sana angkutan umum nya,hhmm...

      di sini udah jarang orang aksesoris lewat jualan keliling..seru dung om masih ada yang begitu :D

      Hapus
  15. Sampai saat ini ritme naik bis masih saya akrabi...ke arah bungur biasanya. Suka milih duduk dekat kaca utk melihat pemandangan di luar..so excited

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa seru banget kalau depet kaca apah lagi belakang pak sopir :D

      Hapus
  16. macam wewangian bau kerigat yak. . . apalagi naik bus economi. . hehehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyee keringat yang udah campur sama parfum kena panas nya bis kota yang puanas, aduh amit.. :p

      Hapus
    2. jangan jangan baunya niar ntu wkwkwkwkkwkwkkk

      Hapus
    3. yee.....ndak yoo, qu lho wangi :p

      Hapus
  17. naik bus itu kagak bikin kesel loh,soalnya kadang ada yang ajak kenalan kagak jelas gtu loh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa kadang kesel kalau udah ndak dapet duduk mana berbau bermacam wewangian :p

      Hapus
  18. pengen juga tuh mesin jahit yang mirip staples.. :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa sama mbak ne, pengen juga tuh staples jahitan ajaib :D

      Hapus
  19. hooo~
    pernah denger aku ada mesin jahit instan kayak gitu :D

    BalasHapus
  20. Pernah lihat mesin jahit mini, tapi dimana ya... lupa haha...
    Semoga menang GA nya sob :)

    BalasHapus
  21. hayoo diinget2 lagi dimana tuh liat si mesin ajaib :D

    amien makasih yaa om anak rantau, merantau terus dung :D

    BalasHapus
  22. jadi inget waktu kuliah hampir tiap hr naik bis kota,campur aduk wanginya,heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. rasanya gag banget tapi kalau naik yan damri ac gag gtu kok, :D

      Hapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com