Antara senang dan sedih :(

13.04

Alhamdulillah akhir nya yangkung bisa pulang lagi kerumah.. Udah 16 hari di rumah sakit akhir nya pulang juga...



Seneng rasa nya bisa liat yangkung sehat lagi, bisa ketawa2 lagi, bisa jalan2 lagi, bisa apah2 sendiri juga..


Tapi yang bikin nyesek hasil dari USG Paru-paru kemarin 19 maret 2012 telah di temukan penyakit 'Kanker paru-paru yang udah menyebar sampai ke otak'. Yaa allah sedih dengernya kabar seperti itu, emang di otak nya sering ngeluh sakit dan waktu di masukin mesin cuci 'sitiscan' *eeh bener ndak seh tulisan nya*.


Yangkung emang orang nya dulu perokok berat sampek pernah operasi prostat, apa karena keseringan merokok jadi hasil buah nya baru berasa sudah tua yaa.... Entah lah ini pelajaran untuk orang-orang yang masih hidup yang masih di beri kesehatan, menjaga diri itu harus dengan ekstra sekali. Merokok itu bener-bener berbahaya :(




Ternyata Kanker Paru-Paru itu pertumbuhan sel kanker yang tidak terkendali dalam jaringan paru.



Buah hasil merokok menjadi Kanker Paru-paru


Asal-usul sel penyebab kanker paru masih belum dapat dijelaskan. Selama ini berkembang dua buah teori :

1. Teori pleuripotential cell oleh Auerbach, yang menjelaskan penyimpangan yang terjadi pada proses diferensiasi sel punca menjadi sel-sel lain.


2. Teori sel kecil oleh Yesner, yang menjelaskan neoplasma sel kecil yang mengalami transformasi dan berevolusi menjadi sel kanker



Menurut WHO, kanker paru merupakan penyebab kematian utama dalam kelompok kanker baik pada pria maupun wanita



Penyebab Utama nya yaitu MEROKOK penyebab utama dari sekitar 90% kasus kanker paru-paru pada pria dan sekitar 70% pada wanita. Semakin banyak rokok yang dihisap, semakin besar risiko untuk menderita kanker paru-paru



Gejala paling umum yang ditemui pada penderita kanker paru adalah:

1. Batuk yang terus menerus atau menjadi hebat.
2. Dahak berdarah, berubah warna dan makin banyak.
3. Napas sesak dan pendek-pendek.
4. Sakit kepala, nyeri atau retak tulang dengan sebab yang tidak jelas.
5. Kelelahan kronis
6. Kehilangan selara makan atau turunnya berat badan tanpa sebab yang jelas.
7. Suara serak/parau.
8. Pembengkakan di wajah atau leher.

Gejala pada kanker paru umumnya tidak terlalu kentara, sehingga kebanyakan penderita kanker paru yang mencari bantuan medis telah berada dalam stadium lanjut. Kasusk-kasus stadium dini/ awal sering ditemukan tanpa sengaja ketika seseorang melakukan pemeriksaan kesehatan rutin.




Semua ini di rangkum dari http://id.wikipedia.org/wiki/Kanker_paru-paru





Yaa Allah beri kesembuhan buat yangkung niar, supaya masih bisa liat cucu nya pnya cicit, masih bisa seneng sama keluarga besar, semuga masih bisa bahagia di dunia dan akhirat. Kalau pun sudah waktu nya semuga bisa meninggal dengan khusnul khotimah, amien yaa Allah.. :(


You Might Also Like

46 Cuap-Cuap

  1. Semoga Yangkungnya segera membaik kesehatannya dan kembali bisa beraktifitas dengan energik lagi..salam buat yangkungnya Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. amien mbak ririe makasih yaa doa nya..

      Salam balik buat mbak ririe dan sekeluarga :D

      Hapus
  2. semoga kakek cepet sembuh ya niar
    eh baca postinganku ya.. aku mau ngadain acara wisata ke Pulau Ketingan.. barangkali bisa kopdaran :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih yaa bu nunu :D

      udah di baca bu nunu, mau ikutan ajak kangmas boleh kah :D

      Hapus
  3. semoga cepet sembuh ya mbak yangkung nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih yaa om.. bedeway ada obat tradisional kah :(

      Hapus
  4. wah ngeri banget ya... ijin share ya mbak biar ada yang mengambil pelajaran dari kisah ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mas huda ngeri sekali :(

      Silahkan mas di share :D

      Hapus
  5. Aminn... Semoga yangkungnya bisa sembuh seperti sedia kala.

    BalasHapus
  6. kanker paru-paru bisa diobati dengan XAMthone Plus mbak... hubungi saya ya mbak di 081 323 044 111,untuk pemesanan ketikan format XAM nama lengkap,alamat lengkap,jumlah pemesanan kirim ke 081 323 044 111

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih info na mas, nanti bilang dulu yaa :D

      Hapus
  7. sembuh itu buth waktu. . .
    sembuh itu butuh doa. . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mbak ocha makasih yaa mbak, doa pasti selalu :D

      Hapus
  8. Hari ini ane nemuin beberapa post yg ngebahas ttg bahaya rokok! Hisy, ngeri gambarnya! Hiiii....

    BalasHapus
    Balasan
    1. heh iyaa tah om eksak? nemu di mana? siapa? *lho kok...


      emang ngeri banget, maka ne toh ndak usah ngeroko :p

      Hapus
  9. aku juga menderita kangker musiman, apalagi tanggal tua, wew :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha leg itu beda mas monkey, kanker : kantung kering :p

      Hapus
  10. Waduh kena deh saya.. Nice artikel. Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe...merasa toh om :D

      wah yaa harus hati2 mengurangi rokok nya om :D

      Hapus
  11. Semoga YangKung cepat sembuh ya Nduk, ternyata bahaya rokok itu sangat nyata, tapi kenapa mereka masih saja merokok, hmm,.Kang Mas ngerokok ndak nduk :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. amien makasih yaa om sofyan :D

      Iyaa itu om bahaya sekali, ati2 sama merokok yaa om:D, lha itu dia yang kangmas masih merokok :D

      Hapus
  12. Allhamdulillah kalau sudah pulang, jaga kesehatn ya semoga lekas sembuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mama pascal alhamdulillah yaa, amien makasih doa nya yaa mama :D

      Hapus
  13. kanker paru2 bs dari rokok ya
    seremm bapakku susah ya disuruh berhenti ngerokok :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mbak ria.. di kasih tau yaa mbak buah hasil merokok itu ndak bagus... :(

      Hapus
  14. Waduh saya perokok berat nih Niar.. meski banyak berdo'a dan olahraga deh sekarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa om, mulai di kurangin rokok na yaa om ,ben ndak buah hasil na jadi begit :(

      cemungguut olahraga juga om akbar :D

      Hapus
  15. smoga yangkungnya cepet sembuh....

    kanker paru" ngeriii

    BalasHapus
    Balasan
    1. amien makasih yaa mbak jiah doa nya :D

      iya mbk :(

      Hapus
  16. hiks, semoga eyangnya cepat pulih ya :)

    BalasHapus
  17. ikut prihatin dg keadaan yangkung ya dek...
    trimakasih buat info lengkapnya, paling tidak membantu istri2 kasi liat pada suami yg doyan merokok :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa ini mimi jadi sedih niar kalau liat yangkung :( hiks..

      sama2 mimi semoga membantu buat gencar mengurangi rokok orang2 yang di sayangi :D

      Hapus
  18. Aamiin ya Rabb, semua penyakit ada penyembuhnya mba kalau kita terus berdo'a. Astaghfirullah, semoga mereka yang "perokok" membaca artikel ini. Cepat sembuh buat yangkung mba Niar :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. amien makasih yaa mas ich san amininnya:D

      semuga ajah bisa sadar para perokok :D

      Hapus
  19. Semoga lekas diberi kesembuhan mbak.. & dapat berkumpul berbagi senyum lagi :)

    BalasHapus
  20. Alhamdulillah dah pulang dari RS
    moga benar2 dah sehat sempurna
    jadi Niar bisa lenih ceria tanpa harus khawatir terus :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa ayah haris alhamdulillah :D

      amien makasih doa nya yaa ayah :D

      I must heppy, apah lagi kalau liat aa zaki senyum :D

      Hapus
  21. aku bukan perokok lho ya? :D
    itu kankernya kok kayak daging bakar gitu. hiiiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mosok toh? bagus deh :p

      heh daging bakar karena rokok, mau ? :p

      Hapus
  22. Semoga Eyang Kakung segera diberi pulih, pokoknya yang terbaik ya, Niar. Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. amien mbak phie, mkasih yaa mbak doa nya :D

      Hapus
  23. aku masih bingung hubungan perokok dengan operasi prostat... cari info ah..

    BalasHapus
  24. jadi bingung,,tapi nyimak aja :)

    BalasHapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com