Cara Setor Tunai di BRI

10.36

Pagi..............menjelang siang..... :))
Berbagi pengalaman Cara untuk setoran tunai di Bank BRI. (karena belum memiliki no.rekening sendiri)
Kebetulan tadi pagi aku baru ajah setoran tunai di Bank BRI cabang Sidoarjo, untuk pembayaran behel fashion via evbi (baca facebook).... hwehehehehehe.............. :)

Langkah-langkah nya yaa ituh :
1. Parkir kan kendaraan anda,
2. Masuk bank nya,
3. Ambil nomer antrian,
4.Ambil formulir pilih yang 'Slip Penyetoran / Deposit Slip',
5. Diisi kan Kota, tgl/bulan/tahun,
6. Isi NO REKENING tujuan anda (disetor ke),
7. Isi kan Nama yang di tuju,
8. Isi kan dalam Mata uang apah : Rupiah atau Valas/Forex,

9. Lanjut Isi kan Nama Penyetor (Nama Anda),
10. Kemudian isi kan Alamat penyetor yang lengkap + No. Tlp rumah (kalau ada yaa)

11. Isi kan keterangan pembayaran nya untuk apah
12. Isi kan jumlah duit yang akan di setor kan,
13. Terus tulis terbilang rupiah nya,
14. Jangan lupa tanda tangan yaa di TT.Penyetor/Depositor’s Signature.
15. Anda tinggal menunggu sampai No. Antrian anda di panggil,
16. Kalau sudah di panggil ke meja nya teller nya,
17. Nyerahin formulir slip penyetoran nya + kasih kan uang,
18. Tunggu sebentar terus di kasih kopian formulir slip penyetoran nya yang warna kuning.


Sudah selesai tinggal pulang dan kembali ke aktifitas lagi…

Akhir nya sudah pembayaran nya tinggal menunggu behel fashion nya dateng...amien..=))

You Might Also Like

31 Cuap-Cuap

  1. Balasan
    1. hehehehe....kok luchu yaa om? ini hanya sebagian cerita pengalaman saja :D

      Hapus
  2. kalao setor tunai kena biaya ga min ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gag kena mbak citra, cuma sesuai yang di setor kan.

      Hapus
    2. klo kirim 1jt?? Byr nya y 1jt?? Gk kna biaya tambahan??

      Hapus
    3. kalau diatas satu jutaan kurang tahu belum pernah coba, kalau gag salah kena 5ribuan.

      Hapus
    4. owh gitu... mksh y... Artikel km berguna bgt bwt saya...

      Hapus
    5. sama2 kawan :D

      Semoga membantu :D

      Hapus
  3. trims ya infonya, berguna nih buat yang ga punya rekening bank :)

    BalasHapus
  4. kalau untuk setor tunai di bank lain gimana mbak?

    ehmm., kok sepertinya lebih tepat kalau diberi judul transfer tunai., bukan setor tunai ya..
    ehehehe..
    CMIIW

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau gag salah sma saja tinggal bilang ke teller nya mau setor tunai lain bank.

      Hapus
  5. Cuma sayang sekali kalo di tempat saya BRI antrianya lama sekali. jadi seperti buang2 waktu kalo mau setor tunai ke BRI, padahal datang jam 7 (sebelum buka BRI) tapi tetep aja dapet antrianya nunggu karna antrian kemarin di lanjutkan paginya.

    Huffd kecewa kalo ke bank yang satu ini :(
    lama nunggunya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu tanda kalo banknya memang top, jadi banyak yang ngantri, kalo banknya ndak beres, kan ndak ada pengunjungnya.....heheheheheh

      Hapus
    2. kalau di kantor cabang bri lainnya emang gag ada yaa mbak dwi?

      Hapus
  6. lebih mudah lbh cepat melalui atm stor tunai. Tp bri syariah ada gak ya? Jika gak ada pake atm lain bisa pa gak ya?

    BalasHapus
  7. aku tanya ma bank bri sebelah rumah parah dah satpamnya atau aku yang bodoh
    aku tanya klu mau transfer tunai ke beda bank bisa ga ?
    satpam jawab bisa dan lebih baik bikin rekening aja karna dapat atm dengan cuma buka tabungan pertama 100 k
    karna ane orang kampung ane males bikin atm nyaa
    ane tanya ke satpam biaya transfer tunai berapa di jawab 20rb terus mungkin saja duit ga samep tujuan
    ni satpam maksudnya apa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. lha kok gitu yaa jawabannya pak satpammnya, harusnya tanya langsung sama mbak2 cs atau teller nya saja, kan pak satpamnya gag tau persis nya :D

      Hapus
  8. kaka, yg dimaksud nomor validasi itu yang mana ? berikan contoh dong

    BalasHapus
  9. Kirain BRI sudah ada mesin atm setor tunai seperti bca dan bni.

    BalasHapus
  10. Wah,..salah alamat nih, masaa,..SETOR TUNAI di ATM musti ngisi kertas pormulir,...apa saya nya ga nyambung kalee,....atau males nyimak juga,.....

    BalasHapus
  11. Emang kalau males ngantri enakan peke ATM Setor Tunai (kalau banknya kita tabungin dah punya fasilitasnya); apalagi sampe nunggu berjam-jam sambil bentar2 liat nomor antrian, gak janji dah, mendingan ngacir dulu,......

    BalasHapus
  12. Kak kalau setor tunai ke lain bank,dikenakan biaya berapa kak? Misalkan Bri-Bni dikenakan biaya berapa yah kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya sekitar 5-10 ribu mbak meryl :D

      Hapus
  13. Kalo setor tunai ke sesama bank BRI,dikenakan biyaya tambahan ga ka?
    Terus kalo mau setor tunai ke bank, dibawah umur 17 th boleh ga?,soalny umur saya baru 15 :)

    BalasHapus
  14. Mba klw transfer uang tunai truz no rekning sama .nama sama cuma beda satu huruff aturan dobel saya tulis ga dobell itu trkirim ga yah...

    BalasHapus
  15. cocok banget, ini pertama kali aku pake BRI, masih pagi menjelang siang juga. makasih mbak sudah detail banget langkah2nya, dari parkir motor smpe pulang... istimewa..
    Blog nya bagus mbak,,, aku suka blog ini yang mengusung konsep kehidupan. salam mbak ...

    BalasHapus
  16. Makasih infonya, buat yang pertama punya rekening di BRI harus baca ini nih :D

    BalasHapus
  17. lokasi setor tunai bri sidoarjo dimana mbak?

    BalasHapus
  18. Nama cabang/ kcp harus diisi apa tdak?

    BalasHapus
  19. Kalo kita mau ada tulisan stor an di buku tabungan nya
    Gimana sis
    Apa kasih aja sekalian ngasih duit nyaa
    Tolong arahan nyaa makasih

    BalasHapus

Blog Bagus milik Konco ^^

Follow Me :D

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
www.emak2blogger.com